Chapter Dua Puluh Satu

3.3K 268 8
                                    

Prilly POV

Lagi nyenyak-nyenyak tidur ni kepala malah ngerasa ada yang mukul-mukul spontan gue berbalik memunggungi tanpa membuka mata buat menghindari pukulan di kepala gue, yang gue yakin ini ulah Gritte.

Ni anak pasti ngigau deh. Lihat aja lagi-lagi tu tangan mukul-mukul kepala gue padahal ada tempat lain yamg bisa dia tepuk, pantat gue misalnya biar kerasa kayak lagi di nina boboin sama bunda. Lah ini malah di kepala, tidur enggak. Geger otak iya! Emang dasar ya punya sahabat gak tau diri banget, seenak udelnya mukul-mukul kepala gue. Kalau ni kepala jadi penyok kan berabe.

"Apa sih, Te, gue masih ngantuk." gumam gue asal. Rasanya mata gue malas buat dibuka.

Clak

Clak

Clak

Sekarang apa lagi? Berasa ada air-air dingin netes dimuka gue gitu. Masa iya tu iler si Gritte netes kemuka gue. Dikira muka gue TPI apa, Tempat Penampungan Iler?

"Apa sih Te!" decak gue sambil buka mata walaupun sebenarnya gue malas buat buka mata, malas banget malah, tapi gara-gara tu tetes cairan aneh yang gue yakin kalau itu iler Gritte akhirnya mata gue diharuskan untuk terbuka. Mau gak mau harus mau gak ada pilihan lain kalau gue keukeuh pengen tau itu tetesan iler atau tetesan makhluk gaib.

Dan...

Apa ini? Gritte sama sekali gak ada disamping gue. Terus siapa dong yang tadi mukul-mukul kepala gue? Gak mungkin setan kan? Setan gak bisa megang makhluk lain, megang dirinya sendiri aja dia gak bisa. Bener gak sih?

Dahi gue masih mengernyit bingung. Gue melirik sebelah gue yang emang gak ada siapa-siapa, cuma ada satu batang pohon lumayan besar terpalang didalam tenda gue, setengah pohon masih diluar dan setengah lagi udah didalam. Yang lebih aneh kenapa tu ranting-ranting kecilnya bisa bergerak-gerak? Mungkin gak sih tu batang pohon yang mukul-mukul kepala gue? Kalau iya, udah pasti jidat gue berdarah sekarang. Buat memastikan akhirnya gue memegangi dahi gue sendiri, dan emang terasa berlendir.

Sontak aja gue langsung natap tangan gue yang tadi ada di atas jidat. Apa ini? Indra penciuman gue mencium bau anyir, ini bau darah. Beneran ni batang pohon melanggar kordatnya sebagai tumbuhan. Bisa-bisanya dia melukai jidat cewek cantik pacar Aliando tanpa permisi.

Sedikit perih tapi sebagai anak sulung yang kuat dan tangguh, gue gak terlalu mikirin tu rasa sakit. Yang gue pikirkan sekarang kenapa tu batang pohon bisa masuk kedalam tenda gue menggantikan Gritte?

Belum selesai gue memikirkan kenapa itu batang pohon bisa masuk kedalam tenda gue, seketika gue pun dikejutkan dengan angin yang terasa kencang banget tiba-tiba aja menerpa tenda gue. Ini ada apa sih? Apa yang terjadi? Kenapa kayak ada suara hujan deras? Kemana semua orang? Kenapa gue ditinggal sendiri? Pertanyaan itu terus berputar-putar dalam benak gue tanpa mau gue keluarkan dalam bentuk suara.

"Te.. Gritte?"

"Ali.."

"Bombom.."

"Aldo.."

"Siapa aja.."

Oke, gue akui sekarang gue lagi ketakutan. Gak ada sahutan sama sekali dari nama-nama yang gue sebutkan tadi. Mereka benar-benar ninggalin gue? Kamvret! Anak bedebah dibikin bakwan goreng sambal gurita! Orang cantik lagi marah sekarang.

"Aaaaaaa..." jerit gue bersamaan dengan angin yang bisa gue bilang dasyat banget menerpa tenda gue lagi sampai tu tenda hampir aja roboh. Gue rasa angin diluar sana kencang banget, gak aman kalau gue terus-terusan ada didalam tenda hampir roboh ini.

Selap-selip kayak ikan fatin, akhirnya guepun bisa keluar dari dalam tenda dan langsung di sambut oleh guyuran hujan yang deras banget juga angin yang terus bertiup. Mata gue membulat seketika hampir aja mau keluar kalau gak ada urat-urat yang nahannya. Gimana gak kaget sampai tu biji mata hampir keluar? Lihat aja semua tenda udah roboh semua. Masih untung tenda gue yang terakhir roboh jadi gue gak harus jadi mumi dalam tenda itu.

APL (1) APRILL (Ali, I Love You)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang