"Katelyn Madison." Seruan itu pertanda gilirannya.
Gadis pemiliki kaki jenjang, tubuh semampai yang kata orang "body goals" itu berlenggok di depan pria kemayu berkepala plontos.
"Cukup." Pria botak itu mengangkat satu tangannya ke udara.
"Apa-apaan ini? Kau hanya akan mempermalukan dunia modeling. Huhhh, kami tidak butuh yang satu ini." Tambahnya.Rasanya seketika itu, rahang Kate tersentak hingga jatuh menempel lantai marmer di bawahnya.
"Ya Tuhan, sebegitu buruknya aku?"
"Maaf, tapi bahkan saya baru berjalan beberapa langkah." Sanggah Katelyn.Pria plontos itu menurunkan kacamatanya hingga ujung hidungnya.
"Oh sayang, kau cantik. Tapi tidak untuk dunia modeling, jadi pulanglah dan bantu ibu mu di rumah." Katelyn hanya mendegus keras dan memilih pulang ke apartemennya.
**
Katelyn berjalan menyusuri trotoar ramai kota London, bibirnya sibuk mencibir pria botak yang beberapa menit lalu berhasil membuatnya jengkel setengah mati.
Tiba-tiba telfon genggamnya berdering dari dalam tas hitamnya.
"Kate disini." Ujarnya.
"Bagaimana ini? Sudah tengah bulan dan kau belum kunjung mengirim uang mu? Dasar anak tidak tau diuntung, dimana rasa terimakasih mu pada ibu mu." Bentak ibunya di ujung sana.
"Bu, aku belum punya uang untuk bulan ini." Kate memijat pangkal hidungnya.
"Banyak alasan, bagaimana ini? Aku perlu beli berlian untuk arisan ku bodoh, adik mu butuh gaun pernikahan dan ayah mu ingin mobil porche keluaran terbaru."
"Bu, aku tidak punya uang sebanyak itu."
"Begitu? Memang kau anak tak tau diri."Tuuuuttt... Telefon ditutup sepihak oleh ibunya. Katelyn dibesarkan di keluarga yang gila harta, di desa sana ibu dan ayahnya suka berjudi dan menghamburkan uang yang diberi olehnya untuk hal yang tidak penting.
Kate menaiki bus umum untuk menuju apartementnya sebelum hujan turun.
**
Katelyn tinggal di salah satu kamar apartemen yang disewanya. Bukan apartemen mewah sekelas Hyde Park Penthouse, hanya apartemen kuno yang setidaknya masih layak untuk ditinggali di tengah kota London ini. Bahkan untuk mencapai kamarnya yang berada di lantai lima, Kate harus menaiki satu persatu anak tangga untuk sampai di lantai kamarnya berada.
"Sore Mrs. Madison." Sapa Sammy tetangga kamarnya.
"Sore uncle Sam." Bagi Kate mungkin menaiki anak tangga bukanlah perkara sulit, tapi untuk orang paruh baya seukuran Sam adalah beban tersendiri.
"Biar aku bantu paman." Katelyn membantu Sam membawakan kantung kertas belanja milik Sam.
"Kau sangat baik, bagaimana kau diterima?" Tanya Sam.Katelyn hanya tersenyum miris sembari menundukan kepalanya.
"Oh sayang, tidak apa mungkin memang bukan jalan mu di situ." Ujar Sam menguatkan.
**
Hingga sampailah mereka di lantai yang mereka tuju, betapa terkejutnya Katelyn saat melihat tas-tas besarnya berada di luar kamar dengan pintu tertutup.
"What the...."Katelyn mencoba membuka kunci kamarnya namun nihil pintu lusuh di depannya tidak dapat terbuka.
"Kenapa Katty?" Tanya Sam.
"Aku diusir." Katelyn tetap tersenyum pada pria tua itu.
"Kau bisa tinggal bersama ku, Katty." Sam menyentuh bahu Kate dengan lembut seperti dia adalah ayahnya.
"Ah, tidak paman. Lagipula aku masih memiliki sedikit uang untuk kembali mengontrak kamar." Katelyn mulai menata tasnya agar mudah di bawa.
"Sampai jumpa paman, sehat selalu." Katelyn memeluk singkat Sammy sebelum pergi dari sana dengan berat hati.Betapa sempurnanya hari ini, dia yang ditolak, orang tuanya berulah, dan sekarang dia terusir dan entah harus tinggal dimana. Sempurna bukan? Sempurna dan lengkap sudah perjuangannya.
**
Selamat membaca:)
KAMU SEDANG MEMBACA
Marriage My Prince
Fantasy#6 Duke in 13.05.18 #15 Historical Fiction 19.08.18 #33 Historical Fiction 21.07.18 Menikah dengan seorang pangeran, adalah mimpinya dulu. Ya DULU bukan sekarang. Tapi bagaimana jika mimpinya itu terwujud? Menikah dengan pangeran dan menjadi seorang...