'Oma meninggal.'
Satu kalimat itu masih aja stuck di kepala gue. Sehun cuma ngomong itu, tanpa ada kalimat yang lain. Cowo itu habisin waktu lebih dari setengah jam buat nangis.
Gue paham banget kenapa Sehun bisa se-terpukul ini ditinggal Oma. Sehun paling deket sama beliau, melebihi dia deket sama mamanya. Sehun dari kecil emang diurus sama Oma apalagi kalau mamanya sibuk. Dia gak percaya beliau bisa pergi se-cepat ini. Gue pun begitu, wanita paruh baya yang masih bugar waktu gue ketemu sama beliau sebulan yang lalu itu, tiba-tiba masuk rumah sakit.
Sehun bilang Oma-nya kena serangan jantung. Cowo itu bener-bener gak bisa percaya sama apa yang terjadi. Karena selama ini gak ada riwayat penyakit jantung dalam diri beliau. Semua keluarganya gue yakin terpukul sama kepergian beliau yang mendadak. Tapi gue lebih bisa ngerasain apa yang dirasakan sama Sehun.
Cowo itu gak pernah se-sedih ini. Dia gak pernah nangis se-menyedihkan itu. Sumpah, saat-saat Sehun nangis adalah yang paling nyakitin bagi gue. Gue gak tega dengernya.
Ini jam 2 dan gue belum tidur. Gue masih kepikiran sama Sehun. Subuh nanti dia akan berangkat ke Makassar buat pemakaman Oma. Gue pengen ada di sana, coba nguatin dia, tapi Sehun bilang biar ini jadi acara keluarganya.
Gue jadi khawatir ketika Sehun pulang tadi. Keadaannya lagi sedih banget. Gue takut terjadi yang engga-engga waktu dia bawa mobil.
Gue juga nge-chat dia. Berusaha nenangin walaupun belum dibaca sama Sehun. Sumpah, gue jadi ngerasa gak berguna banget jadi cewenya ketika saat-saat kaya gini gak bisa nemenin dia. Gue pengen ada di sampingnya, ada untuknya, tapi Sehun bilang buat gak perlu ngelakuin hal itu.
Gue akhirnya mutusin buat tidur setelah semua line gue dibaca sama Sehun. Gak ada balasan emang, tapi seenggaknya cowo itu tau, kalau ada gue yang siap jadi pendengarnya.
---
"Lo kenapa sih, Tiff?" Gue noleh ke samping di mana ada Suho yang lagi bawa sebotol air mineral. Cowo itu liatin gue penasaran yang cuma bisa gue balas dengan senyuman tipis.
Gue kepikiran Sehun.
"Gapapa kok, kenapa emang?" Suho hela napasnya lalu nandasin air yang ada di botol. Cowo itu ambil napas sebelum nyenderin punggungnya ke kursi.
"Yakin? Lo gak fokus dari tadi, udah berapa kali tuh anak-anak protes buat nyuruh lo fokus ke latihan, lo gak nyadar apa gimana sih?" Sekarang atensi gue menuju ke ruang teater tempat kita latihan. Anak-anak lagi istirahat.
Gue sih sadar banget kalau hari ini gue gak bisa fokus ke latihan. Tapi semakin gue fokus, semakin juga gue kepikiran Sehun. Hari ini gue gak dapet kabar dari dia. Yeri juga gak bisa dihubungi.
"Sorry ya kalau bikin kalian repot, gue cuma lagi banyak pikiran aja. Nanti gue pasti berusaha buat fokus kok." Suho cuma anggukin kepalanya. Cowo itu kayanya yang paling tau keadaan gue saat ini. Jadi cuma dia yang bisa maklumin.
"Gue ke toilet bentar deh, Ho." Suho acungin jempolnya dan gue dengan segera beranjak dari sana. Gue butuh penyegaran. Sekedar cuci muka mungkin membantu.
Gue keluar dari teater dan menuju toilet. Chat gue dari Sehun cuma dibaca sama dia. Bikin gue hela napas, mungkin lagi gak mau diganggu kali ya.
Tapi gimana ya, gue tuh kalau diginiin makin pengen tau kabarnya. Gue justru penasaran sama apa yang terjadi sama Sehun saat ini.
Dia baik-baik aja kan? Gak lagi sakit kan? Rasanya, gue pengen ketemu sama dia terus peluk sambil ngusapin punggungnya.
Gue pengen nguatin dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
AFTERMATH ✔
Fanfiction"Demen banget nyari penyakit, gak tau apa kalau di luaran sana banyak yang ngarep kalian putus?" BUKAN SEQUEL DARI 'AFTEREFFECT' © cyroldbee, 2018.