Pagi ini Sehun udah standby di depan rumahnya Tiffany. Dia udah rapi sama baju dan tas yang dia taruh di mobil. Niatnya pengen ajakin cewe itu berangkat ke kampus bareng, gak tau deh bakalan diiyain apa enggak. Yang penting berjuang aja dulu.
Sehun sengaja banget gak pencet bel karena kalau dia lakuin itu, takutnya Tiffany malah gak mau keluar. Dan sekalinya gerbang rumah cewe itu terbuka, yang datang malah sosok om Tanjung, Ayahnya Tiffany.
Pria paruh baya itu ngeliatin Sehun dari atas sampai bawah dengan teliti, beliau juga ngernyitin dahinya.
"Selamat pagi, om." Sehun nyapa gitu sambil cium tangan om Tanjung.
"Mau nawarin barang apa lagi kamu?" Sehun cuma senyum tipis menanggapi ucapannya om Tanjung.
"Saya kesini mau jemput Tiffany, om." Pria paruh baya itu buka gerbang rumahnya lebar-lebar karena emang mau keluarin mobilnya.
"Anak gadis saya udah mau dianterin adeknya, kamu pulang aja sana." Sehun masih setia berdiri di sana, sedangkan om Tanjung lebih milih buat masukin tas kerjanya ke dalam mobil yang udah beliau panasin tadi.
Ngeliat Sehun yang masih stay di depan rumahnya, bikin om Tanjung nyamperin cowo itu.
"Kok masih di sini?" Pertanyaan dari Ayahnya Tiffany itu agak goyahin seorang Sehun. Cowo itu sebenernya agak takut sama Ayah dari MANTAN cewenya itu. Dari dulu, emang udah keliatan kalau om Tanjung gak suka ke dia.
"Saya pengen ketemu anak gadis om." Om Tanjung langsung hela napasnya denger omongannya Sehun.
"Ngapain nemuin anak saya setelah nyakitin hatinya?" Sehun langsung diem, dia tadi mau langsung pergi aja dari sana abis denger pertanyaan menohok itu, tapi hatinya udah tekad mau berjuang dapetin Tiffany. Termasuk dengan hadapin Ayahnya.
"Saya memang salah, om. Saya akui itu. Dan kedatangan saya saat ini adalah bentuk usaha saya buat yakinin Tiffany dan om sekalian kalau saya udah menyesal. Saya pengen memperbaiki semuanya."
Om Tanjung cuma diem sambil manggut-manggut aja. Tangan pria paruh baya itu terlipat di depan dadanya. Dengan setelan kemeja merah maroonnya, dan rambut yang rapi, om Tanjung keliatan ganteng diusianya yang udah memasuki pertengahan empat puluhan itu.
Sehun masih setia dengan senyum manisnya, mencoba buat luluhin hati pria di depannya itu.
"Kamu serius sama anak saya?" Dan tanpa ragu lagi, Sehun anggukin kepalanya dengan tegas.
"Iya, om!"
"Kalau serius, kenapa mainin hati anak saya?" Lagi, Sehun jadi bingung gimana buat jawab pertanyaan beliau. Om Tanjung masih aja ngeliatin muka pria yang jauh lebih muda di hadapannya itu dengan intens. Beliau lagi nunggu jawaban apa yang bakal Sehun kasih ke dia.
"Kesalahan terbesar saya memang nyakitin hati anak om, dan saya sekarang sedang berjuang buat memperbaiki itu semua."
Om Tanjung lagi-lagi cuma hela napasnya dan sekali lagi liatin Sehun dengan intens. Dari ujung rambut sampai ujung kaki. Penampilannya Sehun beda dari pertama mereka ketemu dulu. Cowo itu jauh lebih santai dengan pakaian casualnya.
Setelah selesai mengamati cowo di hadapannya, om Tanjung langsung aja masuk ke rumah tanpa ngomong sepatah kata pun. Bikin Sehun langsung hela napasnya lega.
Di ruang tamu, ada anak gadisnya yang lagi ngiket tali sepatu dan udah siap mau berangkat.
"Loh Yah, kok belum berangkat?" Om Tanjung cuma liatin anak sulungnya itu sekilas.
"Di depan ada pacar kamu tuh!" Denger hal itu, bikin Tiffany langsung berdiri.
"HAH? SIAPA?!" Tapi abis itu, Tiffany langsung aja jalan keluar. Sedangkan om Tanjung, lanjutin jalannya menuju arah dapur.
KAMU SEDANG MEMBACA
AFTERMATH ✔
Fiksi Penggemar"Demen banget nyari penyakit, gak tau apa kalau di luaran sana banyak yang ngarep kalian putus?" BUKAN SEQUEL DARI 'AFTEREFFECT' © cyroldbee, 2018.