Thirty

882 102 295
                                    

Kita sekarang lagi ngumpul di apartnya Mawar. Nenangin Jisoo yang masih nangis sambil dipeluk Lalice. Cewe itu juga udah jelasin ke kita semua, walaupun dengan agak tersendat tadi.

Jadi ceritanya, Jisoo yang niat awalnya tadi mau ambil power bank di kelasnya, justru belokin arahnya memasuki fakultas gue. Dia ngeliat motor Taeyong gitu di sana. Dan yah udah ketebak, Taeyong ketemu cewe di sana. Ciuman panas di kelas yang udah sepi.

Jisoo langsung lari dan itu disadari sama Taeyong. Cowo itu ikutan lari buat ngejar Jisoo dan yah selanjutnya kaya yang kemarin. Jisoo masuk ke mobil sambil nangis.

"Gue...udah percaya sama dia, hiks! Udah gak mikir aneh-aneh lagi. Tapi..."

Jisoo udah gak sanggup ngomong kayanya. Cewe itu udah habisin waktunya selama satu jam buat nangis. Ada ratusan chat dan puluhan panggilan dari Taeyong tapi Jisoo udah gak peduli. Bodo amat lah.

"Ssttt udah udah, mascara lo lebih mahal daripada cowo itu. Jangan nangisin dia kaya gini ah. Dia gak pantes lo tangisin." Lalice berusaha buat nenangin Jisoo sambil nepuk-nepuk punggungnya. Gue mengusap rambutnya lembut. Dan gue melirik sekilas ke arah Mawar yang sekarang lagi jalan ke meja nakas mengambil hpnya Jisoo. Dari tadi bunyi mulu emang hpnya, ganggu sih.

"NGAPAIN SIH LO MASIH NELFONIN JISOO?! BENERAN PENGEN GUE POTONG YA TYTYD LO?! UDAH LAH! GAK USAH GANGGU SAHABAT GUE LAGI! MATI SANA!"

Abis itu, Mawar matiin hpnya, cabut sim cardnya dan semuanya dia masukin ke laci. Cewe itu berkacak pinggang ngeliatin kita yang ada di tengah-tengah ranjang.

"UDAH YA JI, KALAU LO NYURUH GUE POTONG TYTYD LAKI LO SAAT INI JUGA, BAKAL GUE LAKUIN. JADI PLEASE, BERENTI NANGISIN JANTAN RASA BETINA ITU!"

Jisoo gak menanggapi Mawar, dia lagi berusaha buat berhentiin tangisannya. Emang bener-bener deh kalakuan Taeyong saat ini. Dia sendiri yang bilang kalau dapetin Jisoo dulu adalah hal yang paling sulit. Tapi sekarang, dengan gampangnya mainin perasaan Jisoo. Gak bersyukur banget sih, heran!

"Ji, udah ya? Ini udah ngebuktiin kalau Taeyong tuh bukan cowo yang pantes buat dapetin elo. Rugi loh nangisin dia. Gak usah nangisin cowo yang gak bisa jaga hati gitu. Lo pantas dapat yang jauh lebih baik."

Jisoo mengangguk sekilas mendengar penuturan gue. Cewe itu sekarang mencoba buat tersenyum tipis lalu ngerentangin tangannya gitu. Minta peluk. Kita bertiga langsung aja berhambur ke pelukannya.

"Makasih ya, gue gak tau kalau gak ada kalian jadinya bakal kaya gimana. Makasih semuanya..."

Gue elusin rambutnya Jisoo dan eratin pelukan kita. Di saat-saat kaya gini nih yang namanya sahabat itu terlihat. Siapa yang ada di samping kalian saat kalian terpuruk adalah orang yang pantas kalian perjuangkan. Inget tuh!

---

Gue masuk ke mobilnya Sehun dengan agak males. Bukan males sih, lebih ke kaya diem gitu loh. Abis nenangin Jisoo dan berakhir cewe itu mutusin buat nginep di apartnya Mawar untuk nenangin diri.

Gue pulang setelah Jisoo tidur. Cewe itu jadi pendiem banget dan lebih banyak ngelamun. Gue takut dia kesambet kalau kaya gitu.

Sehun tadi nanyain gue ada di mana. Katanya mau jemput gitu. Padahal gue masih inget pas pagi-pagi tadi anter ke kampus reseknya pengen banget gue tampol.

"Ngapain aja tadi?" Gue berdehem pelan lalu ngelirik dia.

"Nenangin Jisoo yang lagi diselingkuhi pacarnya." Inget Taeyong bikin gue makin marah. Bisa-bisanya dia main belakang gitu! Lagian, kurang apa sih Jisoo tuh? Heran gue, udah perfect macem dia kok masih aja nyeleweng!

AFTERMATH ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang