Twenty Six

743 99 218
                                    

Saat ini gue sama Ayah lagi duduk di kursi halaman belakang. Di meja, udah ada dua cangkir teh yang masih bisa gue lihat masih panas. Ayah emang gak ngopi, udah hidup sehat kaya gini sebelum nikah sama Bunda dulu.

Sedikit profile dari Ayah, namanya Tanjung Wijaya. Beliau sekarang bekerja di perusahaan milik keluarga. Ayah dulu jadi Ayah yang punya banyak waktu buat anak-anaknya sebelum akhirnya sibuk karena jabatannya udah naik.

Ngomongin sifat, Ayah itu tegas banget ke anak-anaknya. Terutama ke gue yang notabene anak cewe. Beliau bakalan perhatiin hal-hal detail bahkan gue ngerasa kalau gue tuh dikekang dan dikasih lebih banyak aturan dari pada Aming.

Ayah itu tiga tahun lebih muda dari Bunda. Berondong kesayangan Bunda yang awet muda kalau kata Aming. Mukanya tegas, lebih mirip sama Aming karena matanya yang sipit. Punya kontur rahang yang tegas dan itu selalu berhasil bikin gue takut kalau Ayah lagi marah.

Kalau kata temen-temen gue maupun temen-temen Aming yang baru ketemu sama beliau, Ayah itu orangnya galak.

Beliau akan bener-bener ikut campur dalam urusan pribadi anak-anaknya. Kaya yang sekarang ini, gue udah paham banget sama topik apa yang Ayah angkat.

"Yang anterin kamu tadi si tukang sales dulu itu kan?" Gue menghela napas. Mata gue juga muter karena males denger omongan Ayah tadi.

"Namanya Sehun, Yah. Dan itu pacar Tiffany." Ayah cuma liatin arah depan sambil nyeruput tehnya.

"Ya Ayah kan ingetnya dia yang tampilannya kaya tukang sales waktu dulu pertama kali datang." Gue  lagi-lagi menghela napas denger Ayah kaya gitu. Emang, dulu waktu Sehun pertama kali datang dan ketemu sama Ayah, Sehun lagi rapi-rapinya karena abis menghadiri acara. Dan Ayah langsung nanya aja, Sehun itu tukang sales apa?

Semenjak saat itu, Sehun jadi gak berani ketemu Ayah. Karena kesan pertama Ayah itu udah kaya gak suka ke Sehun.

"Kenapa gak mampir tadi? Harusnya kalau pacar yang bener itu anterin sampai dalam rumah. Ketemu sama orang tuanya. Bukan yang main pergi kaya gitu." Teh hijau yang diseduh Ayah gue minum dikit.

"Tadi Tiffany yang nyuruh dia langsung pulang, Yah. Bukan Sehun yang gak mau mampir." Ayah diem aja denger penjelasan dari gue. Beliau terdengar beberapa kali hela napasnya.

"Terus, kenapa dia gak mau berusaha buat nemuin Ayah lagi setelah hari itu?"

"Ayah kan sibuk banget. Jarang pulang." Lama-lama gue juga gregetan deh sama Ayah ini. Bukannya gimana-gimana ya, tapi kan ya gak usah kaya gini lah(?)

"Ayah itu bukannya gak suka sama pacar kamu itu. Ayah cuma belum bisa suka ke dia. Dia keliatan belum cukup berjuang buat kamu." Ya ampun si Ayah, belum tau aja gimana Sehun perjuangin hubungan ini bahkan setelah kita putus!

"Kenapa kamu gak sama yang dulu itu aja sih? Siapa namanya? Yang minta ijin langsung ke Ayah buat macarin kamu itu." Gue hela napas. Pasti bahasnya ke dia lagi nih.

"Taehyung maksud Ayah?" Ayah langsung anggukin kepalanya.

"Iya itu. Dia berani minta ijin ke Ayah langsung. Harusnya laki-laki itu seperti itu. Berani!" Gue rebahin punggung ke kursi. Ayah emang suka ke Taehyung, beda sama Aming yang berubah jadi benci ke dia waktu tau kalau gue di selingkuhi.

"Sehun ya Sehun, Taehyung ya Taehyung. Ayah gak bisa buat bandingin mereka kaya gitu."

"Kamu terus maunya yang kaya apa? Yang kaya pacar kamu sekarang itu? Yang kalau pacaran gini-gini aja? Gak ada masa depannya kalau kamu pacaran sama laki-laki kaya begitu. Nemuin orang tua cewenya aja gak berani, gimana kedepannya?" Ayah selalu gini kalau berhubungan sama cowo yang deket sama gue. Jaman masih sama Tetet aja Ayah interogasi gue semalaman. Gimana dia, latar belakang pendidikannya, latar belakang keluarganya, pergaulan dia. Pokoknya terperinci banget deh. Belum juga Ayah bakalan komentari semua hal itu. Ayah luluh juga karena Tetet bisa langsung berani ngomong. Gak kaya Sehun sih emang.

AFTERMATH ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang