Twenty Eight

713 91 172
                                    

"Yer, emang bener kemarin kamu ke mall bareng abang kamu?"

'Hah? Yang mana sih kak?'

"Ituuuuu yang katanya kamu sama Nayeon, emang bener?"

'Oh....haha iya kak, aku nyuruh abang buat anterin aku ke mall nyamperin Nayeon, soalnya mau nonton gitu deh. Kenapa emang kak?'

"Eh anu, enggak kok haha enggak apa-apa. Cuma nanya aja."

'Beneran nih cuma nanya? Kemarin emang sempet anterin aku ke mall sih kak, abis itu abang langsung pergi.'

"Loh, gak ikut nonton bareng kamu?"

'Enggak kak, katanya ada urusan makanya pergi duluan.'

"Oh yaudah deh kalau gitu, makasih ya Yer..."

'Sama-sama kak!'

Abis itu, gue ditabok sama Lalice. Gue cuma bisa ngurut dada aja, sabar...

"BENER KAN?!! LO TUH YA CURIGAAN MULU JADI PACAR!" Gue ngelirik sinis gitu kan ke Lalice, emang punya temen sableng banget, heran.

"Ya biasa aja dong ente! Namanya juga sayang ya curiga itu perlu. Tandanya gue takut hal-hal yang gak diinginkan terjadi!" Lalice anggukin kepala setelah liatin gue sinis.

Hari ini cuma ada gue sama Lalice. Jisoo masih gak bisa dihubungi, bahkan kemarin ke rumahnya justru yang ada cuma supir keluarganya aja. Beliau bilang Jisoo nginep di rumah temennya, tapi gak tau temen yang mana. Belum juga mas Jinwoo lagi nengokin mas Jaewon di Surabaya. Jadi gak ada orang rumah di sana.

Gue makin khawatir aja kan, si Mawar juga hari ini gak ke kampus dan ikutan susah dihubungi. Jadilah, sekarang yang ada cuma gue sama Lalice.

Gue susah mau cerita masalah Sehun, soalnya gue cuma punya mereka-mereka ini buat berkeluh kesah. Tapi yang ada, malah pada ilang gak tau di mana keberadaannya.

"Tapi kecurigaan lo gak terbukti, ampas! Percaya sama Sehun aja kenapa sih?"

Ya gue sih mau percaya gitu, tapi kok ada rasa takut-takutnya gitu sih :(

"Ya percaya sih percaya, Lis. Tapi yang namanya feeling tuh bisa apa sih? Mana kita sekarang LDR gitu kan, makin was-was aja gue." Lalice kembali nabok kepala gue. Yaampun, gak ada bosennya dia jadiin kepala gue sebagai objek pelampiasan kekesalannya.

"Ngaca ampas! Lo juga berpotensi! Potensi lo buat nyeleweng tuh justru lebih gede! Apaan itu main jalan aja sama mantan? Yaelah Tiff, ngapain sih lo masih berhubungan sama mantan yang itu? Kalau mau nyeleweng tuh cari yang kelasnya agak tinggian kek! Mantan lo jadiin pelarian!"

Ini kok malah bahas mantan sih? Emang hukumnya haram gitu kalau gue jalan sama mantan? Ada yang ngelarang? Jalan sama mantan itu tindakan kriminal? Enggak kan?!

"Gak usah bahas mantan, tapir! Kok nyambung ke dia sih? Ini kan kita lagi bahas Sehun yang makin aneh." Lalice cuma bisa ambil napasnya dalam-dalam sebelum minggirin tasnya ke arah samping. Cewe itu melipat tangannya dan menatap gue intens.

"Coba ceritain, bagian mana yang bikin lo mikir kalau Sehun itu aneh? Gue rasa wajar-wajar aja kalau Sehun nge-video call elo di pagi hari kaya yang lo ceritain itu. Apa masalahnya?" Kini gue gantian yang minggirin tas ke arah samping. Kaleng pepsi yang masih tersisa setengah di hadapan gue juga dipinggirin.

Gue menghela napas setelahnya.

"Ya gue tau kalau video call pagi-pagi itu gak salah, tapi setelah selama ini hubungan kita, dan dia baru bertingkah kaya gini? Oke, mungkin menurut lo wajar, tapi yang makin bikin gue ngerasa aneh tuh omongannya ngelantur banget. Dia gak fokus kalau udah video call gitu."

AFTERMATH ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang