Twenty Five

813 95 145
                                    

"Kak..." Gue menoleh ke samping, lalu senyum tipis. Ada Luke yang udah siap sama tas ranselnya yang udah penuh itu.

"Kakak tungguin Luke sampai pulang ya? Jangan pergi."

What the—

Kaya apa banget gak sih dia tuh?

Bokapnya Luke lalu datang sambil bawa tas ransel juga, yang lagi-lagi isinya penuh.

"Le, ini isinya baju-baju sampeyan. Kalau yang di bawa sama Ibu tadi isinya peralatan kamu. Diinget-inget ya, le."

"Inggih, Pak."

Luke kembali menatap gue lalu meraih tangan gue terus dia usapin gitu. Dia senyum tipis.

"Kak Tiffany mau nungguin Luke balik kan?" Mukanya melas banget, sedangkan gue menatap dia males. Hiperbola banget sih dia tuh.

Gue akhirnya cuma bisa ngangguk sambil senyum tipis. Luke makin erat pegang tangan gue.

"Kakak gak akan ninggalin Luke, kan?" Gue lagi-lagi mengangguk mendengar pertanyaannya. Well, lagian gue mau ninggalin dia kemana? Gue tetep di rumah kan? Gak akan pindah kewarganegaraan juga tuh.

Luke menatap muka gue dalam sebelum akhirnya dengan paksa gue lepasin tangannya pas ada Tante Ratna dateng.

"Kalian ini perpisahan kaya yang mau pergi jauh aja sih! Kak Tiffany gak akan kemana-mana, le. Nanti kalau kamu pulang juga dia bakalan private kamu lagi." Gue anggukin kepala menanggapi omongan nyokapnya Luke. Cowo itu akhirnya cuma bisa mesem-mesem gak jelas.

Jadi sebenernya, Luke tuh ada acara pramuka gitu. Kemah gitu-gitu lah. Acaranya tiga hari dua malam, makanya gue yang apa banget gitu sama perpisahannya dia tadi. Like, cuma selama itu tapi lo pamit seolah selamanya gak akan balik ke rumah!

Dari kemarin-kemarin gue udah diwanti-wanti sama Luke. Dia minta gue anterin ke sekolahnya tapi gue tolak. Apaan sih, kan berlebihan banget gitu kalau sampai gue ikut nganter!

Makanya, gue ke rumahnya aja liat dia mau berangkat. Tapi yang gue dapet malah perpisahan dramatis ala-ala 😒

"Ya adek kan takut kalau kak Tiffany tiba-tiba private orang lain pas Luke pulang nanti, Bu!" Tante Ratna cuma gelengin kepala abis itu masuk ke rumahnya.

"Kakak jangan private-in orang lain ya? Kalau nanti pas Luke pulang terus kakak private orang lain, Luke gak mau sekolah lagi!"

"Eiy ya gak boleh gitu dong, Luke. Masa ya gara-gara kakak private yang lain kamu gak mau sekolah sih?" Luke diem aja. Kenapa sih sama dia tuh? Kok kesannya yang manja gitu loh. Gue punya adek cowo juga gak gini-gini amat perasaan.

Mood gue berubah jadi gak enak sama kelakuan dia kali ini. Apasih dia tuh, berlebihan banget.

Kita berdua diem untuk beberapa saat, sebelum akhirnya ada seorang cowo yang lagi bawa mangkuk yang kayanya ada isinya gitu nyamperin kita.

"Ibu kamu ada gak?" Luke langsung ngangguk aja sambil senyum semangat.

"Ada bang! Di dalem!" Cowo itu balas anggukin kepalanya. Gue dari tadi cuma bisa melihat dia sambil ngebatin 'dunia sesempit ini ya?'

Iya, gue kenal sama dia. Gak kenal-kenal banget sih, tapi seenggaknya gue masih inget siapa dia. Hanbin. Gak nyangka kalau dia tuh tetangganya Luke.

Hanbin senyum manis terus anggukin kepala melihat keberadaan gue. Inget kali ya sama gue. Abis itu dia masuk ke rumahnya Luke sambil neriakin tante Ratna.

"Kasian banget deh sama bang Hanbin tuh." Gue langsung menoleh ke arah Luke. Anak itu masih perhatiin rumahnya setelah Hanbin masuk tadi.

"Kasian kenapa?" Luke udah mau jawab pertanyaan gue tapi langsung ditahan waktu ada Hanbin yang keluar terus senyum tipis ke kita.

AFTERMATH ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang