Thirty Eight

711 100 230
                                    

Huekk...Huekk

Tiffany pagi ini ngerasa banget lagi gak enak badan. Perutnya mual banget, udah mau muntah gitu tapi gak ada yang keluar. Kepalanya pusing dan mukanya pucet.

Cewe itu bolak-balik cuci muka lalu hela napasnya berat. Lima hari. Dia udah telat selama lima hari dan itu bukanlah sebuah kabar yang baik. Jelas, dia takut terjadi apa-apa. Dia takut, kalau apa yang jadi momoknya selama ini terjadi.

Enggak, dia belum siap menerima kenyataan kalau saat ini dia hamil.

Lagian, kalau dia hamil, dia harus gimana? Dia masih muda, masih panjang masa depannya, gak mungkin baginya buat jadi ibu dalam usia semuda ini.

Tiffany kembali nyeka keringatnya abis itu cuci muka. Cewe itu keluar perlahan dari kamar mandi dengan berusaha terlihat baik-baik saja. Hatinya lagi gak karuan, tapi dia gak mau yang lainnya tau. Dia yakinin diri sendiri, kalau ini cuma efek kelelahan aja.

"Lo yakin mau ngampus? Pucet gini loh." Aming langsung aja ngomong begitu waktu Tiffany keluar kamar. Cowo itu udah nungguin kakaknya lebih dari lima belas menit di depan kamar.

Tiffany ngangguk perlahan dan berusaha buat senyum.

"Iya, gue gak apa-apa kok. Yaudah yuk berangkat." Aming anggukin kepalanya dan jalan duluan. Dia ngerasa kalau kakaknya itu hari ini sedang gak fit, tapi dipaksain buat kuliah. Jadi adek yang cuma bisa anterin sih ya dia nurut-nurut aja, walaupun cowo itu sebenarnya khawatir sama keadaan kakaknya.

Keluar dari rumah, Tiffany udah ngerasa pusing lagi jadi dia cuma bisa pejamin matanya sambil berusaha buat nguatin diri. Dia gak boleh jadi cewe lemah, cuma gak enak badan gini!

"Nih." Aming nyerahin helm dan diterima sama Tiffany dengan gerakan yang lemah. Cewe itu naik ke motor dan langsung meluk adeknya. Dia ngerasa butuh banget sandaran karena pusingnya.

Aming sih sebenernya geli dan risih, tapi kondisi kali ini kan karena kakaknya lagi sakit. Jadi, sebagai adek yang baik, cowo itu diem aja tanpa protes. Lalu nyalain motor dan pergi menjauh dari rumah.

Sedangkan Tiffany, cewe itu diem-diem nahan tangisannya. Apalagi dengan segala pikiran yang ada saat ini. Dia berusaha enyahin semua kemungkinan yang ada dan berusaha buat yakinin dirinya sendiri kalau sekarang dia cuma gak enak badan.

'Ini cuma masuk angin, gak mungkin lah gue hamil.'

Di jalan, keadaan jadi hening banget. Tadi pas ada traffic light, Aming ngelepas jaketnya dan dikasih ke Tiffany biar gak makin parah sakitnya. Sumpah sih, itu kejadiannya diliatin sama orang-orang yang juga nunggu traffic light. Jadi bahan tontonan gitu, dan Aming berubah jadi cowo yang gentle dihadapan para pengguna jalan.

Ya mereka gak tau aja sih kalau Aming itu adeknya, abis bongsor banget sih badannya, tinggi gitu. Cocok juga kok kalau jadi pacarnya Tiffany.

Sedangkan Tiffany sih ya nerima-nerima aja, dia lupa bawa cardigan atau jaket gitu sih. Dan angin jalanan bagi dia saat ini kurang lebih berefek ke tubuhnya, agak menggigil gitu. Mana mualnya suka tiba-tiba dateng kalau udah kena asap kendaraan.

"Balik aja deh ya? Lo dari tadi keliatan mual-mual gitu, pusing ya? Mana tadi sarapannya dikit banget lagi. Gak usah ngampus deh buat hari ini." Tiffany makin erat buat meluk adeknya, sambil gelengin kepala gitu.

"Enggak, gue gak apa-apa kok. Cuma pusing dikit, nanti pas sampe di kampus juga pasti mendingan." Aming udah gatel banget tuh pengen balik arah dan balik aja ke rumah waktu ngeliat kakaknya kayak gini, tapi apa atuh dia, bisa-bisa kakaknya nekat turun di jalan lagi kalau dia puter balik.

AFTERMATH ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang