Sehari setelah kejadian Luke yang dateng ke kampus masih pakai seragam sekolahnya, gosip kurang enak gue dapetin. Oke, gue emang bukan cewe famous di kampus sini. Bukan pula cewe yang dikenal seluruh mahasiswa. Tapi seenggaknya, mereka tau kalau gue itu ada 'ikatan' sama seorang Sehun. Dan kehadiran Luke kemarin bikin gosip-gosip yang gak bener makin menjadi.
'Tiffany putus sama Sehun'
'Anak SMA yang kemarin pacar barunya Tiffany'
'Kemarin Tiffany dilamar sama anak SMA'
Ya semacam itu lah. Ini kalau anak-anak denger beritanya, diketawain abis-abisan pasti. Apalagi si Lalice, dia yang paling kenceng ketawanya pasti sambil bilang 'tipe lo udah berubah, Tiff?' Sumpah, ngebayangin ketawa laknatnya aja udah males gue.
Pagi tadi gue berangkat bareng Sehun dan cowo itu juga gak bereaksi apa-apa. Gue yakin kalau dia belum denger gosip ini. Semalam di grup adem ayem aja kok, gak ada yang aneh.
Eh, tau-taunya nongol berita ginian aja!
"Berita tentang lo sama Sehun yang pegat tuh udah menyebar banget kali, Tiff. Gue aja hampir kemakan gara-gara line gue gak lo baca pagi tadi." Mawar kesayangan yang jadi biang gosip langsung narik gue waktu mau masuk ke gedung fakultas tadi. Cewe itu langsur cecar gue sama pertanyaan-pertanyaan yang bahkan bikin gue bingung sendiri.
Ini temen gue sendiri sampai nanyain gituan berarti gosipnya gede nih.
"Lo gak liat akun lambe turah kampus kita, sih! Rame banget padahal. Mereka tuh bikin gosip-gosip kalau lo tuh sekarang jadi jarang keliatan bareng Sehun, belum lagi ada yang liat lo gak dianterin Sehun baru-baru ini. Makin menjadi deh tuh. Terus ya, kejadian anak didik lo yang kemarin ke sini buat jemput elo tuh ternyata ada yang nge-videoin!"
Mawar berhentiin langkahnya waktu mau naik ke tangga. Cewe itu noleh ke gue yang sekarang cuma bisa diem denger dongeng dari dia.
"Dan itu rame banget, Tiff! Gila lo harus liat sih! Apalagi lo langsung narik si Luke kan kemarin buat keluar gedung? Mereka tuh pada nyangka kalau lo beneran ada apa-apa sama si Luke!"
Gue cuma bisa gelengin kepala dengernya. Sumpah, gosipnya murahan banget sih! Sampah! Masa ya gara-gara gue narik tangan Luke buat keluar gedung langsung disangkain ada apa-apa?
Lah, gue narik Luke kan biar mulutnya gak makin nyampah. Lagian, cuma narik doang langsung heboh. Kemarin gue narik-narik tangannya si Suho waktu mau ke teater kenapa gak digosipin sekalian?!
"Dih najis banget beritanya! Lagian gak guna banget mereka bikin ginian. Gak ada kerjaan apa?!" Aduh kesel gue kalau digosipin yang aneh-aneh gini. Bukannya apa-apa ya, yang kaya gini tuh bisa bikin salah paham tau. Bisa-bisa beneran kandas hubungan gue sama Sehun kalau gini caranya!
Omongan kan doa ya...
"Makanya gue kepo banget ini. Kalau beneran pegat sama Sehun sih, gue jadi orang pertama yang bakal nyuruh lo balikan sama dia, Tiff!" Gue senyum tipis denger Mawar ngomong gitu. Dia emang dulu yang paling heboh waktu tau gue jadian sama Sehun. Katanya couple goals banget.
"Apaan sih lo! Ya jangan sampe lah gue pegat!" Iyalah, udah imam-able gitu jangan dipegatin dong hehe...
Kita berdua lanjut jalan gitu kan sambil ngomongin gosip pagi ini. Sampai akhirnya, ada seseorang yang nyerobot di tengah-tengah antara gue sama Mawar. Tangan gue juga ditarik kasar setelahnya.
"Apa-apaan sih, Hun?!"
"Ikut aja kenapa sih?!"
Yaudah, gue ngikut aja kan tuh ditarik sama Sehun. Ninggalin Mawar yang cuma bisa dadah-dadah cantik ke gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
AFTERMATH ✔
Hayran Kurgu"Demen banget nyari penyakit, gak tau apa kalau di luaran sana banyak yang ngarep kalian putus?" BUKAN SEQUEL DARI 'AFTEREFFECT' © cyroldbee, 2018.