Gue sama Seonghwa jalan pulang bareng dari lapangan baseball. Udara malam kali ini gak dingin-dingin banget. Gue juga bisa mendapati banyak bintang bertabur di atas sana. Seolah malam ini emang alam ngedukung apa yang dilakuin Seonghwa tadi.
Kita jalan beriringan. Dengan posisi tangan kita saling bertautan. Gue juga bisa melihat raut muka Seonghwa yang lagi senyum lebar dengan pandangan lurus ke depan.
Sebahagia itu kah dia?
Gue kembali melirik ke arah tangan kita berdua. Seonghwa masih genggam tangan gue erat. Seolah gak mau lepas barang se-centi pun.
Gue gak tau apa yang dipikirin Seonghwa saat ini. Ekspresinya terlalu abu-abu buat gue baca. Gue gak tau itu perasaan apa. Bahagia? Lega? Sedih? Atau apa? Please, ini jadi bikin gue kepikiran sendiri.
Kita pada akhirnya lebih milih buat jalan dengan keadaan diam tanpa ada yang mau buka pembicaraan. Seonghwa lebih suka nikmatin saat-saat kaya gini sambil genggam tangan gue. Sebelum besok dia berangkat ke Thailand.
Gue nengok ke arah dia setelah gue merasa kalau dia merhatiin muka gue. Dan selanjutnya, tangan dia terulur buat acak-acakin rambut gue dan senyum.
Gue yang digituin cuma bisa senyum tipis. Apa sih, kok gue risih diginin? Beda rasa kalau yang giniin gue itu Sehun.
Tuh kan, Sehun lagi :(
Gue gak tau harus gimana. Hati gue selalu bereaksi kalau deket cowo gini, tapi reaksinya tuh beda. Reaksi yang selalu bikin gue ngebandingin rasa yang gue rasakan sekarang bareng Seonghwa, dengan rasa yang gue rasain bareng Sehun dulu.
Gak tau kenapa, nama Sehun selalu jadi tolak ukur bagi gue ketika ada lawan jenis yang ngelakuin hal sama yang dulu Sehun pernah lakuin ke gue. Padahal posisi kita tuh udah putus, status kita udah mantan, kenapa masih aja gue mikirin dia sih?
Sampai di tikungan dan belok, gue bisa melihat rumah gue dengan jelas. Gue juga bisa mendapati sebuah mobil yang gue paham banget itu punya siapa. Dan setelahnya, pemiliknya keluar dan merhatiin gue juga Seonghwa dari arah sana.
Iya, itu emang Sehun. Kayanya udah nunggu lama atau gimana juga gak tau gue.
Gue berusaha buat lepas dari Seonghwa tapi dia malah eratin tautan kita. Seonghwa cuma nengok ke gue dan senyum tipis.
"Biar dia tau."
Gila! Hati gue gak mau ngikutin apa yang dibilang Seonghwa. Nanti kalau Sehun mikir yang enggak-enggak gimana? Kalau dia mikir gue udah bisa move on dari dia gimana? Eh tapi, gue punya hak apa sih? Emang yakin banget kalau Sehun bakalan mikir yang enggak-enggak? Toh kita udah putus!
Yaelah, kenapa labil banget sih gue?!
Kita makin mendekat dengan posisi Seonghwa yang masih genggam erat tangan gue. Sehun juga fokusnya ke tangan kita, bukan ke muka gue atau yang lainnya.
Sesampainya di sana, kita cuma saling diem. Gue nunduk dan gak berani buat natap ke arah Sehun. Gue belum siap.
"Mau ketemu Tiffany?" Gue cuma bisa denger Sehun yang berdehem. Abis itu tautan di tangan gue terlepas.
Seonghwa ngelus kepala gue dan itu bikin gue mendongak buat ngeliat ke arah dia.
"Aku pulang dulu kalau gitu. Aku pamit." Kalimat 'aku pamit' beneran ngena di hati gue. Gue tau arah pamitnya itu kemana. Dan itu bikin gue sedih sendiri. Secepat ini kah kebersamaan kita?
Seonghwa juga dengan segera meluk gue. Gue gak tau harus bereaksi seperti apa. Like, lo meluk gue padahal di sini masih ada Sehun! Gue noleh ke samping, Sehun buang muka dan gak mau melihat ke arah gue. Cowo itu lebih milih alihin atensinya ke arah jalanan.
KAMU SEDANG MEMBACA
AFTERMATH ✔
Fanfiction"Demen banget nyari penyakit, gak tau apa kalau di luaran sana banyak yang ngarep kalian putus?" BUKAN SEQUEL DARI 'AFTEREFFECT' © cyroldbee, 2018.