8 - Masa Lalu?

287 63 37
                                    

GRACE terbangun terkejut mendengar teriakan dari bawah dan lantas pergi kebawah untuk melihat Sumber suara tersebut. Betapa terkejutnya ketika melihat teman-teman Grace telah bangun dan lagi berperang di dapur.

"Ada apa sih ribut banget",Cetus Grace.

"Ini gue kan mau buat nasi goreng, terus gue goreng ayam, yah gue kaget minyak nya kena tangan gue",Jawab Laura.

"Ada-ada aja sih lo, kenapa gak panggil gue".

"Hei Grace ariska febriana loh aja masih tidur kebo, lo susah banget dibangunin heran gue" ,Sahut Laura kesal.

"Demi Upin ipin dibantu shiva buat nangkep Jerry mouse lo itu susah banget dibangunin kehabisan cara kita bangunin lo",Celetuk Desy.

Grace hanya mendengus kesal, melihat ulah temannya, yang memberantaki dapur dan mengejek dirinya, Grace hanya bisa pasrah mendapat setiap ejekan, memang dia sangat susah dibangun bahkan tiap hari.

"Ehh iya Grace besok kita lomba, lo udah tau kan?",Tanya Dinda.

"Lomba apaan? ",Tanya balik Grace bingung.

"Lomba paskiblah ekskul lo kan cuma 1",Sahut Laura.

"Hah? Emang dimana? Kok gue gak tau info".

"Di Grup pasti gak baca kita lomba di SMA Bina Ragunan".

"Hah demi apa? Gue gak mau ikut lomba disana",Jawab Grace takut.

"Lah kenapa",Tanya Desy.

Grace langsung kekamar nya, menenangkan pikiran, dia berfikir keras kenapa bisa lomba di sma itu, Grace takut masa lalu nya bertemu dengan seseorang yang sebenarnya tidak menakutkan tetapi Grace hindarkan karena suatu hal.

"Woi Grace ngelamu aje lo",Teriak Desy yang membuat Grace terkejut.

"Kaget tau Raisa andriana".

"Ya ampun Grace rasanya gue pengen buang lo dari jendela deh",Cetus Dinda kesal.

TING

"Handphone lo bunyi tu Grace",Ucap Laura sambil menyenggol lengan Grace.

"Hah kak Rey? Ngapain nelpon gue".

"Wahh, angkat aja Grace",Teriak Laura Semangat.

"Iya kak ada apa? ".

"Besok? I-Iya kak, Grace bisa besok".

"Oke kak makasih infonya".

"Kenapa Grace? ",Teriak Laura ketika pembicaraan Grace dan Rey terputus.

"Berisik deh, dia ngasih info kabarin ke gue besok dateng ke sekolah Bina Ragunan nya pagi-pagi buat Registrasi, lo bereempat tidur sini aja besok kita pergi bareng ya",ucap Grace ke temannya.

"Bereempat? Lo sakit Grace sekarang dihadapan lo cuma 3 orang gue, desy, sama dinda, atau jangan-jangan lo lihat makhlus halus ya Grace? ,tanya Laura dengan ketakutan.

"Hah serius, empat loh, desy satu, Dinda satu, dan lo Laura dua, empat dong",Ujar Grace dengan tertawa.

"Graceeee, lo mau gue tindih biar penyet sekalian",kesal Laura.

"Hehe bercanda kok, yakali Laura 2 kan dia 3",ledek Grace dan langsung berlari menuju kamar mandi.

************

"Grace bangun ha elahh udah jam 6 kan lo disuruh ksk Rey registrasi, gimana sih",Bentak Laura.

Grace langsung tersadar dan bangun terburu-buru menuju kamar mandi.
"Demi apa jam 6,kok lo baru bangunin gue".

"Lo aja yang gila tidur dari tadi kita bangunin lo",Teriak Desy.

Setelah semuanya siap, mereka masuk kemobil Grace dan langsung menuju sekolah Bina Ragunan.

Diperjalanan Grace merasa gelisah, Selalu kepikiran, membuat teman-temanya kebingungan.

"Loh kenapa sih Grace? Kenapa disekolah Bina Ragunan itu?, Tanya Laura Heran.

"I-Itu hmm gu-gue gak tau cara registrasi nya gimana", Senyum Grace.

"Hadeh Grace kenapa lo gak tanya semalam sama kak Rey, Gue pikir lo tau",Teriak Dinda kesal.

"Ya Gue malu lah masa gue Kayak orang bodoh didepan kak Rey".

"Kan memang lo bo... ,nggak deng nanti macan betina ngamuk",Jawab Laura sambil tertawa.

Selama perjalanan ditempuh kurang 30 menitan akhirnya mereka sampai disekolah tujuan, melihat sangat ramai dari sekolah-sekolah lain.

"Laura bantuin gue Registrasi, biar Desy sama Dinda ke Basecamp duluan",Pinta Grace.

"Yaudah yuk nanti telat",sambil menarik tangan Grace.

Setelah mereka melakukan Registrasi, mereka mencari Basecamp sambil melihat sekeliling sekolah yang memang sangat luas dan Indah.

"Rami banget sih, gue jadi Down dulua buat lomba" ,Ucap Grace khawatir.

"Santai aja Grace ini kan pengalaman pertama kita lomba di sma, nanti juga terbiasa kok",Ucap Laura menenangkan Grace.

"Graceee" .

"Siapa tuh jangan-jangan... Mampus gue",Batin Grace khawatir.

"Gue panggil dari tadi kenapa gak nyaut, Gimana udah di Registrasi? ".

"Eh kak Rey hehe udah kak maaf tadi gak tau kalau kak Rey panggil Grace",Ucap Grace bohong.

"Oh yaudah, masuk basecamp sana.., oh iya satu lagi nanti pulang bareng gue karena mau kesekolah,disuruh pak Anto kesekolah",Ujar Rey.

"I-Iya kak".

"Ciee Grace lo bisa nempel terus nih sama kak Rey semenjak kalian berdua jadi Prince dan princess sekolah di Sma Kencana",ejek Laura tertawa pelan.

"Gue bisa-bisa osteoporosis ngadapin lo tiap hari", sahut Grace dan meninggalkan Laura.

"Apa hubungannya sih, emang ada hubungannya dengan osteoporosis? ",Tanya Laura berlari mensejajarkan dengan Grace

"Ada kok tunggu aja nanti lo bakalan tau".

"Tunggu sampe kapan? ".

"Sampe lo kurus dan ideal, walaupun itu mustahil",ejek Grace dan langsung kabur.
"Graceeeeeeeee"

Grace pun ke basecamp meningalkan Laura yang masih emosi, bisa-bisa Grace dipenyetin kalau gak cepat kabur.

"Dari mana kenapa baru datang? ",Tanya Bella.

"Registrasi kak disuruh kak Rey",Jawab Laura yang baru sampai.

"Yaudah masuk sana",suruh Bella.

Grace dan Laura pun masuk sesuai perintah senior nya, satu persatu regu mereka dipanggil kelapangan buat lomba, dan akhirnya Regu Grace dipanggil yang diisi oleh Laura, Desy, dinda, Aurel, Dwi, dan Riska.

"Baiklah setelah kalian ganti baju langsung kelapangan 5 menit",Ucap kak Rey.

"Buset, minum kali 5 menit, untung gue suka, kalau nggak udah gue penyet si kak Rey",Gerutu Laura.

Setelah semuanya siap dan berganti baju mereka segera kelapangan sesuai instruksi dari kak Rey.

"Semangat, selalu fokus dan berikan yang terbaik",Ucap kak Rey memberi motivasi.

"Siap iya kak",Jawab semuanya kompak.

Mereka pun tampil ketika nomor urut mereka dipanggil,gerakan, hentakan ,suara dari danpas dan teriakan yel-yel membuat semakin heboh.

"Kerja yang Bagus team, semoga mendapat hasil yang maksimal",Ucap Rey memberi motivasi lagi ke juniornya yang telah lomba.

Tak terasa sudah pukul 5 sore Grace dan kak Rey pulang terlebih dahulu karena dipanggil oleh pak Anto ke sekolah.

"Ini pake Helm",Ucap kak Rey sambil memberi helm ke Grace.

"Iya kak".

Graceeeeeee

Grace menoleh dan betapa terkejutnya melihat orang yang memanggil namanya.

Guest LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang