1

3.9K 139 8
                                    

"Mom ingin kau segera meniakah jadi mom memutuskan akan menjodohkan mu" kata catrine pada putra ke 2 nya yang sampai sekarang diusianya yang mau mencapai kepala 3 masih belum memiliki pasangan.

"What the fuck!!" Umpatnya tanpa sadar karna kaget mendengar apa yang dikatakan ibunya
Kata-kata ibunya bagaikan alaram mematikan baginya, bagaimana bisa ibunya dengan seenaknya mau menjodohkannya  apa ibunya sudah gila?

"KALVARI WILLIAM FERNANDES Berani sekali kau mengumpat di depan mom!!" Teriak ibunya geram karana anak yang selama ini selalu diajarkan untuk beraikap sopan saat berbicara dengan orang yang lebih tua malah berani mengumpat di hadapanya.

"Ohh ayolah mom apa yang mom pikirkan sampai mau menjodohkan ku, aku masih muda mom dan aku masih ingin hidup bebas" balasnya tanpa mengucapkan maaf karna sudah mengupat di depan ibunya.

"Apa kata mu masih muda?,  umur mu sebentar lagi akan mencapai kepala 3 dan kau bilang masih muda, asal kau tahu daddy dan kakak  mu bahkan sudah memiliki anak saat berusia 27 tahun, sementara kau mengenalkan perempuan dihadapan ku saja tidak pernah. Tapi setiap berita yang keluar selalu saja menyebutkan nama mu dengan embel-embel terlihat sedang masuk dan keluar dari kamar hotel bersama seorang wanita"  sambar ibunya kali ini dia yang harus  memenangkan perdebatan ini karna tidak ingin putranya yang keras kepala ini selau saja mengelak saat ditanya kapan akan membawa pasanganya  utunk bertemu dengan sang ibu, dia sampai gemas sendiri saat bertanya dan hanya dijawab dengan cadaan atau alasan yang tidak masuk akal lainya seperti saat ini dia sedang sibuk bekerja dan tidak ingin mengurus soal wanita padahal lihat sendiri berita-berita yang keluar di majalah dan koran setiap minggunya tak ada yang tidak membicarakan soal kenakalan putranya.

"Sampai kapanpun aku tidak mau di jodohkan, dan jangan memakasa ku mom" sambungnya tidak mau kalah dengan wajah yang menantang dan rahang yang mengetat karna menehan amarah.
Momnya memang benar-benar sudah gila
disaat kata pernikahan merupakan kata yang paling dihindari ....Ohh salah kata itu merupakan kata yang paling keramat dan tidak pernah ada dalam kamus hidupnya.
Karna iya benci komitmen, iya benci menjalin hubungan hanya dengan satu wanita seumur hidupnya disaat dia bisa dengan mudahnya mendapatkan wanita yang berbeda-beda setiap harinya yang bahkan dengan sukarela menyerahkan diri mereka padanaya dan ada yang bahkan sampai berlutut meminta agar dijamah olehnya untuk apa iya hanya akan berakhir dengan satu wanita seumur hidupnya, dia tidak ingin seperti daddynya yang hanya menunduk pasrah pada mom bahkan rela tidur di sofa saat diusir dari kamar oleh mom dan di tanya mengapa dad mau menuruti semua keinginan mom dan jawabanya hanya satu karana dad sangat mencintai mom dan hal itu dangat mengelikan buatnya dan dia tidak ingin nasib akirnya seperti itu saat sudah menikah dan hidupnya dikendalikan oleh sang istri, karna selama ini dia yang mengendalikan semuanya baik pekerjaan maupun wanita jadi dia ingin semuanya berjalan seperti saat ini dia sudah bahagia dengan semua yang dimilikinya, uang, dan wanita yang tak tarbatas lalu unuk apa ia bersusah payah untuk memikirkan tentang kehidupan pernikahan yang nantinya akan membuatnya menderita..

"Tidak ada pilihan jika kau tidak secepat nya membawa pasangan mu ke hadapan ku, mom yang akan menyeretmu kepelamian dengan wanita yang kujodohkan dengan mu"

"Kenapa mom sanagat ingn aku segera menikah?"

"Karna mom juga mau mengendong cucu dari mu "
" apa mom tidak puas dengan cucu yang mom punya sekarang sampai harus memaksa aku untuk memberikan cucu untuk mom?" Ini gila apa tadi anak oh
kata itu bahkan tidak ada dalam pikiranya karna kata itu tidak lebih dari makluk kecil menjijikan dengan liur yang menetes kemana-mana, yang selalu rewel dan merepotkan, membayangkan bagimana kelakuan keponaka-keponakanya  itu seperti sebuah kutukan baginya.

"Baiklah jika kau tidak ingin menikah jangan anggap aku mom mu lagi, kau jahat padahal selama ini mom selalu memenuhi kemauman mu dan sekarang bahkan mom baru meminta satu permintaan pada mu saja langsung kau tolak" ucap catrine lagi, kali ini bukan lagi tampang menahan amarah tapi tatapan kecewa dan putus asa yang dibuat-buat.

Lihat mom nya kembali memasang wajah menyebalkan itu, mungkin kalau tatapan itu untuk daddy maka akan luluh dalam seketika, tapi tidak untuknya mom nya adalah wanita ular yang mengeluarkan bisa dengan cara halus dan manis, dan dia tidak akan luluh.

"Berhenti menatap ku dengan tatapan seperti itu aku tidak akan luluh, mungin dad bisa tapi tidak dengan ku." Katanya karna melihat tatapan peringatan yang ditujukan dad nya seolah berkata 'jangan membuatnya menangis, atau kubunuh kau'

"Son ikuti saja apa kata ibu mu, jika nanti tidak cocok ya sudah tidak usah menikah, tinggal cari yang lain tapi jalanini ini dulu apsalahnya, kalau tidak mau kau tau apa yang akan terjadi bukan?" kata yah nya santai tapi dari tatapannya mengatakan 'cepat katakan ya atau ku kubur kau hidup-hidup' sadis bukan?

Oh ini bahaya kalau sudah begini terpaksa dia harus menjawab ya kalau tidak akn ada masalah mengerikan seperti kapal pesiarnya terbakar atau bahkan bangunan apartemen serta hotel miliknya juga terbakar. Dan siapa lagi pelakunya kalau bukan pria tua dihadapanya sekarang dia seperti hamba wanita ular di sampingnya ini, dan satu lagi wanita tua ini akan mendiaminya dan itu mengerikakan dimana dia tidak bisa makan,  makanan lain selain masakan wanita ini jadi mau-tidak mau dia harus bersikap lebih baik kalu sudah begiani karna lebih baik menjalin hubungan sementara dengan seorabg wanita dari pada tidak makan masakan wanita tua hadapanya ini, yang sudah menjadi candunya, siapa suruh selalu menjejalinya dengan makanan enak, ini benar-benar membuatbya dilema.

"Baikalah, memang siapa yang ingin mom jodohkan dengan ku?"

Lihat wajah wanita tua itu sudah kembali ceria,dasar ular
"Anak dari keluarga Aleksander, mereka memiliki dua putri yang cantik dan belum menikah, sebenarnya mereka memiliki 6 orang putri dan sisa 2 yang belum menikah, dan kudengar dari teman-teman arisanku, besan-besan keluarga tersebutm mengatakan putra mereka beruntung menikah dengan anak dari keluarga aleksander rumah tangga mereka bahagia dan hidup sejatera, ingin sekali aku memiliki menantu seperti mereka." Jelas ibunya panjang lebar.

"Rupanya mom sangat mengenal mereka" ucapnya dengan nada ketus

"Ya kita harus mengenal calon besan kita bukan?" Timpal ibunya
"Ok terserah mom tapi sebelum itu aku ingin mengenal calon istriku terlebih dahulu, setelah merasa cocok aku akan menikah denganya, kalau tidak cocok hubungan tidak akan berjalan, ini keputusan ku, tidak ada penawaran lagi." Ucapnya dengan nada tegas dan peringatan

"Baiklah setidaknya kau mau menerima perjodohan ini, tidak masalah kalian nanti cocok atau tidak, setidaknya kau mau mengenal seorang wanita bukan hanya untuk diajak menghangatkan ranjang mu tapi, membawanya dalam ikatan pernikahan dan hidup berkomitmen"  tungkas ibunya pedas.

Tidak mau berdebad lebih lama lagi akirnya dia memilih segera pergi dari meja makan
"Aku sudah selesai" katanya sambil melngkahkan kaki meninggalakan meja makan

Lama-lama berada di situ membuatnya pusing dan berakir dengan ingin membunuh seseorang untuk melampiaskan emosinya
Bagaimana tidak akirnya perdebatan ini dimenangkan oleh ibunya. Ini hari tersial dalam hidupnya.

📻📻📻.......

Maaf typo bertebaran

Mohondukungan dan saran dari teman teman
Jangan lupa tiggalkan jejak

Ada titipan salam ni dari

El.....😘😘

Dark ShadowsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang