Gua kini telah menyelesaikan study gua yang dulu sempet tertunda. Gelar keperawatan kini udah melekat dinama gue. Tapi sekarang, gue bener-bener capek jadi perawat, gue ngerasa basic gue bukan ada di sini. Sampe akhirnya gue mutusin buat berhenti jadi perawat.
Beberapa pekerjaan udah gue cobain, kayak jadi karyawati disalah satu pabrik, jadi pelayan lagi kaya dulu atau jadi penjaga butik. Tapi fix kali ini gue bener-bener nganggur.
Ohya, salah satu dari kalian pasti bertanya-tanya tentang Ong? Yakan? Hehe.
Ong emang ngelamar gue, tapi kita baru tunangan doang. Lima tahun yang lalu, setelah Ong ngomong di taman, kalo besok dia bakal dateng sama keluarganya. Dia beneran dateng, awalnya gue masih ga nyadar kalo apa yang dia omongin tuh menuju ke arah itu, tapi pas pagi-pagi Ong dateng sama keluarga besarnya, disitu gue baru nyadar dan ngerti arti dari ucapannya Ong.Kalian juga pasti nanya, kenapa udah lima tahun lamanya masih berstatus tunangan? Gak nikah aja biar hidup ada yang nanggung gitu. Pasti ada kan? Jawabannya simple, Ong itu emang orang yang paling ngerti gue, dan bisa bikin gue bahagia kapanpun itu. Tapi itu semua karna status Ong adalah sahabat gue, gue butuh waktu buat ngerubah fakta kalo orang yang udah ngelamar dan menyematkan sebuah cincin di jari gue itu bukan lagi sahabat gue, tapi calon suami gue. Dan bagi gue itu butuh waktu yang cukup lama.
"Y/N" sebuah speaker berbunyi memanggil nama gue.
Yup, sekarang gue lagi ada di pusat lowongan kerja gitu. Gue rada frustasi nyari kerja, sampe akhirnya gue dateng ke sini.
"Ibu Y/N" tanya salah satu admin yang kini berada di hadapan gue.
"Iya saya sendiri, panggil aja mbak Y/N"
"Begini. Seluruh lowongan yang ada disini, tidak masuk ke dalam kriteria mbaknya"
"Serius mas? Coba di refreash lagi, saya bisa apapun itu deh mas"
Masnya keliatan bingung kemudian ngeliat ke layar komputer lagi. "Eh, ada baru yang masuk nih. Kerjanya cuma ngawasin, dateng jam 8 pagi pulang jam 5 sore, gajinya 6 juta" ungkap masnya.
Mata gue membesar secara sempurna. "saya mau mas"
"Lokasinya di Bandung tapi"
"Gakpapa mas, saya mau, saya minat, tolong di konfirm untuk saya"
Setelah melewati beberapa perbincangan gue balik untuk beres-beres. Dan gue juga udah nelpon Ong tadi, izin sama dia kalo gue bakal ke Bandung buat kerja. Dan Ong fine fine aja, dia bahkan mesenin tiket bus ke Bandung besok pagi.
🍌🍌🍌
"lu jaga diri ya, ada apa-apa langsung hubungin gua" ucap Ong sambil mengusap kepala gue.
"Iya bawel"
"Mah aku pergi ya, jaga kesehatan mamah. Hoon gue pergi ya, jagain mamah, jangan pacaran mulu lu"
"Haha kagak njir" jawab Jihoon.
"Hati-hati ya sayang" mamah kemudian mencium kedua pipi gue.
Gak lama, bus jurusan Bandungpun tiba. Gue dengan sedikit berat hati melangkah memasuki bus, berjalan mencari tempat duduk kemudian duduk lalu melihat keluar jendela, melambaikan tangan ke Mamah, Jihoon, dan Ong yang tengah mengukir lengkungan di bibirnya.
Karna gue berangkat pagi banget jadi gak terlalu kena macet. Dan sekarang gue udah sampe diterminal bandung. Setelah turun dari bus, gue langsung buka ponsel dan ngeliat alamat yang dikasih si-pemberi lowongan.
Karna gue juga ga terlalu banyak tau tentang bandung, akhirnya gue mutusin buat nelpon nomor yang tertera bersamaan dengan alamatnya.
"Hallo pak, saya Y/N pelamar kerja yang ke-" belum selesai bicara, orang di sebrang memotong pembicaraan gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
SAVE ME [Kang Daniel IMAGINE]
Hayran Kurgu"Jadi selama ini muka Daniel pucet bukan karna nahan berak, tapi dia sakau" -Y/N. #784 Dalam Humor (07-08-18) #921 Dalam Sad (07-08-18) #289 Dalam Jihoon (07-08-18) #291 Dalam Daniel (07-08-18) #44 Dalam Seongwoo/Ong (07-08-18) #5 Dalam Ha Seo...