Aku numpang curhat lagi :') mungkin sebagian orang bakal berpikiran bahwa Alice alay, Alice apa-apaan sih? Alice menjijikan, dsb. Jadi aku peringatkan, kalau emang gak minat baca ya jangan diterusin bacanya :" cukup sampai sini aja.
Oke, sekarang aku mulai curhatannya.
Mungkin sebagian orang pernah ngalamin kayak gini:
Alice slow respon banget, sih?
Alice ngacangin gue, padahal tadi online.
Alice udah gak notis aka mengabaikan gue.
Alice gak update-update, padahal online kemaren.
Akhirnya jadi kesel, kecewa, merasa di-php-in, unfollow, ngejauhin, dsb.Aku bakal frontal aja di sini.
Tbh, sejak Oktober 2017, aku kembali bulak balik ke terapis. Pernah beberapa minggu berhenti, tapi abis itu sampe sekarang lanjut lagi.
Tubuhku udah gak kayak dua tahun lalu yang masih sanggup ngelakuin ini-itu, dan lately kesehatan semakin memburuk.
Aku dituntut istirahat, istirahat, dan istirahat. Itu sebabnya aku jarang banget online lama-lama. Aku orangnya gampang banget kena stres, apalagi gara-gara internet :') dan ini mempengaruhi kesehatanku. Cukup dompet tipis aja yang bikin stres yo hohoho /slap.
Stres, bawa beban berat, terlalu aktif bergerak, kebanyakan jalan apalagi naik turun tangga, kebanyakan tertawa, minum es, telat makan, kedinginan, salah makan, kurang vitamin, itu semua pemicu penyakitku kambuh :"/
Sejak divonis kena penyakit ini, aku gak pernah ngerasa seperti orang normal. Setiap hari badanku pasti aja rasanya ada yang gak beres. Sedih aku mah /cre. Bahkan nangis aja sakit buatku! /cre.
Seorang teman pernah bertanya, Alice kamu gak kebanyakan kegiatan?
Kalau dipikir, emang iya sih, hehe. I know my body will totally broken—totally cannot be used—someday, but I have to for some private reason. Let's say about 85% I did this for my family.
Aku memang perempuan, aku memang sakit, tapi ayahku lebih sakit dan masih mencari mati-matian. However I'm the oldest child.
Karena porsi aktivitasku dibatasi, aku susah olahraga. Paling sekedar senam kecil di tempat biar otot gak keram dan jantung bergerak normal.
Satu minggu bagiku itu... waktu efektifku buat aktifitas mungkin cuma 2 hari. Sisanya udah kayak mayat hidup, maksa hehe.
Bagiku 24 jam itu gak cukup. Setiap saat aku dikejar waktu. May my time fit in? Apa aku bakal kehabisan waktu? Nobody knows. Makanya aku padatkan jadwal melakukan ini-itu.
Jadi kalau udah mentok soal waktu, maaf-maaf aku ngorbanin kegiatan menulis di-delay sampai waktu yang gak tentu. Karena honestly menulis itu sekarang menduduki posisi terendah di skala prioritasku.
Soal jarang ngerespon. Aku aktif di semua sosmed tapi lately no Line, no twitter, no wa. Hpku ngelag mulu—kebanyakan data. Kalau wa itu biasanya dibajak adikku.
Misal gini; Alice tercyduk online tapi belom bales dm/comments/etc kamu. Biasanya aku on cuma buat keperluan urgent doang. Kadang aku online cuma buat ngebaca dm aja, itupun masih berhubungan dengan 'pesan penting'. Makanya aku kalau on paling lama cuma 5 menit. Sisanya aku balesin kalau punya waktu senggang (entah kapan adanya).
Sekali lagi aku minta maaf, karena waktuku benar-bebar sempit /nangis/ pasti aku bales kok meski kelewat lamaaa banget (dm). Kalo gak, silahkan spam dm, aku ikhlas :')
Buat notivy dari wattpad. Tbh aku mager banget buka notiv /digampar/
soalnya,
1. Harus scrolling, belom kelar scroll down, udah ada notiv baru yang masuk, akhirnya aku harus ngulang scrolling lagi :') belom lagi kalau jaringanku lagi sue, duh....
2. Waktuku terbatas :') balik lagi. Sedangkan notivy bejibun /nangis/Idk sampe kapan aku begini. Ada kalanya aku kayak orang sehat, lari sana-sini, ketawa-tawa kayak orang gila, makan junkfood, bawa barang berat, mata gak sakit lama liat lcd, tapi aku gatau kapan bisa kayak gitu lagi. Ada kok saatnya. Kalau kalau waktu itu tiba, aku pasti online dan fast response :'D
Ah! Health must be priority. Kamu juga, jaga tubuhmu selagi sempat. Intinya jaga pola makan dan asupannya. Karena kalau udah kayak aku, itu repot. Apalagi kalau udah harus rest total, bisa-bisa kamu harus berbaring di atas kasur selama berbulan-bulan. Asli, gak betah aku seminggu doangan juga :'D
Oke, sekian. Makasih yang udah baca, maap banyak ngawur sana sini. And see you!
YOU ARE READING
Alicia's Dumb Book 2
RandomBuku ke-2, isinya masih sama: Tags, QnA, and Random Scenarios. kebanyakan sih isinya gajean. Pokoknya gitu lah ._. Ciao~~ Alicia