Produser vs Desainer

29 9 3
                                    

Kumau curhat lagi desu. Iya, keknya ini curhatan/? Kali ini soal profesi dan jalan pendidikan yang aku ambil.

So, aku lulusan SMK jurusan multimedia. Kebayang ya isinya gimana? Semua sisi entertaiment aku pelajari, sampai ke tehnik komputer dan sistem informasi juga aku pelajari. Aku punya cita-cita ingin berprofesi sebagai animator, kebetulan nilaiku di bidang perfilman itu lumayan—daripada lumanyun.

Beberapa saat setelah aku lulus, aku ditawarin kesempatan kuliah sama papaku—aku sebelumnya, segera setelah lulus sekolah langsung jadi pegawai karena mumet belajar :'v

Akhirnya aku searching" universitas terdekat yang ada jurusan animasinya.  Tapi sayangnya gak ada universitas yang sesuai kriteria papa. Kesel banget aku asli, nyari yang sesuai kriteria papa ini susah.

Terusa terceletuklah sebuah nama universitas dari mulut papa, yaitu universitas tempat papa pernah menempuh pendidikan sarjana dulu. Kebetulan disana ada faluktas entertaiment, pas banget kan? Meski fakultasnya baru dibuka.

Akhirnya aku didaftarkan di sana. Aku pikir, animasi kan bagian dari perfilman. Gak masalah deh meski aku harus belajar sinematografi lagi.

Sialnya aku gatau ada jurusan apa aja di dalam fakultas itu. Aku pikir kan itu entertaimen, ujung"nya juga pasti soal perfilman :v /digaplok/

Dengan modal pelanga pelongo, aku ikutan ujian masuk :v Syukurnya calon mahasiswa gak diijinin milih jurusan terlebih dulu karena nanti universitas yang bakal nentuin dari hasil test, jadi aku gak usah pusing nentuin pilihan. Ada banyak testnya, mtk, inggris, indo, tpu, psikologi, wawancara. Ngakaknya pas hasil test keluar... AKU KETERIMA MASUK DI JURUSAN TEMPAT PARA PRODUSER DLL MENEMPUH PENDIDIKAN! :'v

Cuma, karena aku waktu itu ditawarin kerja di perusahaan yang cukup besar, gak aku ambil kesempatan kuliah itu ._. Aku memilih buat memulai karir sebagai desainer grafis—sebelumnya cuma freelance desainer dan seorang guru honor.

Kalo ditanya nyesel atau enggak, ada sesalnya tapi gak juga. Awalnya aku pikir kalau aku jadi produser nanti kerjaku bakal boring, makanya aku gak nyesel out. Lagian jadi desainer grafis gak ada salahnya, gajinya juga menggiurkan (maklum aku masih bocah banget waktu itu) yah, aku pikir kalau aku biaya kuliah pake uang sendiri mungkin bakal diizinin ke universitas tujuanku yang awal, yang ada jurusan khusus buat animasinya.
Meski sampe sekarang aku belom bisa kuliah animasi. Malah berpaling ke jurusan dkv.

Sekarang, setelah nolak ditawarin pendidikan tersebut dan sedang dalam mode BU, aku malah punya pikiran menyesal. Coba aja dulu aku ikut saran papa. Mungkin sekarang ini aku udah jadi produser /cre. Padahal penghasilan produser kan lumayan gede! HOLLY NASTAR! Bahkan bisa lebih gede dari penghasilan desainer grafis!

Alice labil mah gini tah.

Jadi sekarang sebagai pelampiasan, aku jadi produsernya cukup di game saja U.U
/cre.

Tapi yah, karena aku udah lama juga di bidang desain grafis, jadi udah kayak terbiasa aja sama bidang ini :'D sekarang tinggal usaha aja, apakah aku bakal dapat penghasilan sebesar produser atau gak. Pastinya harus pake kerja keras, harus giat *^*)9

Oke oke semangat!
//pikirin kuliahmu dulu, mbak.

Alicia's Dumb Book 2Where stories live. Discover now