14 - sakit

8.7K 901 53
                                    

Hari udah larut malem, tapi chaeri masih belum keluar kamar sejak pulang dari nemenin yoongi kumpul sama temen-temennya.

Beberapa chat yang masuk di hp chaeripun gaada yang chaeri bales satupun.

Tok tok. Pintu kamar chaeri diketuk. Jungkook sebagai kakaknya ngerasa khawatir sama chaeri yang daritadi ngurung diri di kamarnya.

"Cer, buka pintunya cer. Ayo makan dulu, lo belum makan dari pagi kan?"

Gaada jawaban.

"Lo kenapasih dek?"

Masih gaada jawaban.

Gemes sendiri, jungkook akhirnya coba ngedobrak pintu kamar chaeri. Dalam waktu satu menit, pintu kamar chaeri akhirnya berhasil dibuka.

Terlihat chaeri yang lagi tidur dengan selimut yang nutupin seluruh badannya.

Jungkookpun coba ngedeketin chaeri. Dia duduk di pinggiran kasur dan coba buat bangunin adeknya itu.

"Bangun cer, makan dulu ayo."

Chaeri ngebuka matanya pelan-pelan. Terus dia ngerubah posisinya jadi senderan di senderan kasur.

"Lemes bang." Kata chaeri dengan suara seraknya.

"Makanya makan dulu yuk, gue udah bikin makanan kesukaan lo tuh."

Chaeri ngegeleng, dia ngerasa ga nafsu buat makan apapun.

"Muka lo pucet banget dek."

Jungkook ngejulurin tangannya dan nempelin punggung tangannya di jidat chaeri.

"Badan lo panas banget gila. Lo kalo sakit bilang dong dek, kalo kenapa-napa gimana?!"

Bukannya ngejawab, chaeri malah nangis. Biasa, orang sakit moodnya pasti ga bagus. Bawaannya pengen nangis aja gitu.

"Iya iya oke sorry. Yaudah lo makan dulu ya dek, nanti gue panggilin dokter."

"Gamau makan, perut gue gaenak bang."

"Tapi lo-"

"Gamauuu, hiks." Chaeri malah nangis makin kenceng tuh.

Jungkook jadi bingung sendiri kan, jadi dia milih keluar dari kamar chaeri dan ngebiarin chaeri buat istirahat dulu.

-Diluar kamar chaeri-

Jungkook cuma mondar-mandir kesana-kemari sejak lima belas menit yang lalu. Dia juga udah coba telpon dokter panggilan tapi sayang dokternya gabisa dateng karena ada praktek di rumah sakit tempat kerjanya.

Dengan pikiran buntu, jungkook lari keluar rumah buat minta tolong sama mamanya yoongi. Iya, kaya bias, mama sama papanya ada urusan pekerjaan diluar kota. Jadi mereka dirumah cuma berduaan aja.

"Bang! Bang yoongi!" Teriak jungkook heboh.

Galama, pintu rumah yoongi kebuka. Tapi yang ngebukain itu yoonji, bukan yoongi ataupun mamanya.

"Kak jungkook? Ada apa kak?"

"Ji, mama ada ga? Tolongin gue."

"Mama? ada tuh tapi udah tidur."

"Gue mohon ji, tolongin gue."

"Kenapasih kak?"

"Chaeri demam, badannya panas banget."

"Hah? oke oke aku bangunin mama dulu."

"Ada apasih ribut-ribut?"

Yoongi keluar rumah tuh waktu yoonji manggilin mamanya. Terus yoongi bingung gitu ngeliat jungkook yang lagi cemas

Tetangga✔ [Myg] -COMPLETED-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang