Lea duduk dikoridor depan laboratorium komputer bersama dengan teman-temannya. Dipegangannya ada sebuah kertas berisi rangkuman materi pelajaran IPA yang tengah berusaha ia pelajari. Gilirannya untuk masuk ke dalam lab masih sekitar satu jam lagi, jadi Lea menggunakan waktu yang tersisa untuk benar-benar menghapal materi yang akan keluar di soal UASBK.
"Lea," seorang lelaki memanggilnya dan menepuk pundaknya, membuat gadis tersebut langsung menoleh. Lelaki itu duduk tepat disamping Lea dengan senyum lebarnya yang tampan.
"Eh hai Revand," sapa Lea ramah.
BTS's Kim Taehyung as Revandy William
Entah kenapa, baru-baru ini Lea dan Revand memang lebih dekat daripada sebelumnya. Mereka tidak sekelas karena Revand berada dikelas 12 IPA-5. Hanya saja karena mereka satu ruangan didalam lab untuk ujian, keduanya jadi sering bertemu dan malah dekat seperti sekarang.
"Wuih," Revand melirik kertas dalam genggaman Lea, "Lagi rajin nih belajar."
Lea tertawa kecil, "Ya iyalah, enggak mau gue dapat nilai zonk lagi."
Revand mengendikkan bahunya santai, "Gue mah bodo amat. Dapat enam puluh aja udah seneng kali."
"Lo tuh ya," Lea memukul kepala Revand menggunakan kertasnya, "Entar enggak lulus mampus lo."
"Enggak lulus ya tinggal ngulang. Kok susah?"
"Anjir," ujar Lea sambil tertawa lebar.
Revand tidak tau kenapa ia malah suka melihat Lea tertawa karenanya. Bentuk senyumnya, adalah hal yang sangat ia sukai. Hal itu membuat Lea seribu kali lipat lebih cantik.
Astaga, kenapa ia baru menyadari gadis ini cantik sekarang? Disaat Lea sudah memiliki seorang pacar?
Salahkan dirinya dulu terlalu sibuk sebagai seorang playboy yang hanya suka berganti pacar tanpa mau mencari pacar sesungguhnya.
Hening sesaat, Lea kembali sibuk membaca rangkuman yang dibuatnya dan Revand sibuk dengan pikirannya sendiri.
"Eh Lea."
"Oy?" Lea merespon tanpa beralih dari kertasnya.
"Temenin gue ke kantin kuy."
"Ngapain?"
"Boker."
Lea mengangkat sebelah alisnya.
"Ya makan lah, apalagi?"
"Woles dong mas-nya," Lea menyenggol lengan Revand, "Ayok lah."
Revand tersenyum lebar dan bangkit dari duduknya. Ia meraih lengan Lea untuk membantu gadis itu berdiri. Dan mereka mulai melangkah kearah kantin sambil mengobrol dan bercanda kecil.
•••
Lea menghela nafasnya gugup dengan bibir yang terkatup rapat.
Bukan keinginannya berpapasan dengan Arkan disaat ia berjalan menuju kantin bersama Revand. Sialnya, lelaki itu malah berhenti yang entah kenapa membuatnya juga ikut berhenti. Begitu pula dengan Revand.
Arkan jelas sekali melirik Revand tidak suka lalu menatap Lea sangat tajam. Ditambah dengan wajah datar dan dinginnya, tidak salah lagi kalau lelaki ini cemburu.
"Errr," Revand menyengir ketika melihat Lea dan Arkan saling melempar tatapan tajam, "Gue ijin pinjem Lea bentar ya? Enggak apa-apakan?" Tanyanya pada Arkan, terdengar seperti memohon.
Arkan langsung menatap lelaki tersebut dengan bola mata yang seolah akan membunuhnya. Sayang, seluruh kata yang akan ia ucapkan seolah tercekat ketika Lea lebih dulu membuka mulutnyaㅡ
"Udah ah, biarin aja dia. Lo kata laper banget kan? Ayo ke kantin, keburu rame. Lagian gue mau belajar lagi, hehe."
Arkan jelas langsung memanas ketika jemari Lea meraih tangan Revand tepat didepan matanya dan menarik lelaki itu menjauh darinya. Seharusnya itu dirinya, seharusnya Arkan yang berada disana. Bukan lelaki lain, termasuk Revand.
Sialan, umpatnya dalam hati.
Dan ia hanya mampu menahan amarah ketika melihat Lea dan Revand saling melempar candaan juga tertawa bersama.
•••
Jangan iri gitu dong sama Lea yang hidupnya dikelilingin smaa cogan:D
Btw, Kuuuuu sudaahhhh seleeeesssaaaiiii uas looohhhh:D ku akan rajin up lagi lohhh:D ada yang senang tidak??? Tidakkkkk 😂😂
Dddddaaaannnnnnn
TERIMA KASIH BUAT 10K READNYA WOYYY IH SENENG BANGETT AKUU TUHHHHH. SETELAHH UASNYA NILAI BAGUS BAGUS SEKARANG READNYA PERFECT UDAH 10K:D BERKAH MENJELANG BULAN RAMADHAN BEGINI NIH:D IHHH AKU CINTA KALIANN IHHHHHH 💞💞 TUMPENGAN YOK KITA:D
Nih bonus, hehe.
Btw itu watermark punya aku hehe. Kalo kalian pernah liat di ig uname @loves.diary , itu aku hehe.
KAMU SEDANG MEMBACA
perfect [✓]
Short Storyhanya penggalan cerita usaha Lea menjadi gadis yang sempurna untuk berdamping dengan Arkan.