bonchap : khawatir

1.5K 134 9
                                    

All from Lea side
It's when they still Senior High School.


Gue berdiri di barisan paling depan diantara barisan upacara kelas gue. Paling pojok kiri, tepat disamping si Gladis, cewek paling tinggi di kelas. Iya iya gue tau gue pendek, tapi ya suka suka gue dong kalau gue mau berdiri paling depan. Biar bisa liat bendera berkibar lebih jelas dengan hati yang bangga dong.

Apalagi sama salah satu pengibarnya hehe.

Ya siapa lagi kalau bukan Arkan-nya Lea.

Daritadi gue udah senyam-senyum sendiri padahal upacara sendiri belum dimulai sama sekali. Arkan berdiri didepan sana, bareng sama anak paskibraka lainnya yang tubuhnya tegap-tegap terus tinggi banget. Sorot mereka juga enggak ada damai-damainya sama sekali. Serem. Tapi Arkan tetep ganteng dong. Iyalah, punya Lea.

Semua barisan sedang di istirahatkan selagi nunggu si pak waka kesiswaan ngomong atau lebih tepatnya kultum pagi. Ini telinga rasanya udah panas banget karena omelannya yang enggak ada berhenti-berhentinya. Lagi negur atau ngehujat anak-anak nakal di sekolah ini. Gue yang juga nakal juga merasa tersinggung nih.

Ini omongannya pedes banget ngalah-ngalahin bakso mercon yang dijual akang-akang tukang bakso.

"... Ya, sekian dulu dari saya. Upacara akan segera dimulai."

Nah.

Akhirnya selesai juga si pak jenggot lebat ceramah. Lagi-lagi gue senyum-senyum sendiri.

"Dis."

Gladis noleh, menundukkan sedikit kepalanya supaya telinganya bisa mencapau bibir gue. Posisinya itu loh... Nyinggung gue yang jauh lebih pendek daripada dia ini.

"Apa?"

"Ganteng ya cowok gue," kata gue sambil naikin dagu, nunjuk ke arah Arkan yang berdiri paling kanan disamping si pembawa bendera berjenis kelamin perempuan.

Gladis cuma manggut-manggut nge-iyain omongan gue. Bikin gue manyunin bibir gue. Ih, padahalkan gue bilang yang kenyataan kan ya, kok responnya Gladis kayak gitu?

"Udeh enggak usah cemberut deh lo. Kalau lo mau tau kenapa respon gue gitu doang, itu karena lo ngulang kata-kata yang sama dalam lima belas menit tau enggak?!"

Gue ketawa, ngakak. Membuat beberapa murid ngeliat ke arah gue dan Gladis. Iya, gue tau gue cantik. Tapi enggak usah diliatin gitu juga dong?!

Anjir.

Gue megangin perut sambil meringis pelan.

Tiba-tiba gue mules. Sialan emang. Ingin rasanya gue ke WC tapi upacara tujuh belasan udah di mulai. Entar kalau gue ketinggalan pengibaran bendera merah putihnya gimana? Gue enggak bisa liat Arkan yang ganteng banget dong. Rugi dong gue.

Dengan segenap hati gue, akhirnya gue mutusin buat sok-sok kuat dan berdiri tegap disana. Ngikutin semua prosesi acara yang memang sudah seharusnya gue ikutin. Serius deh, ini demi liat pacar gue rela nahan mules yang melanda perut gue. Kalau bukan pacar, udah gue tinggal boker dah tuh.

Semangat gue langsung membara waktu si pembawa acara mengumumkan bahwa sekarang waktunya pengibaran bendera. Mulut gue hampir aja teriak waktu ngeliat Arkan dan para anggora paskibrakanya mulai gerak jalan untuk menuju tempat tiang bendera berada kalau aja gue enggak inget dimana gue sekarang.

perfect [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang