3

3.9K 653 105
                                    

Jam udah menunjukkan pukul tujuh malam. Gue lagi nemenin Mira sama Chanyeol yang lagi pamitan sama peserta kencan buta yang lain. Enggak lama, Wonho turun dari mobilnya tepat di depan gue sambil senyum.

“Mau aku anterin pulang?” tawar dia sambil nunjuk mobil mahalnya. Mira udah nyenggol-nyenggol gue sambil senyum ngejek, tapi tatapan gue jatuh sama Kyungsoo yang lagi pake helm di belakang mobil Wonho.

Dengan ikhlas yang kadarnya cuma dikit, gue menggeleng sambil senyum tipis dan bilang, “Maaf, aku udah ditawarin Kyungsoo duluan.”

Wonho lihat ke Kyungsoo dan ngangguk pelan walau senyumnya masih terukir di wajahnya. “Yah, keduluan. Enggak apa-apa deh, mungkin lain kali. Hati-hati, ya!”

Gue mengangguk pelan sambil melambai saat dia udah masuk lagi ke mobil. Enggak lama setelah mobilnya jalan, Kyungsoo menghentikan motornya di depan gue dan ngasih helm. Awalnya Mira sama Chanyeol asik godain kami, tapi lama-lama bungkam juga pas Kyungsoo ngasih tatapan tajamnya. Super.

Selama perjalanan, kami sama sekali enggak ngomong apa-apa. Emang gue kurang suka sih kalau naik motor sambil ngobrol, paling sesekali gue nunjukkin arah pulang sama dia. Dan setelah sampai di depan rumah, gue turun sambil beberapa kali ngucapin terimakasih sama dia. Kyungsoo cuma ngangguk-ngangguk terus pergi gitu aja.

“Professor setan emang. Ngejalanin motor kayak di arena balap liar!” umpat gue pas masuk ke dalam rumah. Mentang-mentang udah malam, dia ngebut dengan alasan takut gue dimarahin sama orang tua. Untungnya gue udah biasa dibawa ngebut sama Mark, tapi kan tetep aja bikin kesel.

Baru aja gue masuk ke dalam kamar, kak Lia masuk ke dalam sambil bawa teh hangat. Tumben-tumbenan, abis pulang kerja aja kadang dia enggak peduli.

“Darimana, dek?” tanya dia sambil duduk di pinggiran kasur. “Main kok sampai malam gini? Enggak baik, apalagi besok kerja.”

“Hmm …” gumam gue sambil ganti baju. “Kenapa? Enggak usah basa-basi. Aku tahu, kakak pasti mau ngomong serius, sampai bawa teh segala.”

Kakak gue cuma nyengir terus narik gue biar bisa duduk di samping dia. “Tahu enggak? Ayah sama mamah udah sepakat penuh soal perjodohan yang bakal dilakuin buat kamu.”

“Ya tuhan! Kan aku udah bilang, enggak mau!” pekik gue sambil merebahkan diri di atas kasur dengan cukup kasar. Beberapa minggu kemarin, ayah sama mamah emang sering nyindir soal pernikahan. Terus ada ancaman kalau enggak buru-buru bawa calon, gue bakal dijodohin.

Tapi gue kira, urusannya enggak bakal seserius ini!

“Aku tuh masih muda, masih pengen kerja sama main-main,” ujar gue natap kakak. Enggak lama, mamah masuk ke dalam kamar. Bikin perasaan gue langsung enggak enak seketika.

“25 tahun masih muda? Kakak kamu aja nikah pas umur 23 tahun. Mamah enggak mau kamu disebut perawan tua, dek,” ucap mamah bikin gue bangun dari posisi tiduran. “Kamu tahu, kan? Tetangga kita yang namanya Ahra tuh udah umur 29 tahun  masih belum nikah. Cantik sih iya, tapi buat apa kalau masih sendiri? Nanti banyak gosip yang enggak-enggak?”

Gue tahu, mamah terlalu parno. Dia selalu disindir sama beberapa ibu-ibu di sekitar rumah soal status gue. Apalagi gue suka balik dengan gonta-ganti cowok, yah, namanya jomblo pulang sama siapa aja boleh, kan? Tapi di pandangan para tetangga kan enggak gitu.

Mungkin mamah takut gue dicap cewek ganjen. Gue tahulah, udah berumur kok. Orang tua ngelakuin sesuatu pasti karena ada alasannya. Apalagi mamah sama ayah tuh baik banget, masa iya mau jeblosin gue ke kandang singa?

Tapi, di sisi lain gue masih belum siap kalau judulnya perjodohan. Ini klasik bagi kebanyakan orang, tapi kan gue yang ngejalanin! Orang enggak tahu gimana perasaan gue sekarang! Ya kali makanya gue selalu ingetin ke Mark yang kadang hobby mainin internet buat jangan baca atau nontonin cerita soal perjodohan, dll. Nanti otak mereka setting-nya jadi Happy Ending padahal kan siapa yang tahu?

Jujur, gue takut.

“Mamah kasih waktu seminggu, kata ayah rencana ketemu sama calon kamu tuh minggu depan. Jadi, kalau kamu masih bersikeras buat nyari calon sendiri, suruh cepet ke rumah.” Setelah mamah ngomong gitu, dia ke luar.

Kak Lia natap gue sambil menghela napas, terus ngusap-ngusap pundak gue lembut.

“Dek, kakak udah enggak bisa bantu ngomong lagi. Kamu tahu kan ayah gimana? Mamah aja udah baik ngasih kamu waktu seminggu, ayah enggak tahu soal itu. Mending kamu siap-siap aja,” ucap kak Lia terus dia juga pergi.

Gue kalut, gue pengen tidur. Gue capek ditekan kayak gini, gue cuma mau istirahat.

















👀

Besoknya, gue kerja seperti biasa. Kerjaan gue di bagian spa, menenangkan tubuh orang. Cih, kenyataannya gue pengen tenang sebentar aja enggak bisa. Pikiran gue selalu terbang ke ucapan mamah soal calon suami.

Masalahnya, mau gue coba usaha pun siapa yang mau sama gue? Apa yang gue harapkan dari seminggu? Enggak lagi deket sama siapa-siapa, kalau temen sih banyak. Tapi masa iya cuma bohongan dengan menjadikan teman-teman gue sebagai calon palsu? Enggak baik bohongin orang tua, kan?

Gue suci. Dan berusaha buat suci biar enggak penuh dosa.

Mana kerjaan gue banyak, soalnya udah agak siang. Di mana para cewek sibuk dandan buat ketemuan sama cowoknya, mungkin? Ya mana tahu sih, gue belum pernah kencan secara serius.

Sampai jam istirahat tiba, gue sama teman kerja gue udah siap-siap makan. Tapi, ternyata pas di luar tempat kerja, ada seseorang yang rasanya gue kenal. Padahal tuh orang posisinya belakangin gue. Tapi, beda aja gitu. Potongan rambutnya gue hapal.

	“Wonho?” panggil gue dan orang itu langsung balik badan sambil senyum

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

“Wonho?” panggil gue dan orang itu langsung balik badan sambil senyum. “Lagi ngapain di sini? Ohh, nunggu pacarnya, ya?”

Wonho cuma senyum sambil jawab, “Nunggu kamu? Iya nih.”

Sontak aja temen-temen gue langsung godain. Gue mukul lengan dia pelan sambil agak malu gitu. “Ditanya serius juga.”

“Aku lagi nunggu mamah di dalem, kamu istirahat?” tanya dia dan gue cuma ngangguk sambil ngasih kode ke temen-temen buat duluan. “Nih, aku tadi beli minum. Tadinya buat mamah sih, tapi kayaknya kamu capek.”

“Kok gitu?” tanya gue sambil ngambil minuman yang dia bawa. “Terima kasih, loh. Jadi ngerepotin.”

“Sama-sama. Oh, iya. Nanti pulang kerja sibuk enggak?” tanya dia bikin gue penasaran. “Mau ngajak jalan.”

Tuhan, diakah jodohku? Enggak perlu nunggu seminggu dong kalau gini!

“Boleh!”

Wonho senyum, gue senyum. Oh Tuhan, suasananya kok lucu banget?!










👀


Oh, iya! Ada yang suka Baekhyun? Bahkan CBX sekalipun? Jawab ah, wajib🙄

Prof. AstigmatismTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang