“Mia, kamu kenapa?” tanya Wonho pas gue kepergok ngelamun. Sekarang kita lagi di cafe, Wonho sengaja jemput gue buat makan siang bareng. “Kamu lagi banyak pikiran, ya? Bagi-bagi aja sama aku.”
Gue cuma menggeleng pelan sambil senyum. Padahal, besok gue bakalan ketemu sama calon gue. Hati gue masih enggak terima perjodohan itu, tapi di sisi lain gue enggak punya jalan keluar buat nolak. Wonho juga udah gue kode beberapa kali masih aja enggak peka.
Demi, rasanya kepala gue pengen pecah! Besok adalah penentuan masa depan gue!
Gue nyimak aja Wonho cerita, sambil sesekali makan. Walau pikiran gue jelas lagi melayang ke sana-sini. Sampai akhirnya gue buka suara.
“Wonho,” panggil gue dan Wonho cuma ngangkat alisnya. “Malam ini, mau jalan enggak?”
Wonho ketawa sama pertanyaan gue, terus dia bilang, “Kenapa? Biasanya aku yang ngajak jalan. Kamu lagi mau main ke suatu tempat?”
Jujur, gue takut kalau ngomong alasan yang sebenarnya. Tapi, gue bener-bener pengen nyoba buat nolak perjodohan dengan ngajak Wonho nantinya ke rumah. Buat kenalan sama orang tua gue. Soalnya selama seminggu ini, walau dia nganter gue sampe rumah, selalu enggak sempat masuk ke sana. Entah alasannya kemaleman, dia buru-buru, atau yang lainnya.
“Aku ... butuh bantuan kamu,” jawab gue pelan sambil natap dia ragu. Wonho cuma senyum terus ngangguk aja. Perlahan, senyum gue mengembang. Akhirnya kami makan lagi sambil sesekali ngobrol.
👀
Gue udah bolak-balik lirik jam sama hanpdhone sambil nungguin Wonho yang enggak kunjung ngasih kabar. Gue udah gelisah banget nungguin dia di depan salon. Bahkan matahari udah gantian kerja sama bulan.
Gue udah nungguin dia kurang lebih selama 2 jam. Kaki gue udah pegal, perut juga udah lapar, rasanya pengen nangis aja kalau Wonho bener-bener enggak dateng. Sampai akhirnya kakak gue nelpon dan nyuruh pulang.
Dengan lesu, gue jalan nyari angkutan umum. Tapi ada mobil yang berhenti tepat di depan gue, dan gue yakin itu bukan mobil Wonho. Pas kaca terbuka, gue lihat Kyungsoo yang menatap bingung.
“Mia Melody? Kenapa masih di sini?” tanya dia bikin gue kesel tanpa sadar. Dia enggak tahu apa kalau hati gue lagi sesak karena nungguin Wonho yang enggak tahu kabarnya, terus gue capek dan dia malah ngasih pertanyaan enggak guna?
“Saya mau pulang,” jawab gue agak ketus.
“Oh, ya sudah.” Setelah itu mobil Kyungsoo melaju ninggalin gue. Ngeselin, kan?
“Ngapain berhenti kalau cuma nambah kesel? Dasar Prof. Asti sinting!” umpat gue sambil balik lagi nungguin angkutan umum. Dan ternyata ada taksi yang berhenti dan sopirnya bukain pintu buat gue. “Eh? Saya enggak pesen, Pak!”
“Tadi ada mas-mas yang pesenin buat Mbak. Namanya Mbak Mia, kan?” tanyanya dan gue cuma ngangguk. “Udah dibayarin juga. Tinggal naik.”
Ya udah, karena gue juga capek langsung aja deh naik. Gue juga males nanya siapa yang pesen. Enggak lupa sepanjang perjalanan gue menggerutu, saking keselnya sampai mau nangis. Satu hal yang paling gue benci, gue enggak bisa marah.
👀
Besoknya, dandanan gue udah rapi banget karena bakalan ada pertemuan sama –yang katanya- calon suami gue. Malam Minggu kali ini miris banget, setelah sekian lama selalu membahagiakan. Gue masih enggak percaya kalau malam ini adalah penentuan masa lajang gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Prof. Astigmatism
FanfictionJatuh cinta ... Bisa berawal cuma dari bertatapan. Miliknya, sangat menusuk tapi membuat penasaran. Siapa sangka? Professor muda dengan tatapan tajam itu akan menjadi suami dari seorang cewek yang jomblo dari lahir? Jadi, mari kita belajar mencint...