Sebelum baca aku mau ngasi tau, jangan lupa follow akun baru aku ayuwidyawatii di sana ada cerita baru aku. So ... kalian jangan lupa mampir ya di lapak aku. Terima kasih :)
_______
"Mama Grace berangkat sekolah ya,"
"Kamu nanti di anter Pak Supri ya?"
"Gak Ma. Nanti Grace naik sepeda aja, jugaan deket."
"Lho kok gitu Grace nanti kamu capek lho, lalu apa gunanya Papamu nyariin supir itu kan buat kamu Grace?"
"Hehehe. Mama Grace berangkat ya dah." Grace berlari sesudah dia menciumi pipi mamanya.
"Grace kamu jangan lari! Grace!" teriak sang mama.
"Hmm, dasar kelakuannya."
Grace tiba di sekolah barunya, setelah dia memarkirkan sepedanya di tempat parkiran khusus sepada. Dia langsung pergi ke ruang TU untuk bertemu dengan salah satu guru disana.
Sebelum Grace tiba di ruang TU, saat itu Grace melihat ada segerombolan siswa sedang membully seorang cowok yang memiliki penampilan yang bisa dibilang cupu. Karena Grace tidak mau mencari masalah pada hari pertamanya sekolah, Grace lebih memilih untuk pergi. Tapi di antara salah satu dari mereka ada yang mendorong cowok tersebut sehingga cowok itu terjatuh.
Grace tidak bisa tinggal diam saat melihat seseorang dibully sampai segitunya, dengan segera Grace berlari kearah kerumunan itu dan langsung memukul laki-laki yang telah mendorong laki-laki cupu tadi.
"Lo siapa? Main mukul orang seenaknya?" teriak cowok yang terkapar di tanah karena pukulan Grace.
"Lo orang bukan sih? Lo tau ini sekolah kan? Ngapain di sekolah ngebully orang?" jawab Grace tak kalah kerasnya.
Cowok itu mencoba berdiri. Dengan dibantu oleh teman-temannya.
Murid-murid mulai mengelilingi mereka, tidak ada yang berani memisahkan.
"Lo siapa? Murid baru aja lo belagu!" sarkas cowok itu dengan senyuman tersungging di bibirnya.
Tiba-tiba, Pak Doyo dateng dan memisahkan mereka. Guru BK. "Ini ada apa pagi-pagi sudah ramai gini?" ucap pak Doyo sambil memainkan penggaris yang ada di tangannya.
"Dan Kamu Randy bukannya belajar kamu malah berantem sama cewek lagi, gak malu kamu?" lanjut pak Doyo sudah marah menghadapi kelakuan muridnya yang satu ini.
****
"Selamat Pagi anak-anak," ucap Bu Desi selaku wali kelas 12 Bahasa 2 saat memasuki ruang kelas.
"Pagi Buk," teriak semua murid serentak.
"Nah, hari ini kita kedatangan murid baru," jelas buk Desi sontak membuat para murid menebak-nebak.
"Grace kamu boleh masuk," suruh buk Desi. Cewek itu berjalan masuk ke dalam kelas.
"Grace silahkan perkenalkan diri kamu," lanjut buk Desi saat Grace sudah berdiri di depan kelas.
"Selamat Pagi. Perkenalkan nama saya Grace Keysanandilla, panggil saja Grace," ucap Grace dengan seulas senyum.
"Whaaaa,"
"Dia cantik,"
"Boleh mintak nomor teleponnya gak?"
"Grace dari mana?"
Begitulah para siswa berteriak kepada Grace. Sedangkan Grace hanya menatapnya dengan datar serta senyum yang dipaksakan.
"Harap tenang!" teriak buk Desi. "Grace sekarang kamu duduk di samping Keyla," guru itu menunjuk bangku yang disebutkannya tadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
RANDY & GRACE [Sudah Terbit]
Novela Juvenil[SELESAI] "Lo bukan cewek sempurna tapi mampu membuat gue jatuh cinta." -Randy Davidatta- "Gue gak suka cowok berandal, tapi lo mampu membuat jantung gue berpacu lebih cepat." -Grace Keysanandilla- Terdapat teka-teki didalam cerita ini. Ingin tau ? ...