10

501 43 0
                                    

"Eomma! Tumben sekali hari ini kita berangkat lebih cepat dari biasanya?" tanya Joy kepada sang ibu yang duduk di sebelahnya.

Ibunya tersenyum, "ada satu hal yang harus di lakukan di sana. Malam ini, aku dan appa mu akan pergi. Jadi kau akan tinggal sampai kami pulang." jelas ibunya.

"urusan apa? Lalu bagaimana dengan sekolahku?" tanya Joy, "aku tidak mau melewatkan satu hari sekolahku."

Ibunya mengusap kepala Joy, "tenang saja, kau akan pulang dengan tepat waktu."

"baiklah." Joy menganggukan kepalanya dan ia langsung terdiam. Ia menatap lurus keluar jendela KTX.

Dua jam kemudian, Joy dan ibunya sudah sampai di stasiun Busan. Joy melihat ke seluruh penjuru stasiun Busan.

"Sooyoung-ah kajja!" ibunya menarik lengan Joy lalu mengarahkannya ke sebuah mobil BMW yang sedang terparkir di depan stasiun.

Dia dan ibunya pun memasuki mobil yang memang sudah di kirimkan untuk menjemput mereka. Supir yang mengantar mereka menuju rumah nenek Joy, membantu memasukan tas bawaan yang di bawa oleh Joy dan ibunya.

"eomma, bagaimana dengan appa? Katanya, eomma dan appa ada urusan malam ini." tanya Joy saat di dalam mobil.

Ibunya melirik Joy dengan senyuman menempel di wajahnya, "Appa mu kan sedang ada urusan kantor di Busan? Jadi dia langsung menemui kita di rumah nenek mu." jelas ibunya. Joy pun hanya mengangguk-angguk.

Joy mengambil ponselnya yang berada di sling bag nya. Ia menggantung ear phone pada telinganya. Di telinganya kini terdengar lagu Thank U next milik Ariana Grande.

Joy memjamkan matanya dan terhanyut dalam lagu yang ia dengar sekarang. Tiba-tiba ia membuka matanya, ia terkejut melihat Sungjae muncul ketika ia menutup matanya.

Kenapa wajahnya muncul? Joy mengernyitkan dahinya.

Melihat anaknya begitu terkejut ibunya menepuk pundak putrinya itu, "waeyo?"

Joy tersenyum sambil menggelengkan kepalanya, "aniyo eomma."

"baiklah.."

Joy menyenderkan kepalanya, ia kembali menejamkan matanya. Dan sama seperti tadi, sosok Sungjae yang tersenyum sambil memanggil namanya.

'Sooyoung-ah~ aku kembali! Jeongmal bogosiphoyo~'

Joy kembali membuka matanya, Sungjae seonbae? Siapa dia?

♡♡♡

"Sungjae-ya!"

Sungjae memalingkan wajahnya ketika seorang wanita paruh baya menghampirinya yang sedang belajar.

"eomma! Ada apa?" Tanya Sungjae sambil tersenyum. Ibunya membalas senyuma Sungjae dengan hangat. Beliau mengusap kepala anaknya, dengan sangat lembut.

"sepertinya ada yang mau eomma katakan?" tanya Sungjae. Dan benar saja ibunya itu tersenyum.

"wae? Katakanlah.."

"kemarilah!" ibunya menariknya ke kasur. "duduklah.." titah ibunya. Sungjae pun menuruti apa yang di perintahkan ibunya.

"Sungjae-ya.. Kau tahu kami menyayangimu?" ucap ibunya pelan, dan Sungjae mengangguk.

Before We Get Married ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang