Semoga semua baik-baik saja batin Lay sembari menutup mata ketika dia membuka pintu ruangan server.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Lay masuk ke ruang server dengan detak jantungnya terasa sangat kencang, ia menerka-nerka siapa yang melakukan hal ini? Apakah ini bug yang besar? Apa ini akan berdampak parah pada nilai saham perusahaannya?
Mereka sudah berada di balik layar monitor di ruang server, melakukan tugas masing masing. Mencari tahu semua yang terjadi pada sistem mereka.
DDoS adalah salah satu jenis serangan Denial of Service yang menggunakan banyak host penyerang (baik itu menggunakan komputer yang didedikasikan untuk melakukan penyerangan atau komputer yang "dipaksa" menjadi zombie) untuk menyerang satu buah host target dalam sebuah jaringan.
Serangan masih berlangsung ketika mereka sampai di ruang server. Dengan cekatan jari-jemari mereka menari lincah menghentikan serangan yang sedang berlangsung.
"Selesai" ucap So Hyun penuh kelegaan, dia telah menghentikan serangan DDoS yang berlangsung dirinya bekerja sama dengan Jennie menghentikan serangan dengan sederhana.
Sungguh ide yang sangat menakjubkan dari Jennie, ternyata sang hacker melupakan itu, serangannya tak bisa dihentikan oleh Lay dan yang Lain dengan cara terbaik, tapi justru bisa dilumpuhkan oleh Jennie dan So Hyun dengan cara sederhana.
"Good Job Jennie!" Puji Lay.
"Gomawo, kita harus segera melacaknya" ucap Jennie
"Mereka memutar IP address nya tiga kali" seru Seulgi.
"IP pertama, berlokasi di Singapura---
IP kedua, di Macau---
Dan IP yang sebenarnya di Seoul" tutur Seulgi yang matanya masih menatap monitor dan jarinya masih menari Lincah diatas Keyboard.
"Berapa IP nya" sahut Kai.
" 192.168.0.223"
"Kirim ke Sehun" seru Lay. Seulgi mengangguk dan segera mengirim IP itu ke Sehun untuk dilacak alamatnya.
"Kami sudah men-debug sistem kita" sahut Jennie.
"Lakukan dokumentasi, kita analisis sekarang juga" sambung Lay.
Kai mulai meng-copy semua file untuk mereka analisis untuk membuat sistem dengan keamanan yang lebih baik nantinya.
####
Sehun melacak IP address yang dikirim Seulgi, baginya ini bukan perkara sulit. Ini bukanlah pertama kalinya mereka menghadapi hacker. Ingat jika mereka adalah white hacker?
Lay membuka pintu ruangan mereka, dia masuk diikuti oleh yang Kai, Jennie, So Hyun dan Seulgi.
"Aku sudah menemukan lokasinya hyung" ucap Sehun begitu Lay masuk ke ruangan mereka.
"Berikan padaku, apa ada masalah lain?" Tanya Lay mengedarkan pandangan ke seisi ruangan itu.
"Suho Hyung sedang mengadakan rapat untuk semua perwakilan divisi, Irene noona juga sedang mengawasi grafik harga saham kita supaya tidak anjok" jawab Chanyeol menunjuk ruang sebelahnya.
Lay menoleh ke ruangan yang ditunjuk Chanyeol yang hanya dibatasi kaca, dilihatnya Irene dan timnya sedang menghadap sebuah proyektor yang menampilkan grafik harga saham.
"Kalian lakukan analisis sistem, aku pergi dulu" pamit Lay.
"Hyung mau kemana?" Tanya Baekhyun.
KAMU SEDANG MEMBACA
|01| Hacked Heart X EXO
Fiksi PenggemarSeorang gadis cantik nan pintar yang berprofesi sebagai white hat hacker dengan topeng penampilannya yang terlihat polos, nerd dan juga introvert. Kepintaran yang tak bisa membuatnya lekas mendapat pekerjaan yang dianggap normal oleh keluarganya. Se...