Ghifari P.OV
Gue kebangun gara-gara suara tangis Keyra. Waktu liat jam ternyata udah jam lima. Gue buru-buru gendong Keyra karena takut ganggu Arno yang tidurnya lagi pules banget. Abis ditepokin pantatnya Keyra tidur lagi.
Susah ternyata ya ngurus bayi. Gue kira gampang. Tapi gue seneng karena Keyra bikin gue sama Arno jadi deket. Ternyata Arno jauh lebih manis dari apa yang gue pikirin. Dia tuh orang yang ngedumel terus tapi ngelakuin aja apa yang gue perintah. Kalau lagi ngedumel bibirnya pasti monyong-monyong. Gemesin.
Ngeliat dia tidur pules kaya gitu juga bikin bahagia. Gue pegang dada dan gue ngerasain detak jantungnya keras. Gue emang bener-bener jatuh cinta sama dia. Pelan-pelan gue usap pipinya. Terus tangan gue naik ke kepalanya. Gue elus lagi rambutnya.
"Tidur nyenyak ya, gue janji sama lo No. Apapun hubungan kita, gue akan jagain lo. Gue gak akan buat lo sedih. Mulai detik ini gue akan tepati janji itu."
Tanpa sadar gue tiba-tiba aja kecup keningnya. Buru-buru gue balik lagi ke posisi semula. Takutnya dia bangun dan sadar kalau gue cium.
Waktu mau coba buat tidur lagi, ini mata gak bisa merem. Akhirnya gue keluar aja dari kamarnya dan turun ke lantai bawah. Waktu ngeliat ke dapur gue jadi keingetan. Arno pasti cape karena kemarin udah ribet banget ngurusin Keyra sama gue. Hari ini gue gak mau ngeliat dia masak di dapur. Kasian juga kan takutnya kecapean. Akhirnya dengan modal nekat, gue memberanikan diri buat masak sesuatu untuk sesi sarapan hari ini.
Gue buka tuh aplikasi yang sebelumnya udah gue download di Appstore. Terus gue cari resep sup sosis sama bakso karena gue rasa bikin sup tuh gampang. Tinggal rebus air terus masuk-masukin deh semua bahan kan. Udah nemu resep nya gue siapin semua bahan dan mulai ngerjain langkah demi langkah yang ada di catatan resepnya.
Gue gak tau hasilnya ini bakalan gimana. Tapi gue coba memasak dengan penuh rasa cinta. Siapa tau kan kalau dikasih rasa cinta makanan yang gak enak bisa jadi enak. Waktu gue motongin bakso buat dimasukin ke panci, gue denger suara langkah kaki Arno. Ternyata bener itu dia, wajahnya masih belum melek sempurna. Matanya jadi agak sipit gitu, rambutnya berantakan dan dia lagi gendong Keyra.
"Ngapain kak?"
"Main gaple."
Arno ketawa sambil pukul lengan gue. Gue juga jadi ikutan ketawa.
"Emang bisa gitu masak?"
"Ya udah si, lo percaya aja sama gue. Udah mendingan sekarang lo duduk di meja makan ya. Nanti gue siapin semuanya."
Gue rapiin rambutnya yang berantakan, terus gue elus. Ala-ala suami yang sayang istrinya gitu lah. Degdegan jadinya gue.
"Keyra, Om masak dulu ya. Kamu sama Om Arno dulu. Jangan nakal sayang." Gue cium si Keyra. Duh, ngerasa jadi keluarga bahagia gue pagi ini.
Arno nurut aja sama apa yang gue suruh dan gue juga lanjutin masak di dapur. Akhirnya setelah berpeluh-peluh, sup baso sama sosis gue selesai. Gue jadi penasaran gimana rasanya. Gue simpen di atas meja makan. Arno udah siap di sana bareng Keyra yang masih ada di gendongannya. Gue ambil Keyra dari Arno supaya dia bisa makan dengan leluasa. Waktu gue liat Arno cicpin sup gue, wajahnya tiba-tiba berubah. Keningnya mengkerut, matanya juga makin sipit, terus bibirnya ikut kecut.
"Kenapa?"
"Keasinan, kakak kaya masak pake air laut deh. Nih cobain."
Arno nyuapin gue, ternyata bener. Rasanya asin banget. Gue jadi kaya tenggelam di lautan terus air lautnya gak sengaja keminum. Sampe batuk-batuk jadinya. Keyra melongo ngeliatin gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bunga Cinta
Romance"Cintaku tidak musnah oleh waktu hingga maut menjemputku" Arno, seorang pria dengan penuh keluguan. Harus berpisah dengan keluarganya demi mengenyam pendidikan di kota parahiangan. Kehidupannya yang semula biasa saja, berubah menjadi penuh konflik...