02. I Like It

1.6K 128 0
                                    


"Anak-anak sekalian. Sekarang kalian memiliki teman baru yang akan menjadi pelajar disekolah ini," ucap ibu guru yang berada didepan para anak-anak pelajar yang sedang memperhatikannya.

Seketika bising dengan suara yang berbisik-bisik menjadi satu. Mereka mulai melirik-lirik, sambil bertanya-tanya siapa anak itu?

Ibu guru itu menepuk kedua tangannya, "Berhenti anak-anak."

Dan saat itu juga suara yang bising tadi kembali senyap.

"Kemari nak," ujar ibu guru menyuruh anak itu memasuki ruang kelas itu.

Gadis itu mulai melangkahkan kakinya memasuki kelas barunya itu, jantungnya berdebar tak karuan. Ia merasa keringatnya mulai bercucuran. Keringat dingin ini, sungguh sial sekali.

"Perkenalkan dirimu," ucap guru itu.

"Perkenalkan, namaku Yun Seo. Aku pindahan dari London," ucapnya dengan susah payah, ia melawani kegugupannya. Jantungnya semakin berdetak dengan cepat, saat melihat para pelajar yang sedang memperhatikannya mulai membuat kebisingan lagi.

Gadis itu mengutuk dirinya sendiri.

"Nak, carilah tempat kosong agar kau bisa duduk," ujar guru tersebut.

Yun Seo mengangguk. Ia mulai mencari tempat yang kosong. Matanya tertuju pada seseorang yang melambaikan tangan kepadanya.

Yun Seo mulai mendekati pria itu dan duduk di sampingnya.

"Hai senang bertemu denganmu, namaku Jun," ucap Jun sembari memberi senyumannya kepada Yun Seo.

"Senang bertemu denganmu juga, aku Yun Seo."

"Hei Yoongi," panggil Jun.

Tidak ada jawaban.

"Hei!" panggilnya lagi.

Yun Seo menghadap sebelah kanan melihat siapa sosok itu.

Jun menghela napasnya.

"Kenapa dia tak menjawab?" tanya Yun Seo.

"Dia selalu begitu, mungkin giginya kembali sakit," ucapnya asal.

Yun Seo mengangguk paham.

.
.
.

Kriingggg!!!

Ya, ini bel pulang pertama bagi Yun Seo. Suaranya semakin membuat Yun Seo bersemangat. Gadis itu mengemas semua barang-barangnya, semuanya sudah pergi pulang. Tinggal dia sendiri, tidak-tidak! Tinggal gadis itu dan seorangㅡMin Yoongi.

Seperti biasa, pria itu memang menunggu sekolahnya benar-benar sepi tanpa penghuni.

Yun Seo memiringkan kepalanya, menatap pria itu dengan heran. Min Yoongi menatap keluar jendela dengan ekspresiㅡ entahlah itu ekspresi apa, yang pasti dia tidak tersenyum, sedih, bahkan marah. Tampak datar sekali.

"Kau tidak pulang?" tanya Yun Seo memecahkan keheningan.

Min Yoongi namanya. Dia tidak akan menjawabnya, itu mustahil sekali.

"Apa benar gigimu sakit? Apa masih sakit?" tanyanya lagi, ia mengingat kembali yang dikatakan Jun tadi pagi.

Tak ada jawaban.

"Apa kau-"

Min Yoongi berdiri, ia membawa tasnya pergi dari sana.

"Tunggu!"

Yoongi menghentikan langkahnya. Tak seperti biasanya. Biasanya Yoongi tetap terus berjalan tanpa menghiraukan siapapun. Tapi kini? Baguslah ada perkembangan. Walaupun sedikit.

SeesawTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang