Kika's side
Gue udah pernah cerita belum sih kalo Julian itu cowok keren dilihat dari sisi manapun? Belum ya? Oke gue bakal ceritain tentang seberapa mengagumkannya Julian Jefferey, patner fwb-an gue selama kurang lebih empat tahun.
Gue emang udah kenal sama Julian sahabatan sama dia dari kecil, tapi mutusin untuk berbagi ranjang sejak kita ada dipertengahan SMA.
Julian adalah mahasiswa teknik sipil, sama kaya gue. Bedanya, dia aktif diberbagai organinasi baik diluar maupun dalam kampus. Julian adalah seorang kepala himpunan dan aktivis gerakan kemanusiaan. Coba lo tanya siapa yang gak kenal Julian Jeffery anak sipil ITB, gue yakin 70% penghuni kampus ini atau kampus lain kenal, baik maba maupun mahasiswa tingkat akhir.
Julian tuh supel, luwes dan otaknya berisi.
Meskipun gabung sama anak anak black magic, bukan berarti lingkaran pertemanannya hanya sebatas Gio, Rafa dan Ken. Julian punya banyak temen dimana mana. Kalo jaman sekarang orang bilang social butterfly.
Kaya sekarang ini, gue lagi nemenin dia rapat, tapi gak ada hubungannya sama kegiatan kampus atau himpunan atau organisasi.
Gue nemenin dia yang meeting sama clientnya untuk bahas project yang akan mereka buat untuk acara beberapa bulan ke depan.
Deket sama orang kaya Julian bikin gue mau gak mau harus ikutan kreatif, biar apa ya? Biar mengimbangi dia mungkin atau 'pantas' ada disamping Julian. Gue bikin clothing line konsepnya ala tumblr gitu. Karena jaman sekarang, apa apa maunya tuh yang instagramable atau uploadable kalo kata Rose. Dari mulai design sampe pengambilan gambar gue handle sendiri, modelnya aja gue.
Banyak orang bilang kenapa gue gak sekalian buka butik aja atau bikin brand ala ala Gucci atau Prada ketimbang clothing line ala 'begini'. Jawabannya simple, karena gue gak mau.
Julian selalu dukung gue dalam segala hal, dia emang bukan cowok baik baik malah cenderung berengsek. Tapi dimata gue dia selalu bener. Bahkan disaat dia mabuk sampe teler pun gue tetep nganggep Julian bener, kenapa? Karena Julian selalu ngelakuin sesuatu dengan dilandasi sebuah alasan.
Hidupnya memang kelihatan urakan dan apa ya, messy bangetlah kalo kata yang gak kenal-kenal amat sama dia. Tapi nyatanya dia adalah seseorang yang sangat penuh perhitungan dan sistematis.
"Kika? Mau balik duluan apa mau lanjut nemenin gue rapat disekre?" Dia nanya dan membuyarkan lamunan gue. Ternyata meetingnya udah kelar.
"Balik deh gue. Lo pasti lama."
Ini salah satu yang gue suka dari Julian Jeffery. Meskipun punya segudang aktifitas dia selalu mengutamakan gue, selalu menyisihkan waktu untuk sekedar nemenin gue. Gak jarang Julian bawa gue untuk ngumpul dan gabung sama temen temen kerja atau organisasinya.
Gue bukan anak aktif karena gue masuk jurusan teknik. Gue mahasiswi biasa, malah bisa dibilang gue lebih cocok jadi mahasiswi komunikasi dilihat dari segi dandanan ataupun cara berpakaian gue juga dari cara gue memandang sesuatu.
Well, kalo gitu kenapa gue masuk fakultas teknik? Jawabannya adalah karena Julian mau gue selalu dalam pengawasannya. Egois gak sih? Salah gak sih kalo gue sempet mikir Julian terlalu memonopoli seorang Alea Kirana Katelyn?
Seiring berjalannya waktu, gue mulai terbiasa dengan sikap Julian yang diktaktor serta memonopoli semua waktu gue sesamar mungkin.
Singkatnya, Julian berhasil membuat gue ketergantungan sama dia.
Anggaplah gue bodoh tapi Julian memang senagih itu di hidup gue. Mereka bilang gue terlalu di butakan dengan pesona seorang Julian Jeffery. But who cares? Memang benar kok gue sudah dibutakan sama semua yang Julian punya pada dirinya.
"Ale? Kenapa sih ko diem aja?" Julian kembali membuyarkan lamunan gue. Kadang dia suka manggil gue Ale, sama seperti orang rumah.
Gue gelengin kepala pelan. "Gak papa ko. Balik ya gue?"
"Iya.. hati hati ya? Kabarin kalo udah sampe apartemen."
Gue senyum dan ngangguk. Lalu pergi ke parkiran untuk ngambil mobil.
"Kika.."
Baru aja gue mau masuk mobil, seseorang manggil gue dengan riang.
"Hai.. ngapain disini Mai?" Gue balik senyum kearah Maira, orang yang manggil gue.
"Abis ada urusan sih. Mau balik ini. Lo mau kemana?"
"Mau balik juga ke apart. Gabut gue ngikutin Julian terus."
"Mending nongki yuk? Daripada balik. Masih siang nih." Maira nunjuk arloji yang ada dipergelangan tangannya.
Gue menimbang sebentar, dan akhirnya ngangguk. Biar sekalian gue ajak Nadia sama Rose deh.
"Mau ikut mobil gue apa gimana?"
"Gue bawa mobil sendiri. Ketemuan disana aja ya? Tapi makan dulu, Mcd yang di Braga?"
Gue ngangguk. "Line aja ya biar tetep kabar kabaran. Gue ngajak yang lain. Emm Rose sama Nadia."
"Oke.."
Sampe dilokasi, gue sama Maira langsung masuk ternyata Rose udah nyampe duluan, disusul sama Nadia yang dateng beserta tumpukkan tugas ditangannya.
Sore itu, kita bener bener ngobrol ngalor ngidul, Maira juga nyambung banget sama temen temen gue sampe Rose nyeletuk.
"Mai, lo ada di gas sama Waterio ya?"
Maira langsung salting parah. Dan disitu kita langsung cengcengin dia abis abisan. Gak sampe disitu aja, kita ngobrol ngalur ngidul dan mutusin untuk ngajak maira masuk kelompok kita.
"Gue invite grup ya ra?" Nadia nanya sambil goyang goyangin hapenya.
Maira refleks ngangguk, gue rasa dia juga nyaman temenan sama temen-temen gue. Lagian kane juga, dia bisa lebih deket sama Waterio.
Dari sinilah awal mula Maira si anak sultan gabung sama kelompok gue. Bukan anak sultan dalam arti hiperbola loh ya, Maira emang anak sultan benera.
KAMU SEDANG MEMBACA
Friends With Benefits ✅
Historia CortaDimana ada Kika disitu ada Julian. Mereka selalu bareng bareng dalam semua kondisi dan keadaan. Tapi giliran ditanya soal hubungan keduanya, baik Kika maupun Julian akan jawab dengan kompak; "Gue sama dia tuh sahabatan."