+Armetta Bee Jeffrey

5.3K 495 20
                                    

"Daddy! Hueeeeee...." Seorang anak perempuan yang usianya kira - kira baru dua setengah tahun lari - larian heboh ke arah Julian yang baru aja masuk ke dalem ruang keluarga.

Julian otomatis berlutut supaya tingginya sejajar sama bayi perempuannya itu. Namanya Armetta Bee Jeffrey.

"Kenapa nih anak daddy? Kok nangis lebay gini sih?"

Dengan bibirnya yang ditekuk dramatis, Metta ngadu. Meskipun masih batita Metta udah bisa ngomong dengan jelas dan fasih beberapa bahasa. "Mommy gak kasi Etta keik caklet." (mommy gak kasih Metta cake chocolate..)

"Oh ya? Mana mommy biar dad marahin.." Terus Julian gendong Metta dan bawa bayi besarnya itu ke dapur dimana istri tersayangnya berada. Julian udah hafal betul dimana tempat favorit Kika setelah mereka menikah selain kamar Metta dan kamar dia sama Ian, dapur adalah the best place ever buat dia.

Julian ngecup pipi Kika, sebelum meluk istrinya itu pake sebelah tangan karena tangan satunya lagi dia pake untuk gendong Metta. "Hai wifey. I miss you so bad."

Kika noleh dan balik ngecup suaminya yang super lebay ini, please deh, Julian baru keluar rumah sekitar sepuluh jam, dan lagi tadi siang Kika dateng ke kantornya Ian buat bawain makan.

Tapi alih - alih ngatain suaminya Kika malah bales, "I miss you too so bad, hubby."

Metta kayanya keju banget denger bapak ibunya alay tiap hari sampe dia jerit jerit karena bete, dia mau kue cokelat yang dibikin ibunya, tapi dua orang dewasa didepannya ini sama sekali gak ngerti dan malah alay - alayan kaya bopung.

Savage sekali bocah ini.

"Daddy!!!!!" Dia beneran ngejerit kenceng banget.

"Astaga dragon anak gue suaranya macem toa mesjid pak Jamal." Julian ngusep telinganya yang lumayan pengang karena suara Metta.

Kika otomatis noyor kepala Julian pas Metta meleng. "Gak boleh gue gue didepan anak aku!"

"ya ampun lupa, anak aku otaknya titisan Einsten apa aja dia inget."

Kika muter bola matanya sebel. Metta tuh daya ingat sama daya tangkapnya bagus banget. di usianya yang bahkan baru masuk dua tahun enam bulan, dia udah paham dan bisa lima bahasa. Indonesia, Inggris, Belanda, Russia dan Korea. Cuma karena dia suka nonton kartun disney, masha and the bear dan drakor.

Anaknya ngejerit lagi sambil nunjuk kue cokelat yang masih panas diatas loyang.

"Itu masih panas sayang. Nanti lidah kamu melepuh. Tunggu sebentar okey?" Kika ngasih pengertian super lembut sama anak semata wayangnya ini.

Meskipun Julian sama Kika masih sering gue-elo atau tai tai anyingan segala macem, tapi kalo depan Metta mereka super soft. Beneran sangat hati - hati kalo ngomong.

Kika juga gak pake ncus (baby sitter) buat bantu dia rawat Metta, meskipun mereka pake jasa asisten rumah tangga tapi dalam urusan suami sama anaknya Kika gak ngebiarin siapapun bantu dia.

Super duper protektif emang mama Kika ini guys .

Baik Kika sama Julian gak pernah ngerasa kerepotan meskipun si kecil Metta anaknya aktif banget. Mereka selalu ngabisin waktu bareng, dan nemenin Metta disetiap tumbuh kembangnya.

"Sayang, aku kayanya.. Telat deh."

Julian masih mencerna, maksud telatnya Kika itu apa. Sampe dia nyambung. "Demi? Metta mau punya adik?"

Kika ngangguk. Terus ngulurin dua benda putih dengan dua garis merah disana.

Julian otomatis meluk Kika. Metta kepencet di tengah. Dah biasa. :)

"Kika ya ampun.. Aku harus gimana lagi biar bisa bales apa yang kamu kasih? Kebahagiaan yang kamu kasih buat aku gak pernah ada habisnya." Julian langsung melow gitukan. Dia emang udah ngerengek pengen punya baby lagi karena Metta udah mulai gedean, dan sudah bisa nyolot.

"I love you so bad, papa Ian.." Balasnya dengan tersenyum simpul.

Julian meluk Kika lagi terus dia kecup kening istrinya lama. Sampe Metta pengen gumoh di pelukan papanya itu.

"Daddy, aku juga mau dikasi Kiss seperti mommy!"

Julian kecup si bocil bertubi - tubi begitu juga Kika. Mereka ketawa bareng sampe matanya berair.

Kika sama Julian emang bukan pasangan yang sempurna, bahkan untuk ada ditahap ini mereka butuh berdarah - darah dulu. Tapi sekarang, kebahagiaan yang mereka punya beneran nyata dan gak bisa digantikan sama apapun.

***
Begitulah kira - kira gambaran keluarga kecil Jul&Kika. Soft bangettttt gila ga kebayang lah Julian jadi papa begimana jdnya.
Aku yang nulis aku yang baper :")

Friends With Benefits ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang