Sejak terakhir ketemu Ian sekitar tiga hari yang lalu, Kika sama sekali gak ketemu sama cowok itu dimanapun. Awalnya dia biasa aja karena mungkin Ian butuh privasi untuk ngeberesin masalahnya sama Denis, tapi setelah liat jadwal kelas yang dirubah mendadak sama cowok itu, Kika yakin ada yang gak beres disini.
"Lo yakin Ian rombak semua jam kuliahnya?" Kika liat sekali lagi kartu studi punya Julian yang dia dapet dari Waterio.
"Gue yakin ini ada hubungannya sama Denis. Lo tau sendiri, sebesar apapun rasa sayangnya sama lo dia masih sayang juga sama abangnya." Ken diem setelah ngomong gitu, karena dapet pelototan dari Waterio.
Gio ngepalin tangannya diatas meja. Dia bener - bener kesel karena Julian persis kaya anak kecil. Apa salahnya sih cerita dan bilang yang terjadi disini?
"Gue pasrah aja kalo emang dia mau lepasin gue." Kika hela nafasnya dengan berat.
Masalah dengan Enji udah hampir selesai, perempuan itu lagi nanggung akibatnya sekarang. Tapi masalah baru datang lagi, Julian.
"Lo tenang aja, gue bakal berusaha nemuin Ian dan minta penjelasan dia." Gio berdiri dan ninggalin temen - temennya disana.
Kika udah gak tau lagi harus gimana, dia bahkan sempet mikir untuk nyerah sama Julian. Terlalu banyak cobaan yang dia dan Ian dapet demi tetep barengan. Dan makin sini Kika ngerasa mereka beneran udah toxic banget. Mereka udah gak menjalani hubungan yang sehat sebagaimana yang mereka jalani dulu.
"Gue cabut duluan ya, kabarin kalo semisal kalian ketemu dia." Kika berdiri dan pamit sama yang lain, dia milih untuk tidur diapart daripada sumpek dikampus.
Temen - temen perempuannya lagi sibuk sama urusan kuliah mereka masing - masing jadi Kika cukup tau diri untuk gak ngerecokin mereka.
Kika tau betul, Julian pasti lagi nyembunyiin sesuatu dari dia dan yang lain sampe ngelakuin hal bodoh kaya gini. Persis kaya apa yang Kika lakuin beberapa bulan kebelakang. Dia gak nyangka sekarang keadaannya malah kebalik dan Julian malah ngilang dan ngehindar dari dia disaat masalah utama mereka terpecahkan.
"Puas lo udah bikin temen gue menderita?"
Kika noleh dan mendapati Naya salah satu temennya Enji lagi natap Kika marah. "Dia emang pantes dapetin penderitaan, lo pikir gue sama Julian gak tersiksa karena ulah temen lo yang tolol itu hah?"
"JAGA YA OMONGAN LO!" Naya nunjuk wajah Kika dengan penuh emosi. "KALO BUKAN KARENA JULIAN ENJI GAK AKAN BERUBAH JADI GINI!"
Kika bener bener gak habis pikir sama Enji sama temen temennya, otak mereka tuh dibuat dari apa sih? Kok receh dan goblok banget. Sebenernya dia males ngadepin manusia sejenis Enji sama temen - temennya ini. Tapi kalo didiemin juga bisa jadi masalah dan yang pasti ganggu banget buat hidup dia.
Kika mutusin buat cabut dari sana dan ninggalin dayangnya si nenek sihir. Sampe Naya ngeluarin suaranya lagi dan bikin Kika pengen nangis ditempat.
"Lo boleh aja senang karena udah dapet bukti bahwa anak yang dikandung Enji bukan anaknya Julian, tapi lo harus tau, kalo bukan karena Julian yang janji untuk nikahin Enji dengan mudahnya temen gue gak akan sampe nekat mau di hamilin sama Bian. Enji itu sakit Kika."
Iya sakit, sakit jiwa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Friends With Benefits ✅
ContoDimana ada Kika disitu ada Julian. Mereka selalu bareng bareng dalam semua kondisi dan keadaan. Tapi giliran ditanya soal hubungan keduanya, baik Kika maupun Julian akan jawab dengan kompak; "Gue sama dia tuh sahabatan."