Assalamu'alaikum!
Maaf yaa chapt.12 baruu up, karena jadwal terbang lumayan padat sekalii. Aku ucapin terimakasih banyak untuk kalian yang dm in aku dengan setia buat nyemangatin dan udah nunggu-nunggu part 12 inii. Alhamdulillah, yeay! Publish juga yaa.
Tolong tinggalkan Vote dan Komentar, kritikan/ masukan juga perlu banget looh untuk kelangsungan Pramugari Undercover.With Love,
Anggi xx
_________________________________Sore itu, Vanya belajar untuk berdamai dengan masa lalu. Menyimpan rapat kenangan bersama Arka.
Tiga pilot sedang berkordinasi dengan Flight dispatcher mengenai planning penerbangan; lamanya waktu yang akan di tempuh, dan peta perjalanan.
Para awak kabin sedang melakukan tugasnya; memberikan selamat datang kepada para penumpang, mengecek tiket masuknya, melakukan screening layaknya security, mengarahkan tempat kursi penumpang sesuai tiket yang dimiliki, membantu masuk ke dalam pesawat bagi penumpang berkebutuhan khusus, yaitu; pemakai kursi roda, rusak atau kurangnya indera penglihatan, paraplegia, paralysis, ibu hamil, hingga anak-anak di bawah usia 12 tahun yang bepergian tanpa serta orang tua.Awak kabin yang memiliki tugas khusus yaitu, memberikan arahan kepada penumpang mengenai perintah dan cara untuk membuka pintu jika keadaan darurat terjadi. Awak kabin ini harus memastikan bahwa yang duduk di kursi emergency adalah layak yaitu, mampu membantu awak kabin dalam situasi darurat: Pesawat di haruskan mendarat darurat di air atau darat (ditching/ terrain) setelah ada perintah EVACUATE.
Penerbangan Jeddah menuju Jakarta akan di tempuh selama sembilan jam.
Semua penumpang sudah duduk di kursinya dengan menggunakan sabuk pengaman. Semua bagasi sudah tersimpan aman di atas kompartemen dan di kolong kursi, Awak pesawat melakukan pelaporan di areanya masing-masing, bersiap terbang, mengantarkan tetamu Allah kembali ke tanah airnya.
Pesawat mulai pushback (bergerak dengan bantuan toeing car/mobil kecil) menuju landasan pacu.Pilot mengendalikan kemudi bersamaan sedang melakukan komunikasi dengan ATC untuk lepas landas.
Kondisi di kabin pesawat terlihat jiwa-jiwa manusia mereguk doa, nafasnya panjang, tangan-tangannya meminta pada Sang Pemilik Alam Semesta—berharap Allah senantiasa menyertai, agar selamat sampai tujuan kembali ke tanah air.
Pesawat mulai bergerak perlahan di landasan pacu, siap-siap meninggalkan permukaan bumi, suara desing mesin memburu, Pilot melakukan manuver, kedua engine berpacu kuat, panas mesin sampai ke pembuluh kemudi kontrol, dari tempat parkir sang marvel melambaikan tangan memberikan isyarat selamat terbang, pesawat lepas landas dan semua jiwa di dalamnya larut dalam gamitan doa yang di buat."Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar, Bismilaahi tawakkaltu 'alallahi wa laa hawla wa laa quwwata illaa billaah.."
Pesawat membelah awan pergerakannya naik turun akibat kuatnya angin yang memburu dari segala sisi, awan-awan bergerumul penuh menyesaki langit.
Di dalam pesawat terlihat tangan penumpang memegang erat sandaran tangan, ada yang sengaja menutup matanya namun terus menggamit doa, ada yang berpasrah saja tentang apapun yang terjadi, dan ada seorang wanita paruh baya menghanyutkan lamunannya di tengah turbulensi nampaknya ada yang sedang ia pikirkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pramugari Undercover.
قصص عامةVanya merupakan Tokoh Utama di cerita ini. Wanita yang masih terjebak dengan perasaan di masa lalunya, dan lahir dari keluarga yang sederhana,di penuhi dengan cinta kasih. Saat Vanya dewasa bekerja menjadi Pramugari, sedangkan Ibunya mengalami sakit...