Kenzie dan Sakit Hatinya

16.3K 1.8K 524
                                    

RERE

Gue rasa ketika umur lo udah menginjak dua puluh tahun, gak mungkin lo gak pernah ngerasain namanya jatuh cinta

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gue rasa ketika umur lo udah menginjak dua puluh tahun, gak mungkin lo gak pernah ngerasain namanya jatuh cinta. Minimal sekali deh.

Entah itu jatuh cinta sama tukang gorengan karna udah bikin cireng kayak karet tapi rasanya nagih, sama mba-mba kantin yang baik hati dan rela dikasbonin sampe kelar sidang, sama teh es manis (kayak temen gue yang sebut saja bernama Ceye), sama pacarnya, sama oppa-oppa Koriyah, sama anime berdada besar (ini gue agak bingung sih, maksudnya iya emang gede tapikan cuma gambar mana bisa dipegang?), atau sama hal-hal yang bisa aja gak masuk akal lainnya.

Gue juga pernah, berkali-kali malah. Pertama, sama masakan betawi nenek gue yang luar biasa enak, terus sama Kak Tete yang ngasih gue piano di ulang tahun ke dua belas, sama milo dingin Malaysia, sama lele cabe ijo kantin FAED, sama EastCape, dan yang gak pernah terlupakan sama seorang cewek yang gue temuin pas gue lagi daftar SMA di Jakarta.

Waktu itu gue sebenernya udah SMA, tapi mau pindah ke Jakarta untuk beberapa alasan pasti.

Lo pada boleh sebut gue cowok brengsek, tapi gue emang gak suka liat cewek gendut, lepek, dekil, dan gak ngurus diri deh. Bukannya gue rasis, tapi buat gue cewek itu harus indah. Mereka gak perlu cantik kayak artis tanpa pori-pori, tapi seenggaknya enak diliat.

Terus cewek gendut gak enak diliat?

Gini loh, gue yakin banget nih pembahasan ini sensitifnya ngalahin ngomongin pemilu tahun depan, makanya baca baik-baik. Gue gak suka cewek gendut bukan karna bentuk badannya, tapi karna buat gue (buat gue nih ya) mereka gak menjaga diri. Mereka gak menjaga makan dan gak mau usaha buat mempercantik diri mereka. Iya, gue tau beberapa dari mereka udah jungkir balik buat diet tapi katanya gak berhasil.

Sini gue kasih tau, kalian bukannya gak berhasil tapi ada dua kemungkinan. Pertama, kalian dietnya gak bener. Kedua, belum berhasil.

Gue dulu gendut loh, yaampun gendut banget sampe ngaca di kaca yang nempel sama lemari aja harus dari jauh biar bayangan gue yang bulat sempurna nan lebar macam trampolin ini muat di kacanya. Gue diet mati-matian, dari diet yang bener-bener ninggalin surga dunia bernama nasi, sampai diet-diet gak masuk akal lainnya. Diet gue gak langsung berhasil, gagalnya mungkin setara sama banyaknya kegagalan asmara Ceye sebelum ketemu Caca. Banyak banget, asli.

Tapi gue gak nyerah karna buat gue, WOY GENDUT BANGET GAK ENAK DILIAT! Gue liat bayangan gue aja enek, apalagi orang liat gue?

Cewek banyak kok yang gendut tapi cantik, terus dengan gitu mereka ogah diet. Banyak juga yang beralasan mau nikmatin hidup asal bahagia gak penting bentuk tubuh. Halah, kentut. Gue yakin sebahagia-bahagianya orang gendut pasti pernah mikir gini 'kok gue gendut banget sih?'

Jahat ya gue? Bodoamat. Lagian diet itu juga bagus buat kesehatan kalau diet kalian bener.

Gue juga gak suka liat cewek bermuka minyak. Lo mending ke perusahaan minyak deh, siapa tau muka lo bisa dijadiin tambang duit mereka.

DramaturgyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang