(Berhubung saya tida punya foto yg cuma EastCape -chanbaekhunchen- jd kita masukan saja yg ada)
Semenjak gue mulai ngerti akan kehadiran gue yang gak diinginkan sama orang tua sendiri, gue tumbuh jadi orang yang selalu ngerasa gak disayang siapa-siapa. Walaupun gue punya Tete, tapi tetep aja.
Bentar, maksudnya Kak Tete. Walaupun gue punya Kak Tete, tapi tetep aja ada bagian hati gue yang membeku dan berakhir hancur karna gapernah dikasih kehangatan sama orang tua.
Perasaan gak disayang siapa-siapa itu kelamaan buat gue merasa kesepian. Kayak... gak ada yang mau temenan sama gue secara tulus. Mereka yang deket gue dulu cuma jadiin gue bahan bercandaan karna, well, lo tau kan dulu gue gimana? Biasa bangetkan cowok yang melambai dijadiin pusat ejek-ejekan di suatu lingkungan.
Sampai akhirnya gue ketemu Yesha. Ngomong-ngomong soal dia, ini udah puasa ke-2 semenjak dia bener-bener pergi. Gue masih sering ke makam Yesha, bedanya sekarang Honey selalu nemenin. Hehe, baik banget kan?
Kehadiran Yesha yang berimpak besar buat gue bikin kepergiannya berdampak lebih besar lagi. Tanpa dia gue kembali ngerasa gak layak untuk hidup karena gue gak punya siapa-siapa yang tulus sama gue. Gue mulai punya trust issue sama orang. Mungkin akibat gue yang memandang diri gue rendah, jadi gue merasa orang lain juga menghargai gue sama rendahnya. Gue gak percaya sama siapapun.
Tapi, meskipun gue selalu mikir semua orang yang mampir di hidup gue akan pergi dalam waktu dekat, gue tetep ngerasa takut buat ditinggalkan. Takut banget. Perpisahaan buat gue jadi hal paling menakutkan walaupun cuma perpisahan sederhana kayak setelah selesai latihan, member EastCape pulang ke apartemennya masing-masing. Gue sering ngerasa takut mereka gak balik lagi ke studio besoknya, atau mereka nemuin keyboardist yang lebih baik dari gue.
Gue takut kalau apa yang gue pikirin tentang diri gue bener. Kalau gue gak layak punya siapa-siapa. Kalau loneliness adalah satu-satunya teman yang gue punya.
Iya, gue sensitif banget sama perpisahan. Semacam trauma, mungkin?
Jadi setelah gue pikir ulang, sikap protektif gue dulu ke Ney adalah hasil dari sisa-sisa trauma gue dengan perpisahaan yang ada di diri gue. Ditambah waktu itu EastCape terancam bubar karena masalah pribadi antara Ceye dan Brian. Semua ketakutan gue yang gue kira udah hilang semenjak ada Ney muncul lagi.
Gimana dong? Gue cuma punya mereka, EastCape, Ney, Kak Tete. Kak Tete posisinya udah aman di hidup gue, gak mungkinlah dia kemana-mana. Nah, EastCape udah diambang batas kehancuranlah istilahnya. Tinggal Ney, kan? Tinggal Ney yang harus gue pertahankan.
Tapi ternyata cara berpikir gue salah. Gue terlalu menuruti rasa takut gue yang buat semuanya jadi berantakan.
Makanya kalau lo takut akan sesuatu, dilawan. Gue tau kok bakalan susah dan melewati proses yang menyiksa. Tapi percayalah, saat yang lo punya hancur berantakan karena rasa takut lo, itu akan jauh lebih menyiksa hidup lo.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dramaturgy
Teen Fiction[ COMPLETE ] Menurut teori dramaturgi, kehidupan manusia tak ubahnya seperti panggung sandiwara. Mereka punya peran masing-masing untuk ditampilkan ke khalayak. Tak terkecuali dengan Kenzie. Dalam panggung sandiwaranya ia harus kembali berperan se...