8 • MALAM MINGGU BERSAMA EZRA (a)

39 23 3
                                    

Dia datang tidak diundang
Bagai badai di tengah musim kemarau
Membuat hancur pepohonan
Menyisakan sakit dalam hati seseorang

Kenapa datang jika hanya membuat luka ?
Kenapa pergi, jika ingin pulang kembali ?
Seseorang itu begitu aneh
Datang seolah tak bersalah

Bukan hanya hati yang tersayat
Pikiran juga ikut terjerat
Terpesona akan buaian sesaat
Dan pada akhirnya membuat diri sesat

Puisi yang dibuat baru saja oleh Karen itu mewakili perasaan yang sedang berkecamuk dihatinya. Ditemani segelas susu cokelat dan rintik-rintik hujan, menambah kesan yang mendalam baginya.

Kekasihnya, Ezra dua jam yang lalu baru saja mengantarnya pulang setelah mereka menyelesaikan hukuman oleh Burik. Ia melamun sambil menatap rintik-rintik air hujan yang berubah menjadi kian deras. Maklum saja, ini sudah memasuki musim penghujan, ditambah bulan sudah berujung ber-ber. Kata orang jaman dulu, kalau sudah bulan ber-ber akan semakin banyak hujan yang turun.

Bunyi notifikasi oleh aplikasi chatting diponsel Karen berbunyi. Mungkin dari grup kelas, organisasi atau grup yang berisikan dua teman gila nya. Tapi menit berikutnya ponsel itu berbunyi kembali menandakan pesan masuk.

TRIOGEB

IJUL
Hey !! Hey !!

Syipatugelang
Apa sih lo Jul ? Jomblo gak ada kerjaan ya gitu.

IJUL
Hey tayo, hey tayo...

Syipatugelang
Ingin ku teriak, ingin ku menangis !!

IJUL
Sebenernya tuh gue punya berita !! Pasti kalian bakalan excited dengernya.

Karenina
Alah, paling juga tentang tai lo yang warna merah gegara lo makan buah naga kan ? Gak berpaedah bgt.

IJUL
Ihh, itu mah cerita nya elo !! Sampe dipotoin segala lagi, untung gue gak donlot. Kan sayang kuota gue habis karena hal-hal yang un-faedah.

IJUL
Ayo tebak lagi dong !!

Syipatugelang
Ah gue tau !! Tentang diskon kolor kan di Ramayana ?!

IJUL

Loh, kok lo tau sih ?! Yah kan gak jadi hot news kalo lo udah tau.

IJUL
Beli obat amnesia dong lo, biar lo jadi lupa dan gak tau tentang berita ini.

Syipatugelang
Gimana gue gak tau, kan tadi siang kita kesana bareng oon !!

IJUL
Oh iya deng, lupa gue. Hehehe

Karen terkikik kecil ketika membaca aksi saling membalas dari kedua temannya itu. Tidak ada yang penting disetiap pembahasan dalam grup mereka. Selalu hal-hal yang diluar nalar yang dibahas. Dan mungkin, besok mereka akan pergi ke Supermarket tersebut untuk berburu diskon pakaian dalam.

BETWEENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang