2. GREY

128 21 3
                                    

Orang bilang, hidup adalah panggung drama. Dan setiap manusia adalah pemeran utama dari drama itu sendiri. Namun, bukankah tokoh utama disebut sebagai protagonis? Dan bukankah sebuah cerita membutuhkan sang antagonis untuk membuat cerita menjadi seimbang? Lalu siapa yang akan jadi antagonis jika semua orang beranggapan bahwa mereka adalah protagonis, karena ini adalah drama hidup mereka. '

Namaku Fellicia Renata, biasa dipanggil Felli. Aku hanyalah seorang gadis biasa dengan banyak kekurangan, yang sedang beranjak dewasa. Dan karena hal itu, aku mulai berfikir kritis tentang kehidupan yang ada di sekitarku.

Terkadang aku berpikir keras untuk menjawab pertanyaanku sendiri. Karena jika aku bertanya pada orang lain, yang aku dapatkan hanyalah tatapan aneh dari orang-orang dan cemoohan.

Dalaam sebuah cerita, seorang protagonis selalu identik dengan kebaikan, maka kita simpulkan bahwa ia ada pada sisi putih. Sedangkan antagonis selalu identik dengan keburukan, jadi hitam adalah warna yang sesuai untuk menggambarkannya. Jadi kesimpulannya, jika semua orang menganggap dirinya protagonis, yang artinya berada di sisi putih, maka siapa yang akan berada di sisi hitam sebagai seorang antagonis?

Pertamyaanku hanya membawaku pada pertanyaan lain yang semakin membelenggu. Jadi jawabannya, setiap orang memiliki sisi hitam dan putih. Kita ambil contoh sebuah kertas. Ia tidak akan selamanya putih, karena goresan tinta di atasnya. Melambangkan bahwa, tidak selamanya seseorang itu suci, pasti ia pernah melakukan dosa, sekecil apapun. Begitu juga dengan kertas yang penuh akan goresan tinta, pasti akan tergantikan dengan kertas lain yang masih kosong. Melambangkan jika tidak sepenuhnya mausia itu selalu berada dalam banyangan kejahatan.

Dan kesimpulan yang dapat diambil adalah. Seseorang memiliki dimana ia berada di sisi putih sebagai protagonis, dan ia juga bisa berada di sisi hitan sebagai antagonis. Jadi untuk memberi tumpuan pada kedua sisi agar tetap seimbang, diperlukan pihak netral, yang berjalan dinamis di antara kedua belah pihak. Seperti perpaduan dari warna putih dan hitam yang akan menghasilkan warna abu-abu.

* * *

Drabble by LisaHwang04

DrabbleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang