Sesampainya dirumah, Athaya membersihkan dirinya sendiri. Setelah semua beres, Athaya pergi keluar sebentar untuk melihat langit sore. Saat ia digerbang rumahnya, ia melihat Athalla yang sedang duduk dipekarangan rumahnya.
Athaya menghampiri Athalla yang sedang duduk. Athalla mendonggak untuk melihat siapa yang memerhatikannya.Ternyata, gadisnya yang telah tersenyum ke arahnya. "Hey, mau kemana kamu?" ucap Athalla melihat penampilan Athaya.
"Mau keluar, mau main aja. Bosen dirumah," jawab Athaya jujur.
"Gue ikut." ucap Athalla. Athaya hanya mengangguk meng-iyakan Athalla. Athalla berdiri dari posisi duduknya."Mau jalan atau naik mobil?" tanya Athalla.
Athaya berpikir sejenak. "Jalan aja," jawabnya.
Athalla dan Athaya berjalan untuk keliling keliling komplek. Setelah merasa lelah, mereka mampir ke cafe terdekat disana. Mereka duduk dimeja ke tiga tepat diluar. Meja nomor 26. Tak lama, pelayan di cafe tersebut datang.
"Mas sama mbaknya mau pesan apa?" Tanya sang pelayan.
"Mau makan atau minum?" Tanya Athalla pada Athaya yang sedang memainkan kakinya.
"Samain sama kamu," jawabnya.
"Saya pesan minuman besodanya dua," mata Athaya melebar. Pasalnya ia tak pernah meminum minuman bersoda, karena menurut ayahnya itu tidak baik bagi kesehatan.
"Baiklah. Saya permisi," pamit sang pelayan tersebut.
5 menit kemudian pesanan mereka pun sudah datang. Sang pelayan memberikan minuman bersoda tersebut. Athaya perlahan membawa minumannya. Sedangkan Athalla, dirinya sudah meminumnya duluan, Athaya masih ragu."Kenapa?" tanya Athalla yang merasa aneh dengan sikap Athaya.
"Gak papakan minumannya?" tanya Athaya.
Athalla tekekeh,"Emang gue racunin? Nggaklah Tha." jawabnya.
"Bukan.. Minuman bersoda nggak bahaya kan?" tanya Athaya.
"Nggak papa, asal jangan berlebihan aja," jawab Athalla. "Lo nggak pernah minum minuman yang bersoda?" lanjut Athalla
Athaya menganngguk 'kan kepalanya.
"Cobain." perlahan Athaya meminum minuman bersoda tersebut. Setelah meminumnya, Athaya memanyunkan bibirnya, rasanya aneh. Itu yang Athaya rasakan.
Athalla tertawa melihat ekspresi Athaya yang manyun ketika mencicipi minuman bersoda. Athalla merogoh saku bajunya, ia memfoto Athaya dengan ekspresi lucu saat meminum minuman bersoda.
Cekrek
Athaya tak menyadari dirinya difoto oleh Athalla, Athaya merasa aneh dengan Athalla yang tertawa tanpa sebab. "Kenapa ketawa?" tanyanya kebingungan.
"Lo lucu. Minum minuman bersoda aja pakek manyun segala," jawab Athalla mengingat ngingat wajah Athaya yang sedang manyun ketika meminum minuman bersoda.
KAMU SEDANG MEMBACA
ATHA ✔
Fiksi RemajaMenceritakan tentang kehidupan persahabatan Athalla dan Athaya, dimana keduanya seorang remaja SMA yang bertetanggaan. Dari kecil mereka tidak bisa akur, mereka sering bertengkar karena hal sepele. Meskipun sering bertengkar, tetapi Athalla dan Atha...