E M P A T

6.5K 319 2
                                    

"Ya mending patunganlah." Athaya sangat gemas pada Athalla yang harus ditanya berulang ulang.

"Gitu kek dari tadi."

***

Setelah perdebatan di supermarket, Athalla dan Athaya kini sedang berada didapur rumah Athalla. Athaya membelah kol menjadi dua bagian. Yang satu untuknya, yang satu untuk Athalla.

Sret

"Nah ini punya gue, yang itu punya lo." tunjuk Athaya pada kol milik Athalla.

Merasa ada yang tidak beres, Athalla mengambil kol milik Athaya secara paksa.

"Gilaa kol milik lo lebih gede dari pada gue." ucap Athalla membanding bandingkan kol miliknya dengan milik Athaya.

"Ehh, gue kan yang motong kolnya. Jadi, gue berhak dong ngambil yang lebih besar dari kol yang satu lagi." .

Tiba-tiba mama Atalla datang ke dapur, karena suara keributan dari kedua remaja tersebut. "Kalian kenapa? Mama denger dari tadi ribut terus." Mama Athalla menemui dua remaja tersebut.

"Tante, ini nih si Radit ngambil kol punya Thaya." tunjuk Athaya pada kol yang sedang dipegang oleh Athalla.

"Ehh, ma bukan gitu, kan ini kolnya dibagi dua terus Jelita bawa kol yang gede. Punya Thalla kecil, gak adil banget kan?" ucap Athalla tak terima.

"Udahlah Thaya Thalla kalian sudah besar. Jangan ribut karena hal kecil. Udah ambil aja Thaya, dan kamu Thalla kol di kulkas masih ada ko." Riana membuka kulkas, mengambil kol, lalu memberikannya pada Athalla.

Sedangkan Athaya mengejek Athalla dengan menjulurkan lidahnya. Athalla mendengus sebal, lagi lagi dirinya harus mengalah pada Athaya.

"Tante ajarkan Thaya masak dong." pinta Athaya pada Riana.

Riana mengangguk.

"Yeyy!" girang Athaya lalu memeluk Riana erat erat.

"Maa, Thalla juga mau belajar masak buat istri Thalla nanti. Mau jadi mantu idaman hihihi." ucap Athalla di imut imutkan membuat Athaya ingin muntah seketika.

"Iya iya, masak apa?"

"Sop Ayam!" ucap Athaya dan Athalla serempak.

Sup ayam buatan Riana sangat lezat. Jadi, Athalla dan Athaya tidak bosan untuk memakannya. Bahkan, makanan favorit mereka pun sama yaitu sup ayam buatan Riana.

Riana mulai membagi bagi tugas. "Athalla, kamu potong wortel dan Athaya kamu kentang ya." titah Riana.

Athaya mengambil kentang dan memotong motong tak lupa ia mengupas kulitnya.

Riana mengambil ayam yang sudah dicincang didalam kulkas, lantas setelah itu membersihkannya.

"Kirain Thaya Kentang itu empuk dari sononya." ucap Athaya pada Riana yang sedang membersihkan ayam.

"Ya enggaklah, terus nanti kalo empuk jadi gimana dong." ucap Riana sambil terkekeh.

Riana melihat Athalla memotong motong wortel tanpa mengupas kulitnya. Riana menggeleng. "Athalla sayang ini harus dikupas dulu baru dipotong potong." ucap Riana lembut.

"Tau ah Athalla capek, kirain Thalla masak itu gampang ehh nyatanya susah." ucap Athalla putus asa. Athalla hendak meninggalkan dapur tetapi Athaya mengejeknya.

"Katanya pengen jadi mantu idaman, tapi gitu aja udah nyerah." sindir Athaya membuat Athalla kembali mengupas wortel.

🍭🍭🍭

ATHA ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang