I'm your husband || End : Dear, Prilly

14.9K 649 61
                                    

Dear, my wife..

Assalamu alaikum bidadarinya Ali..
Aku tau saat ini pasti akan terjadi, dimana kamu akan membaca surat ini ketika aku udah gak ada.

Maaf kalo selama ini aku selalu nyakitin kamu, nyusahin kamu bahkan selalu buat kamu nangis. Aku tau kesalahan aku sulit untuk dimaafkan, meski begitu aku akan terus mengucapkan permintaan maaf sama kamu, selalu.

Perlu kamu tau, terkadang yang terlihat itu tidak memang benar terjadi. Kamu mungkin memandang aku sebagai pria brengsek yang mempermainkan hati wanita, tapi asal kamu tau aku ngelankuin itu ada sebabnya. Aku tak ingin jika kamu terlalu mencintai aku dan semua ini terjadi; aku meninggalkanmu untuk selamanya dan kamu akan sangat terpuruk jika terlalu mencintai aku.

Maka dari itu aku ingin kamu membenci aku agar saat aku pergi kamu gak akan menangisi jasadku, mungkin akan sebaliknya; kamu akan senang akan kematianku. Terdengar kejam memang, tapi itulah yang aku inginkan.

Dan sekali lagi aku ingin minta maaf atas semuanya. Aku ingin kamu melanjutkan kebahagiaanmu meski tanpa aku nanti. Jika kamu rindu, kamu rasakan saja detakkan hatimu, disana kamu akan merasakan kerinduanku lebih dari yang kamu tau.

Terima kasih untuk senyum yang selalu mengisi hariku, makasih sudah menjadi pelangi di tengah kehidupan abu - abuku. Makasih karena mau menjadi milikku dan sumber kebahagiaanku. Ada banyak kata yang ingin aku sampaikan sebenarnya padamu, tentang hati yang begitu bahagia melihat tawamu meski terkadang itu hanya sebuah kepalsuan, tapi sudahlah..

Aku juga ingin memberikan saran nama untuk malaikat kecil kita, bolehkah? Jika boleh, aku ingin ia bernama Alfiandigo Abimanyu Alkatiri jika dia seorang pangeran tampan, aku berharap dengan nama itu ia bisa menjadi ksatria sebaik dan setangguh pangeran Abimanyu bagi keluarga Alkatiri. Dan jika ia seorang putri yang cantik, berilah dia nama Kesya putri Angelina. Dan tentunya aku memiliki harapan setiap bait nama itu, aku berharap dia menjadi seorang putri secantik dan sebaik seorang bidadari nantinya.

Teruslah bahagia dan rawat malaikat kecil kita, ya. Aku ingin kamu selalu tersenyum meski itu sedang memikirkan aku. Jangan lupakan ibadahmu karena dengan ibadahlah kita nanti akan kembali dipertemukan. Meski kita sudah terpisah oleh alam, percayalah, cuma nama kamu yang akan terus singgah dihatiku meski bidadari disana nanti sangatlah cantik.

Dengarkan suara detakan hatimu dan kamu akan tau seberapa kencang detakan cinta hatiku jika berada di dekatmu, dia akan terus seperti itu. Percayalah..

Mungkin itu saja yang ingin aku sampaikan, kalimat sederhana yang mewakili perasaanku.

Selamat tinggal istri cantikku, aku menunggumu di keabadian nanti..

I'm your husband, Aliand.

Untuk kesekian kalinya, air mataku kembali menetes membasahi wajahku, meski mataku sudah sembab tapi air mata ini seolah tak ada habisnya.

Aku memeluk secarik kertas yang ditulis langsung oleh Ali meski tak serapi tulisannya sebelumnya. Aku memeluknya erat, merasakan tulisan itu langsung menuju hatiku yang juga hati Ali.

Andai waktu bisa diputar, aku hanya ingin satu; merasakan kembali kenangan indah itu sebelum perpisahan abadi datang.

Dan aku sadar, ini hari pertamaku tanpa Ali.

Aku merindukannya, merindukan senyuman hangatnya, tawa riangnya, tatapan lembutnya, pelukan hangatnya juga kalimat cinta sederhana yang selalu ia lontarkan kepadaku.

Semuanya terasa berlalu begitu cepat, rasanya baru kemarin aku menyimpan tawa riangnya dalam memoriku, tapi sekarang lihatlah.. Semuanya lenyap menyisakan kerinduan yang mengebu.

[✓] Best man.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang