THE SECTORS SAY "THANKS, DREAMERS"

6.6K 546 62
                                    

!! SESI CURHAT , ABAIKAN JUGA BOLEH, TAPI JANGAN DEH, NTAR GUA NANGIS NGGAK ADA YANG DENGERIN GUA NGOMONG !!





First of all, sebagian mungkin nggak tahu siapa Grisdane Fernandez itu. Dia salah satu karakter di cerita aku yang lain, TFV Tetralogy. 

Pasti ada yang bertanya-tanya sih kenapa endingnya cliffhanger sekali, nggak versi lama nggak versi baru, tapi di sini aku mau kasih tau kalau sebetulnya awal mula cerita TRAPPED itu cerita lepas, jadi nggak akan sekuel atau apa pun. Tapi berhubung selama prosesnya banyak perubahan dan perkembangan yang menganggu pikiran aku, aku jadi berpikir kalau aku akan eksten cerita ini dengan konflik yang lebih rumit. Dan karena itu, aku akhirnya memutuskan untuk kasih sekuel untuk TRAPPED ! 

Dan untuk kemunculan Gris, aku memang sudah kepikiran dari dulu untuk bikin POVnya dia, tapi perannya dia di TFV terlalu sedikit, jadi aku rasa ada okenya juga kalau aku masukin dia di Trapped. Dan untuk sedikit spoiler, beberapa karakter di TFV bakal ada di sekuelnya TRAPPED, tapi nggak akan banyak karena fokus cerita TRAPPED tetap Ares dan beberapa karakter baru di sekuelnya nanti.

Anyway, alasan kalian kenapa aku mau bikin sekuelnya adalah karena NASIB SEORANG DYLAN MASIH BELUM JELAS. Banyak yang suka Dylan dan bilang...

"Dylan kemanaaaaaa: *emo nangis* 

"Kemana Dylan-kuuuuuuu" *nangis di pojokan* 

"Kalo lo berani bunuh Dylan gua penggal juga 'pala lo stee!" *serius nih di versi lama ada yang bilang begini sampe aku ready kepala aku dipajang di Kings Landing* 

Awalnya, aku mau bikin nasib Dylan misterius, tapi lama-lama aku juga tertarik untuk keluarin dia di awal-awal karena ada perombakan jalan cerita di sekuelnya. Di yang awalnya mau nyari dia jadi berubah nyari sesuatu yang lain karena aku pikir akan lebih menantang kalau konfliknya di luar "Finding Dylan". 

Sekilas kisah aja, aku pertama bikin TRAPPED ini di blog aku, dan aku cuma kasih lihat ke orang-orang dekat aja. Lalu aku nemu Wattpad dan waktu itu Wattpad masih banjir cerita bahasa Inggris dan nggak banyak cerita berbahasa Indonesia, jadi kupikir kalau mau tulis cerita harus bahasa Inggris. Who knows sekarang Wattpad sudah terkenal dan banyak orang pakai. Dan dari situ, aku akhirnya mulai posting TRAPPED lagi dengan proses yang hampir bikin putus asa, asli. Reads tiga bulan pertama tuh aku masih ingat, hanya 54 biji dengan votes cuma 3. 

t-i-g-a. 

*nangis di samping Jon Snow* 

Tapi aku sudah seneng  banget waktu itu, karena aku pikir waaah ini amazing ada orang mau baca ceritaku. Jadi, ketika aku lihat lagi sekarang dengan reads 360k something dan votes 19k, itu sudah bikin aku grateful sekali. Memang nggak sebanyak dan sefemes author lain, tapi dari awal tujuan aku menulis itu untuk kesenangan pribadi. Jadi bagi aku, reads sama votes itu bonus <3 Tapi tentu saja kalau nggak ada kalian para readers, TRAPPED paling cuma jadi pajangan tak bertuan di laptop...

So, aku mau ngucapin terimakasih banyak buat siapapun yang udah ngeluangin waktu buat baca kisah ini :) Trims sudah mau mampir dan baca dan kasih comment atau feedback, itu semua membantu aku untuk berkembang lebih baik lagi. 

Akhir kata, semoga TRAPPED bisa dilanjutkan dengan sekuel secepatnya dan semoga prosesnya lancar-lancar aja. ^^ Aku ada posting foto karakter semua cerita aku di blog yang nggak tersentuh tapi masih visit-able, di 

www.thepenumbravoyage.wix.com/stories 

Sekian dari Stee, dan see you again <3




TRAPPED : &quot;The Runic Forest&quot; (2013)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang