Chapter 1-Love is everywhere

6K 384 258
                                    

    ~Anabelle Claretta M~


🍁🍁🍁

Banyak yang terjadi saat ini, bahkan terlalu banyak yang ku kenang. Tidak banyak yang aku tahu tentang diriku sebagai wanita, wanita yang sesungguhnya.

Yang aku ketahui adalah aku anak dari seorang ibu yang selalu tulus menyayangiku, selebihnya tidak ada.


Aku bahkan sangat tertutup kepada siapapun kecuali ibuku, orang yang sangat aku cintai di dunia ini.

Apalagi ketika ibuku berusaha mati-matian pada masalahku hari itu. Itu sebabnya, aku pindah sekolah dan rumah dua hari yang lalu.

Aku dan ibuku membeli rumah sederhana di Jersey City ini, setidaknya ini lebih baik daripada rumahku yang pertama, maksudku rumah kontrakanku dengan ibuku yang ada di Boston.

Di kawasan rumahku yang baru ini sangat menyenangkan, dua hari yang lalu ketika aku pindah, aku sudah lagsung akrab dengan tetanggaku, dia sangat baik, meskipun dia masih berumur sepuluh tahun.
Namanya Erin Bishop. Dia sangat ramah dan ceria. Jadi,aku lebih sering bermain dengannya atau lebih tepatnya, dia adalah teman pertamaku.

Kadang, aku selalu memerhatikan orang-orang yang ada di sekitarku. Menurutku betapa bahagianya mereka.

Tepat di depan rumahku, sepasang pasangan suami istri yang sudah lanjut usia, mereka berdua sangat tampak mesra dan setia. Si kakek selalu setia menemani istrinya.

Yang kedua, suami istri yang baru saja menikah tampak sangat bahagia, yang pikirkan adalah, mungkinkah mereka bersama sampai hari tua? Setidaknya mereka pernah bersama. Ya sudahlah.....

Tidak seperti aku, yang tidak tahu bagaimana kasih sayang seorang ayah, yang tidak pernah tahu bagaimana rasanya punya ayah, yang tidak pernah tahu segalanya tentang ayah.

Yang aku punya hanya seorang ibu. Ibu yang selalu tulus menyayangiku. Meskipun begitu, aku tetap bahagia dengannya. Dia adalah ibu yang paling kuat yang pernah ada.

Kemudian, perhatianku beralih kepada seorang ayah yang memperingatkan anaknya karena jatuh dari sepeda. Dengan lembut dia memperingati anaknya.

Ternyata cinta ada dalam berbagai bentuk. Cinta ada dimana-mana.

" Membuat dunia berputar."

           🍁🍁🍁

Pagi ini, aku sedang jogging di sekitar perumahanku. Aku berlari menuju taman. Aku duduk dan menikmati udara segar di pagi hari.

Aku mendekati seorang nenek tua yang melakukan piknik sendirian. Mungkinkah?

"Nek, apa aku boleh duduk di sini?," ucapku sambil duduk di karpet milik nenek tersebut.

"Boleh,tentu saja boleh," ucapnya dengan lembut tapi berwibawa.

"Kamu orang baru di sini?,"tanya nenek itu.

"Iya nek, aku baru pindah tiga hari yang lalu," ucapku memandang nenek itu dengan saksama.

"Begitu yah, mari makan bersama," tawarnya sambil mengeluarkan bekal rantang yang dibawanya.

"Apa nenek datang sendirian?,"tanyaku penasaran seraya menikmati bekal itu.

"Kadang, kadang aku bersama cucuku, dia mungkin seumuran denganmu,"jelasnya sambil memandang lurus ke depan seperti memikirkan sesuatu.

"Begitu yah nek,"aku mengangguk tanda mengerti.

"Siapa namamu nak sepertinya kamu orang baik dan sopan."

𝑳𝒐𝒗𝒆 𝑴𝒂𝒌𝒆 𝒕𝒉𝒆 𝑾𝒐𝒓𝒍𝒅 𝑺𝒑𝒊𝒏𝒏𝒊𝒏𝒈 [𝐓𝐞𝐥𝐚𝐡 𝐓𝐞𝐫𝐛𝐢𝐭]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang