1. Encounter.

21.9K 1.6K 76
                                    

TOLONG DIBACA DULU!

1. Kenalin, aku Manda. Umur menjelang 23 tahun. Jadi, kalian bisa panggil aku sesuai dengan umur kalian. Jangan panggil "Min" atau "Thor" karena aku nggak suka.

2. Work ini bukan work baru. Aku udah nulisnya sejak 2018. Selesai tahun 2019. Direvisi tahun 2020 sebanyak 2 kali. Dan kembali direvisi di tahun 2021.

3. Aku nggak nulis di tempat lain kecuali wattpad dan wordpress. Aku pernah nulis di FB sejak tahun 2014. Tapi, aku udah nggak nulis di FB selama aku nulis di wattpad.

4. Jangan komen "Next" di setiap ceritaku. Karena semua work yang statusnya ON GOING itu sudah selesai sampai END didraft. Sisa dipublikasikan doang. Dan selama masih ada niat menulis, bakalan tetap dilanjut, kok. Jadi, nggak usah komen "Next".

5. Semua tokoh, kejadian, dan latar di work ini murni adalah hasil otak penulis. Jika ada kesamaan, itu adalah tidak sengaja. Namun, kalian boleh tegur aku kalau aku nulis sesuatu yang benar-benar mirip sama cerita orang agar aku tidak dicap sebagai PLAGIAT hanya karena tidak sengaja menulis sesuatu yang sama. Silahkan ditegur. Aku akan dengan senang hati untuk ubah ceritaku. Tegurnya dengan bahasa yang baik.

6. Buat yang mau PLAGIAT karya aku, silahkan. Kalau itu membuat kalian bangga, ya aku bisa apa. Tapi, apa yang kalian perbuat akan berbalik ke kalian. Aku udah berhenti tegur PLAGIATOR karena udah nyerah juga. Yang ini ditegur, besoknya ada lagi. Selain itu, aku sadar bahwa aku bukan Tuhan. Jadi, bukan hakku untuk menghakimi mereka. Kalau sudah begitu jalan mereka untuk berkarya, ya lanjutkan. Namun, harus ingat bahwa PLAGIAT itu meresahkan. Oleh karena itu, kalian juga harus tegur aku kalau nemu sesuatu yang sama dengan tulisan orang. Soalnya aku nggak mau jadi bagian dari MERESAHKAN. wkwkw

7. Aku adalah penulis RSB (Rachel, Sehun, Stefy, Sasha, Baekhyun), BC (Baekhyun Chaeri), dan CC (Chiara Chanyeol) karena aku cuma pakai itu-itu aja tokohnya. Jadi, yang nggak suka dengan jenis cerita yang pakai tokoh itu aja, jangan dibaca.

8. Aku biasa ambil kasus yang sesuai dengan kehidupan nyata. So, kadang ada beberapa pembaca yang ngeluh kalau apa yang aku tulis itu related sama kehidupan nyatanya. Aku buka pintu 24 jam bagi yang mau bercerita. Aku pendengar yang baik. Asalkan kalian chatnya dengan niat yang baik.

***

"Ketika matahari kembali bertemu denganku di pagi hari, bisakah hidupku menjadi lebih baik lagi? Aku malu jika setiap harinya aku bertemu dengan sang matahari, hidupku masih begini-begini saja. Menyedihkan."

***

Seorang perempuan dengan baju sauna berwarna merah jambunya terus berjalan dengan kaki telanjangnya menyusuri jalanan Seoul yang mulai terlihat sepi. Penampilannya berantakan, bahkan telapak kakinya sudah dipenuhi dengan luka-luka. Memilih tak ambil pusing, perempuan tersebut terus saja berjalan dengan pandangan kosong. Meskipun beberapa pejalan kaki yang masih berada di jalanan menatapnya dengan tatapan tak enak dipandangnya, ia tetap acuh. Tak ingin mempermasalahkan hal tersebut. Masalah yang dihadapinya saat ini lebih dominan menyita perhatiannya dari pada hal apa pun.

Perempuan tersebut mendudukkan dirinya di sebuah kursi panjang yang berada di sebuah halte bis. Seketika semua orang yang berada di sana langsung menjauh. Memilih naik taxi daripada berada dalam satu area dengan perempuan itu di saat mereka sedang menunggu bis.

Marriage Contract 1 (RSB 4) (Complete).✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang