17. Stop it

1.4K 185 9
                                    

Kelas ricuh saat guru biologi keluar, bu Irene. Para lelaki sibuk berkumpul sambil memainkan game di ponsel masing-masing. Sementara yang perempuan sibuk dengan bercerita, menyanyi, bahkan tidur. Padahal kelas belum berakhir, Masih ada pelajaran yang akan masuk.

"Ekhm, pada ngapain kalian?" Tegur Guru pkn yang baru saja masuk.

Semuanya langsung bubar dan kembali ke tempatnya.

Dapat Yuqi dengar banyak bisik-bisik dari yang lain.

"Ah anjir emang, hampir gue makan ayam"

"Cepet banget sih masuknya"

"Ngantuk banget hadeh"

Seperti itu kira-kira, dan Yuqi hanya diam. Mulai memperhatikan guru yang mulai menjelaskan.

"Karena kita bakal masuk ke materi yang baru, ibu akan bagi kelompok. Sebelum itu siapa yang mau jadi ketua kelompok?" Tanya guru pkn, ibu krystal.

Kelas kembali sunyi, tak ada suara, semuanya saling memandang dan menunjuk-nunjuk.

Bisa di bilang, semuanya tidak ada yang ingin menjadi ketua kelompok.

"Rin lo aja gih, biasanya lo yang jadi ketua kan" saran Yuqi pada Arin.

Arin menggeleng "gak mau gue, capek tau jadi ketua"

Yuqi lalu pasrah dan melihat Dayoung yang duduk tak jauh dari bangkunya.

"Lo aja gih Young, jadi ketua" suruhnya.

Sama dengan jawaban Arin, Dayoung juga ikut menggeleng "ogah ah, males jadi ketua mulu"

"Lo aja deh, daripada nyuruh orang" celetuk Tzuyu yang duduk disamping Dayoung.

"Gue? Gak mau, gue paling males ngatur gituan" balas Yuqi.

"Lah situ gak mau, malah nyuruh orang" sinis Tzuyu.

"Hehehe, kan gue cuma nyaranin"

Yuqi lalu berbalik, berusaha tidak memikirkan pandangan sinis Tzuyu tadi, memang Tzuyu sepertinya kurang suka dengan Yuqi dan Yuqi tau itu.

"Saya Bu!" Yoojung angkat tangan dengan semangat.

"Oke, nama kamu?" Tanya ibu Krystal.

"Choi Yoojung"

"Satu orang sudah ya, siapa lagi? Ibu masih butuh 5 ketua kelompok"

Semuanya kembali diam, Yuqi memalingkan wajahnya agar tak dilihat oleh gurunya.

"kenapa pada diam? Gak ada yang mau? Atau mau ibu tunjuk aja?"

Semuanya menjadi tegang.

"Qi angkat tangan! Lo aja biar kita nanti debat" sahut Yoojung lalu menepuk pundak Yuqi.

"Ogah anjir Jung, lo tau kan gue orang paling gak suka ngatur" balas Yuqi lalu kembali mengalihkan wajahnya.

"Yaudah ibu tunjuk ya, gak ada kata penolakan"

"Kang Mina, Son Chaeyoung, Park Jihoon, Hendery, dan Seo Changbin" ucap ibu Krystal lantang.

"Ibu jangan saya bu, saya gak berkemimpinan" ucap Mina sambil memelas.

Chaeyoung ikut berkomentar "saya juga bu, nanti kelompok saya malah hancur"

"Saya gak apa-apa bu, saya bisa memimpin dengan baik" ucap Jihoon dengan percaya diri.

Semuanya langsung memandangnya sinis.

"Pede banget si Jihoon"

"Bu jangan saya lah, saya suka telat" ucap Changbin.

Really Bad Boy✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang