Bangsawan adalah penggerak pemerintahan di dunia Valtear. Terdapat 6 tingkatan dalam kebangsawanan di dunia Valtear mulai dari paling tinggi yaitu :
Bangsawan Suci - 4 marga
Bangsawan I - 6 marga
Bangsawan II - 16 marga
Bangsawan III
Bangsawan IV
Bangsawan VSetiap Bangsawan Suci mempunyai wilayah masing-masing dan mereka memerintah penuh atas wilayahnya masing-masing. Bangsawan Suci lainnya tidak berhak mengatur wilayah Bangsawan Suci lain. Tatanan dalam kebangsawanan di dunia Valtear mirip seperti sebuah Pohon dimana bangsawan Suci diibaratkan seperti sebuah pohon dan tingkatan bangsawan di bawahnya sama seperti dahan dan ranting-rating pohon tersebut.
Bangsawan I, II & III ikut ambil bagian dalam pemerintahan di dalam kekuasaan Bangsawan Suci. Biasanya mereka akan memerintah suatu wilayah (Wilayah berarti lebih dari 1 kota/desa) yang dipegang oleh Bangsawan Suci dan bertanggung jawab penuh terhadap mereka.
Bangsawan IV & V biasanya tidak memerintah suatu wilayah, gelar bangsawan mereka lebih sebagai gelar kehormatan yang diberikan. Meskipun begitu terkadang mereka tetap memimpin suatu kota/desa tempat mereka tinggal. Dalam dunia Valtear mereka yang menyandang gelar bangsawan sangat dihormati dan disegani oleh masyarakat hal ini dikarenakan untuk mendapatkan gelar tersebut biasanya mereka melakukan suatu hal besar.
Berbeda dengan kisah-kisah lain yang mungkin pernah kalian baca, di Dunia Valtear para bangsawan memiliki sifat yang sangat istimewa. Sejak kecil para bangsawan telah dilatih untuk menghargai, menghormati dan melindungi rakyatnya. Mereka juga ditempa dengan pengetahuan dan pelatihan mengenai sihir maupun ketrampilan bertarung.
Mengangkatan bangsawan hanya dapat dilakukan oleh Bangsawan Suci atau Raja/Ratu yang sedang memerintah. Pengangkatan ini juga tidak bisa dilakukan begitu saja. Untuk mengangkat seseorang menjadi bangsawan II diperlukan setidaknya persetujuan 2 Bangsawan suci dan 3 bangsawan I. Untuk mengangkat seseorang menjadi bangsawan III maka diperlukan persetujuan 6 bangsawan II dan 2 bangsawan I. Selain pengangkatan, gelar bangsawan juga dapat dicabut oleh Bangsawan Suci berdasarkan persetujuan dari Bangsawan Suci yang mengangkat bangsawan yang akan dicabut gelarnya.
Dalam dunia Valtear, semua bangsawan akan memiliki nama marga. Marga inilah yang menunjukkan gelar kebangsawanan. Namun tidak semua orang yang memiliki marga dapat disebut bangsawan, karena mereka yang memiliki marga bisa saja mendapatkan marganya untuk sebuah gelar kehormatan. Karena begitu banyaknya bangsawan dan juga terdapat tingkatan pada gelar bangsawan maka dibuatlah Bross yang menunjukkan identitas dari bangsawan tersebut. Bross setiap bangsawan sangatlah unik sehingga dapat dibedakan dengan bangsawan lainnya. Dengan adanya Bross ini juga kita dapat membedakan tingkatan bangsawan.
Bangsawan Suci dan Bangsawan I mempunyai beberapa kesamaan dalam Bross mereka. Bross mereka terdiri dari dua bagian, yaitu simbol marga dan simbol tingkatan pemilik bross di dalam marga mereka. Pada Bross Bangsawan Suci simbol marga dan simbol tingkatan di dalam marga terpisah, simbol marga biasanya akan di taruh di dada sebelah kiri sedangkan simbol tingkatan di dalam marga akan di taruh di dekat leher sebelah kiri sedangkan bross milik bangsawan I simbol marga dan simbol tingkatan di dalam marga disatukan dan biasanya bross ini dipasang dipinggang sebelah kanan.
contoh : bross milik leila bangsawan I
Berbeda dengan Bangsawan Suci dan Bangsawan I, tingkatan bangsawan lainnya tidak mempunyai simbol tingkatan di dalam marga. Biasanya yang membedakan tingkatan di dalam marga hanyalah warna bross tersebut. Tingkatan gelar bangsawan pada Bangsawan II sampai V dapat dibedakan dengan melihat bentuk dasar Bross tersebut. Bangsawan II mempunyai Bentuk dasar lingkaran. Bangsawan III mempunyai bentuk dasar perisai atau segi lima, Bangsawan IV mempunyai bentuk dasar Kristal atau layang-layang/segi empat dan Bangsawan V mempunyai bentuk dasar segitiga. Bross pada bangsawan II sampai V dipasang di pinggang sebelah kanan sama seperti bangsawan I.
KAMU SEDANG MEMBACA
Valtear Project : Aku Terlahir Kembali dalam Dunia Valtear?
FantasyGerald seorang penulis light novel yang gagal berhasil membuat sebuah karya yang menurutnya masterpiece dari dirinya. Saat akan mencoba memperlihatkan karyanya, ia mengalami kecelakaan dan akhirnya meninggal. Gerald kemudian direnkarnasikan menjad...