Part-19

1.8K 179 18
                                    

•Anneth•

Sepulang dari puncak minggu lalu aku tidak pernah lagi bertemu dengan deven, disamping jadwal ku yang berbeda dengan nya selain itu juga karena memang deven tengah di sibukan dengan berbagai ujian praktek. Setidak nya aku tahu itu dari nashwa yang sesekali ikut berkumpul dengan aku dan yang lainnya ia sering mengeluh karena semua tugas-tugas yang harus ia selesaikan dan mungkin berbeda dengan deven yang terkesan sangat antusias dengan segala tugas yang ia terima. Mungkin karena banyak nya pengalaman yang mamah dan kakak nya ceritakan, jadi bagi deven tentang kedokteran sudah bukan hal asing yang harus di rahasiakan lagi. Aku mencari tahu tentang hal-hal yang berkaitan dengan deven itu jelas bukan karena hal lain hanya karena ada rasa bersalah yang sampai saat ini selalu membayang-bayangi, hal yang tidak aku harapkan ialah aku memberikan dampak buruk untuk deven karena ku kira deven tidak akan bersikap biasa saja seperti ini, dalam ekspetasiku deven menjauhi dan memaki ku tapi ternyata tidak ia jauh lebih dewasa di bandingkan dengan yang ku perkirakan.

Dan.. ya hubungan ku dengan sam membaik kembali. Dua minggu yang lalu takdir mempertemukan aku kembali dengan sam, aku sempat menolak dan menepisnya karena bagaimana pun pada saat itu deven masih menjadi kekasihku. Aku menerima ajakan sam untuk bertemu dan sam menjelaskan semua nya. Dan mungkin kesalahan ku yang teramat adalah saat aku tidak berani jujur pada deven dan aku malah berbohong padanya, itu yang sampai saat ini masih sangat ku sesali.

FlashbackOn•

Aku datang menemui sam di tempat yang ia berikan entah apa yang membuat ku akhirnya memilih datang setelah perasaan ku berperang hebat. Aku sudah menguatkan diri agar tidak jatuh kembali dalam pesona nya, namun mungkin karena perasaan ku tidak se-kokoh itu untuk mempertahankan segala yang telah aku bangun kembali.

"Makasih udah mau dateng". Katanya dengan tersenyum manis dan mempersilahkan ku duduk.

"To the point aja, apa yang mau kamu jelasin?".

"Neth entah terlambat atau tidak aku jelasin ini ke kamu, aku gak pernah bener-bener ninggalin kamu neth.. yang aku lakuin waktu itu murni karena keadaan, kamu tahu kan naura waktu itu kecelakaan karena aku? Dan aku ninggalin kamu juga karena permintaan orangtua ku untuk aku bertanggung jawab atas apa yang terjadi ke naura pada saat itu.. aku terpaksa melepas kamu neth karena aku bener-bener gak bisa melakukan apa pun selain memilih meninggalkan kamu. Karena orangtua naura juga ngancem keluargaku jika aku tidak menuruti segala permintaanya ia akan menghancurkan bisnis ayah ku, kamu pasti tahu seberapa berkuasanya mereka. Dan kalau kamu menanyakan kenapa aku baru nyari kamu sekarang, karena semua tugas dan tanggung jawab aku udah selesai. Naura sembuh dan ayah aku sudah bisa berdiri sendiri tanpa bantuan keluarga naura.. dan tujuan aku kembali kesini karena aku pengen kita ngelanjutin semuanya dari awal neth, perasaan aku masih sama ke kamu..".

Penjelasan sam membuat mata ku sedikit terbuka apa lagi dengan segala bukti fisik yang ia bawa, ia menunjukan masa-masa dimana naura memang sedang berjuang kembali untuk bisa tetap hidup. Aku sedikit terhenyak dengan penjelasan nya. Karena memang pada kenyataannya naura memang celaka karena menyelamatkan sam, pada hari itu sam baru saja mengantarku pulang setelah berjalan-jalan sore dan esok harinya sam mengajak ku bertemu di sebuah taman pada saat senja tenggelam dengan bersamaan sam juga mengakhiri semuanya tanpa sebuah kejelasan, namun hari-hari berikutnya aku mengetahui kenapa sam meninggalkan ku dan itu karena naura. Aku sempat shock ketika mendengar naura di rawat di sebuah Rumah Sakit karena kecelakaan pada saat itu aku tidak mengetahui jika apa yang terjadi pada naura berkaitan dengan sam tapi yang jelas banyak berita simpang siur tentang mereka dan memang aku mendengar tentang hubungan mereka kembali terjalin, disitulah aku benar-benar merasa kecewa pada sam. Ku kira ia meninggalkan ku karena memang ia kembali menjalin sebuah hubungan bersama mantan kekasihnya itu.. ya Naura adalah mantan kekasih sam, sebelum sam menjalin hubungan denganku mereka sudah lebih dulu saling mengenal dan bahkan sempat akan bertunangan, namun disaat yang bersamaan naura juga mengkhianati cinta sam itu lah yang menyebabkan sam pergi darinya. Dan setelah sam bersama ku naura kembali mengusik sam namun aku dan sam tidak pernah sedikit pun meladeni nya sebelum kecelakaan itu terjadi dan sam memilih pergi dariku.

Music is LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang