Part-37

1.1K 101 10
                                    

•Charissa•

Sepeninggal teman-temannya yang lain. Charissa dan clinton masih saja diam.

"Masih mau diem?". Tanya clinton datar.

"Kalo sulit buat lo buka kesempatan lagi buat gue..". Ucapku menghela nafas. "Gue gak papa, gue cuma butuh maaf lo aja".

Aku melihat tangan clinton mengepal kuat hingga memutih. Aku tahu seberapa besar rasa sakitnya itu.

"Kesepakatan kita lo inget kan?".

Aku hanya mengangguk lemah. Dan tak terasa air disudut mataku kembali menetes.

"Lo pulang aja kalo udah gak ada yang mau di bicarain". Katanya lagi. Tuhan aku benar-benar kehilangan clinton.

"Apa gue harus bersujud di kaki lo biar lo mau maafin gue dan ngasih gue kesempatan, plis ton gue gak siap dengan ini semua..".

"Lo mau ngelakuin apa pun gak akan ngerubah keputusan gue. Semua ini gak ada yang bisa di perbaiki".

"Ton semua kesalahan bisa di perbaiki.. lo cuma butuh maafin gue dan kita mulai semua dari awal lagi, gak akan rum..".

"Stop! Charissa faith cukup. Kalo lo yang ada di posisi gue apa yang lo bakal lakuin? Lo juga akan melakukan hal yang sama kayak gue.. gue bener-bener muak, dari awal masalah ini juga gak akan rumit kalo lo mau jujur sama gue. Dan lo pikir gimana perasaan gue disaat lo mesra-mesraan sama cowok lain dan hampir ciuman? Lo bisa bayangin gimana hancurnya perasaan gue..".

Kata-katanya benar-benar menohok perasaan charissa.

"Gue cuma butuh lo hargain keputusan gue dan jangan ganggu gue lagi". Katanya lagi.

"Ton gue gak bisa ngelupain lo gitu aja".

"Cha lo bisa bohongin gue mustahil kalo lo gak bisa lupain gue". Ucapnya dingin.

"Clinton gue tahu gue salah dan gue sangat salah, gue cuma minta satu kesempatan aja ton? Apa lo gak bisa..".

"Lo lupa cha? Gue pernah ngasih kesempatan itu, dulu juga lo hampir berkhianat ke gue.. gue maafin lo karena gue pikir lo emang gak sengaja ketemu sama cowok itu, tapi ini apa? lo janjian sama dia cha.. bahkan disaat gue ngotot buat lo jujur lo malah acuh kan. Lagian buat apa lagi gue ngasih kesempatan ke cewek yang gak bisa hargain sedikit pun perjuangan cowok buat bikin ceweknya bahagia".

Aku memejamkan mataku ketika mendengar clinton mengucapkan itu. Clintonnya yang tenang telah hilang. Jika waktu bisa di putar mungkin aku tidak akan melakukan kebodohan itu.

"Cha gue bukan deven, yang anneth perlakukan buruk tapi tetep bisa maafin berulang kali.. gue gak bodoh".

"Deven gak bodoh, dia memperjuangkan cintanya.. dia cinta makannya dia mau ngasih kesempatan berkali-kali ke anneth. Kalo lo gak bisa ngasih gue kesempatan berarti lo emang gak cinta sama gue..". Jelasku.

"Ini bukan masalah cinta atau gak cinta.. ini masalah kesiapan hati, deven mau ngasih kesempatan lagi ke anneth karena dia siap kalo sewaktu-waktu anneth matahin hati dia lagi! Gue gak siap untuk itu cha, gue enggak siap sama sekali..". Lirihnya. "Lo udah hampir dua kali khianatin gue, dan yang kemarin adalah hal yang gak pernah gue bayangin tentang lo cha. Gue selalu berusaha buat percaya sama lo, tapi apa yang lo buat ke gue? Lo ngehancurin semua usaha dan kepercayaan gue buat lo. Sekarang beritahu satu hal tentang dimana hati lo saat lo hampir ngulang kesalahan yang sama?".

Charissa tidak bergeming sedikit pun. Seakan ucapan clinton tidak bisa ia jawab. Ia sedang berada di posisi yang tidak bisa di benarkan sedikit pun bahkan oleh dirinya sendiri.

Music is LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang