Season 1 : Find and Survive

8.5K 625 9
                                    

Cast yg sekarang ga permanent kok jadi seiring berjalannya tiap-tiap Chapter nanti bakalan ada cast baru

Jadi jangan sedih kalo diawal-awal biasmu gaada


[PROLOG]

Tiga bulan terakhir sistem daya listrik mulai menurun setelah enam belas bulan dunia mengalami kehancuran. Titik lemah terjadi tadi malam dimana tidak ada satupun listrik yang berfungsi. Anehnya, pemadaman tidak hanya terjadi disatu titik kota, namun hingga saat ini pemadaman terus berlangsung diberbagai belahan titik bumi.

Berbagai keanehan terus bermunculan. Selama berbulan-bulan tak ada listrik, tak ada siaran berita di televisi untuk memperlihatkan perkembangan dunia selepas mengalami kekacauan. Mereka hanya dapat mendengar berita-berita tersebut melalui radio. Umat manusia benar-benar hilang harapan setelah mendapat kabar bahwa sistem daya listrik mungkin tidak akan pernah kembali karena kerusakan semakin parah. Setelah ini, mungkin takkan ada yang benar-benar tahu sekacau apa keadaan di luar sana.

Saat awal-awal kehancuran ini terjadi, dunia seolah di terjang kiamat. Banyak saluran televisi yang memberitakan tentang ledakan di CDC. Ledakan inilah yang membawa dampak besar pada sistem dunia. Virus tak di kenal menyebar melalui udara, kemudian membunuh banyak hewan dan mempengaruhi kesehatan manusia. Tak ada yang tahu seberapa lama virus ini akan berlangsung, namun pemerintah mewajibkan untuk selalu menggunakan masker ketika beraktifitas keluar rumah.

Satu bulan pertama setelah ledakan CDC yang menyebabkan penyebaran virus ke seluruh dunia, aktifitas dunia tetap berjalan dalam lingkaran terbatas. Hingta suatu hari, seorang ilmuwan menemukan Rusa yang terinfeksi di sebuah hutan di bagian Amerika. Rusa tersebut di teliti untuk memeriksa jenis virus. Karena itu, akhirnya para ilmuwan tahu bahwa virus tersebut menyebar ke sistem otak dan melemahkan imun tubuh.

Awalnya virus ini hanya melemahkan imun tubuh yang menyebabkan penderitanya merasa tak enak badan. Tetapi, selama dua bulan terakhir virus seolah-olah berevolusi menjadi lebih ganas yang menyebabkan penderitanya mengalami kejang-kejang, hilang kendali, bahkan kematian.

Hanya orang-orang dengan imun kuat yang mampu bertahan dari virus ganas tersebut. Dan jika saja kematian adalah gambaran dimana manusia maupun hewan tidak dapat hidup kembali. Kali ini, keanehan terjadi, dimana manusia yang telah mati hidup kembali, tetapi dengan penampilan berbeda dari manusia pada umumnya. Bola mata mereka berwarna putih, kulit pucat yang dingin, dan berprilaku layaknya hewan buas.

Mereka menyebutkan zombie. Manusia yang telah mengalami kematian kemudian hidup kembali tetapi pergerakannya hanya dikendalikan oleh otaknya saja.

Tahun 2017 adalah awal dari mimpi buruk bagi seluruh umat manusia. Kini, setelah satu tahun tiga bulan berlalu, apakah masih ada kesempatan bumi kembali seperti semula setelah seluruh dunia telah terinfeksi? 70% umat manusia telah terinfeksi. Manusia yang terlahir dengan imun kuat termasuk ke dalam orang-orang yang beruntung.

Tidak ada lagi kehidupan normal. Mereka harus membiasakan hidup dalam kondisi listrik terbatas yang di hasilkan dari tenaga surya. Jika beruntung, mereka dapat menggunakan mesin pembangkit listrik dengan energi yang dihasilkan dari bensin.

Korea Selatan, 13 Februari 2019





[1] WALKERSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang