18. Bimbang

9 4 0
                                    

'Pilihan. 1 kata berjuta makna. Dimana seseorang dihadapkan 2 keadaan. Dan dia harus memilih salah satunya. Dan percayalah. Itu tak mudah'

~LAKUNA~

"Geyra, are you will be my girlfriend?"

"Keyvani geyra tasqiya, be mine please"

Hening.

"Gue tau ini terlalu mengejutkan. Tapi gue mohon sama lo. Terima gue jadi pacar lo. Plis gey"

"Lo gila lang! Lo gila! Elo itu cowok yang Mira suka bego! Lo itu cowok yang Mira cintai! Mana mungkin gue pacaran sama gebetan temen sendiri! Bodoh!"

"Gey, dengerin gue. Kita akan sama-sama diuntungkan. Gue punya alasan untuk ini"

"Apa maksud lo hah?!"

"Gini. Kalo lo setuju, kita akan pacaran kontrak. Sesuai waktu yang ditentukan. Setelah itu, hubungan kita berakhir. Tentunya setelah kita sama-sama mendapatkan untungnya"

"Apa lo bilang? Pacaran kontrak? Hah?! Lo pikir gue cewek apaan! Brengsek lo!"

"Geyra dengerin gue dulu. Disini kita akan sama-sama untung"

"Lo pikir gue bego? Lo cuma mau manfaatin gue aja kan? Iya kan?!"

"Geyra pliss. Gue akan jelasin apa maksud gue pelan-pelan. Tolong jangan emosi. Lo diem dulu bisa kan? Lo bisa kan dengerin dulu penjelasan gue? Gue ngga mau lo salah faham nantinya"

Akhirnya Geyra diam dengan tatapan kosong kedepan.

Elang tersenyum senang.
"Nah maksud gue itu gini. Kalo semisalnya kita pacaran, otomatis Mira berhenti dong ngejar gue. Gue yakin dia masih punya harga diri. Setelah itu, gue akan aman. Ngga akan diselubungi rasa bersalah lagi. Lo bisa comblangin Mira dan Reyhan. Dan setelah mereka jadian, dan gue ngerasa Mira udah mulai mencintai Reyhan. Kontrak itu berakhir"

Elang berhenti sejenak. Saat ia ingin melanjutkan lagi kata-katanya Geyra sudah lebih dulu berkata
"Terus apa untungnya buat gue bego?!"

"Ck. Jangan nyela kalo gue lagi ngomong!"

Geyra kembali diam

"Denger! Keuntungan lo disini itu karena lo akan tau, sebenarnya Gian itu ada rasa atau ngga sama lo. Selain itu, selagi kita pacaran, lo bisa tuh comblangin Chia dan Gian. Emang kebahagiaan sahabat lo kan yang lo mau?"

Geyra tertegun mendengar kata-kata itu.

"Lo tau. Disini bukan cuma elo yang berkorban. Gue juga. Gue selalu ngerasa bersalah karena Mira terus ngejar gue dan gue sadar selalu nyakitin dia. Gue tau Reyhan dan Regan pasti terluka. Gue tau mereka berdua suka sama Mira. Jelaslah gue tau. Regan pernah ngomong ke gue untuk jangan pernah sakiti gadis itu. Itu secara ga langsung Regan ngomong kalo dia punya rasa ke Mira. Reyhan apalagi. Dia bahkan pernah ngomong terang-terangan sama gue kalo dia cinta sama Mira. Dia selalu minta gue untuk jadian aja sama Mira. Jelas gue nolak. Dia itu partner pecinta detektif gue. Dia juga udah gue anggap sahabat gue. Mana mungkin gue makan temen sendiri. Jadi gue mikir. Dengan gue jadian sama lo, kita akan sama-sama untung Gey. Walaupun tetap aja dasarnya ada luka terpendam. Tapi gue yakin, setelah misi ini berhasil kita akan sama-sama ngeliat orang yang kita sayang bahagia gey"ujar Elang dengan nada serius.

LakunaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang