Prolog

583 95 115
                                    

Jika boleh meminta, aku tidak ingin berubah menjadi seperti ini. Aku ingin menjadi diriku yang dulu, diriku yang selalu ceria tanpa merasakan banyak perasaan pilu, diriku yang tak pernah mempunyai beban berat seperti di masa lalu. Tuhan, aku hanya ingin hidup normal seperti sedia kala, aku mohon.

Semua ini berawal dari kejadian mengenaskan satu tahun lalu. Tahun di mana nyawaku sudah melayang ke alam lain, namun entah apa yang menyebabkan jantungku tiba-tiba berdetak kembali dan memancarkan tangis haru untuk orang-orang yang ada di sekitarku.

Aku kira hidupku akan kembali berjalan normal, ternyata salah, hidupku sekarang menjadi hancur bahkan lebih hancur dari sebelumnya. Aku berubah menjadi sosok yang sangat mengenaskan, tak dianggap, bahkan tak dihargai sedikit pun oleh mereka.

Ya, setelah bangun dari masa koma dan mati suri, kini mata batinku terbuka. Setiap hari tidak ada pemandangan indah, yang bisa kulihat hanyalah sosok mengerikan dan menyeramkan. Di saat seperti itu aku hanya berharap ada orang yang percaya dan menemani hari-hariku, namun mereka malah menjauhi dan menganggapku seperti orang gila.

Kini aku benar-benar hancur. Semangat beserta angan yang tak bisa aku capai telah habis dalam-dalam terkubur. Dan perasaan bahagiaku juga menghilang bagai logam yang sudah melebur.

Sekarang aku pasrah, hidupku sudah terlanjur tak mempunyai alur yang teratur lagi, bahkan aku tak mampu berbaur dengan banyak orang seperti dulu.

-o0o-

5 Desember 2020

BUKAN MAUKU! [HIATUS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang