23

212 21 0
                                    

Besoknya di sekolah aku datang pagi. Karena aku mau ngerjain si Jun dengan cara ada deh pokoknya katanya dia suka dateng pagi ke sekolah dan langsung main basket. Aku pun langsung ke kelasnya. Kebetulan kelasnya sepi nggak ada siapa - siapa. Aku pun mengendap - ngendap udah kayak detektif aja kan. Aku mengambil tasnya dan taro sesuatu di sana. Aku pun langsung keluar ngambil posisi buat ngeliat ekspresi dia. Nggak lama dia dateng.

Dia pun membuka tasnya. Ekspresinya langsung berubah saat melihat itu.

"Ahhhhhhh" teriak Jun.

"Kenapa Jun?" Kata salah satu temannya.

"Ini ada kecoa" kata Jun sambil badannya bergetar dan mukanya mulai memerah. Temennya langsung menyingkirkan kecoak itu.

"Tenang cuman mainan kok" kata temannya dan dia masih mukanya memerah yang tadinya aku senang entah kenapa aku merasa menyesal.

"Ini siapa sih yang naro di tas" kata Jun kesal.

"Yaudah lo ke UKS aja" kata temannya itu.

"Iya" katanya. Dia pun langsung pergi ke UKS dan aku segera berpindah tempat agar tidak ketahuan.

***

Aku mengikutinya ke UKS. Karena merasa bersalah aku ingin minta maaf. Aku pun masuk ke UKS.

"Maaf kak aku boleh ngobrol berdua nggak sama Jun?" Tanyaku ke teman Jun.

"Oh boleh, Jun gue pergi dulu yah" kata teman Jun.

"Iya" kata Jun.

"Lo ngapain ke sini?" Tanya Jun penasaran.

"Jadi gini.....gini" kataku terbata - bata.

"Yang bener sih kalo ngomong" kata Jun.

"Maaf banget yah Jun gue yang naro kecoa mainan maaf yah gue kira lo nggak phobia kecoa cuman bakal kaget doang" kataku.

"Oh jadi lo yang naro kecoa itu, ngapain lo naro kecoa di tas gue?" Kata Jun.

"Kan gue bilang bakalan bikin hidup lo tenang" kataku.

"Owhh, makanya cari tau dulu dong" kata dia.

"Maafin gue yah, gue bakal turutin apa kata lo deh" kataku.

"Oke" katanya.

"Tapi 3 permintaan aja jgn banyak - banyak" kataku.

"Deal" kata dia.

"Ok apa permintaan lo yang pertama?" Tanyaku.

***

.

.

.

.

.

.

.

.

.

Jgn lupa vote sama komen yah ❤️😘😍

First loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang