Niatnya Rose mau ngambil air minum di dapur. Tapi, pas ngeliat ada cowo yang sama sekali ga Rose kenal ada disana, ngebuat Rose ngurungin niatnya dan ngambil raket nyamuk di ruang tengah.
Rose takut itu maling. Mana para maid dirumah itu entah kemana, dan Soobin... Apa yang mau diharapin sama cowo itu?
Pelan-pelan Rose jalan ke arah dapur sambil megang raketnya takut-takut. Rose ngeliat cowo itu lagi duduk ngebelakangin dia. Untungnya.
"Lo si-siapa ya?" tanya Rose ragu, pertanyaan dia ngebuat cowo yang lagi minum itu kesedak.
Pas cowo itu berdiri, Rose langsung lari terbirit-birit. Sumpah, dia takut. Abisan dia sama sekali ga pernah ngeliat cowo itu ada dirumah ini.
"Tunggu!"
Oke.
Rose berhenti.
"Kok nyokap tiri kabur sih?"
Hah?
Nyokap tiri?
Siapa?
Rose?
Hah?
"Nyokap tiri...? Lo siapa?" tanya Rose sambil ngerutin keningnya dan naro raket nyamuk yang dia pegang ke meja.
Cowo itu ketawa, padahal ga ada yang lucu.
"Nyokap tiri lupa gue siapa?" tanya cowo itu lagi. Ga lupa dia nyamperin Rose yang keliatan takut-takut berhadapan sama dia.
Se-serem itu kah?
"Aduh... Sedih banget gue ga pernah ter-notice kehadirannya, padahal pas pemakaman bokap gue dateng loh" lanjut cowo itu. Dia langsung nahan lengan Rose karena Rose udah siap ngambil ancang-ancang buat lari.
"Jangan pegang saya!" tegas Rose, dia takut ngeliat senyum cowo yang ada didepan dia ini sekarang.
"Lah ma-"
"Maaf saya ganggu tuan dan nyonya, makanan sudah siap" potong maid yang ga sengaja lewat dan nemuin 'tuan' sama nyonyanya ada diruang tengah berdua.
Rose ngerutin keningnya, tuan? Dia ga salah denger kan?
Dan cowo yang ada didepan Rose itu ngangguk terus ketawa.
"Kenalin, Choi Beomgyu. Anak bokap Siwon, adek Choi Soobin."
Hah?
Tunggu, telinga Rose lagi ga bermasalah kan?
"... Saya ga salah denger kan?" tanya Rose ragu, dia masih ga percaya sama apa yang dia denger barusan.
Beomgyu sendiri udah ngehembusin kasar nafasnya, gila kali ya? Masa Rose ga kenal sama dia? Padahal, pas pernikahan Rose sama Siwon, Beomgyu dateng. Pas pemakaman Siwon waktu itu juga dia dateng, ya kali Rose ga tau kalo dia salah satu putra suaminya sendiri.
"Aduh, nyokap tiri yang cantik, jadi selama ini lo ga notice keberadaan gue sebagai salah satu anak suami lo sendiri? Apa lo pikun kali ya?" tanya Beomgyu, dia kesel, mentang-mentang sekolah di luar negeri, jadinya ga ada yang kenalin dia sama Rose a.k.a Mama tirinya.
"...Bukannya Soobin anak tunggal ya?" tanya Rose ngebuat Beomgyu muter bola matanya malas.
"Lo taunya itu doang sih, makanya sekarang gue memperkenalkan diri! Jadi nyokap tiri masa ga mau kepoin silsilah keluarga suaminya sih?" sindir Beomgyu.
Rose terdiam, gimana dia mau tau tentang keluarga 'Choi' ini? Satu orang pun dirumah ini aja ga ada yang mau cerita sama dia.
Ga usah jauh-jauh deh, masih dibolehin tinggal disini sama Soobin aja ngebuat dia sangat-sangat bersyukur.
"Kenapa diem aja?"
Rose ngehela nafasnya, "Terus saya harus gimana?" tanya Rose ngebuat Beomgyu muter bola matanya malas. Kayaknya dia harus banyak bersabar ngehadapin Rose.
"Ya ngomong apa kek, emang lo ga seneng anak tiri lo dua-duanya ganteng? Apa lagi gue sih, oh iya, Soobin mana?" tanya Beomgyu dan langsung dijawab endikan bahu sama Rose.
Beberapa hari ini aja dia ga ngeliat Soobin, udah 2 minggu sejak Siwon meninggal, Rose hampir ga pernah ngeliat Soobin ada di rumah ini.
"Saya ga tau. Oh iya, kalo kamu ketemu sama dia, tolong suruh makan ya? Kayaknya dia masih sedih karena kehilangan ayah kalian" jawab Rose sambil nampilin senyum tipisnya.
Beomgyu ngangguk.
Andai, andai dia ketemu Rose lebih dulu, mungkin Beomgyu langsung suka sama perempuan itu.
🔥🔥🔥
Rose sebenernya kaget karena tiba-tiba ada perempuan cantik yang dateng kerumah dia.
Tapi kayaknya Rose pernah liat dia di pemakaman suaminya deh, iya! Rose merasa ga asing sama perempuan ini.
"Bi, Soobin dimana ya?" tanya perempuan itu ngebuat Rose langsung ngebelalakin matanya.
Bi? Bibi?
Maksudnya, Rose disangka maid disini? Sejelek itu kah dia?
"Kamu siapa ya??" tanya Rose balik, dia masih ga terima disangka maid disini. Padahal, baju yang Rose pake bukan baju murah. Masih disangka maid juga?
Perempuan itu ngerutin keningnya, "Bibi agak ga sopan ya? Saya pacarnya Soobin."
Oke.
Gimana lagi cara Rose nahan amarah dia? Ga sopan? Bukannya perempuan ini ya yang ga sopan? Main asal masuk ke rumah orang dan nyangka Rose 'maid'. Harusnya Rose yang protes.
Dan,
Tunggu.
Pacar Soobin?
"Loh? Sa-"
"Yeji? Kamu ngapain kesini?"
Rose terkejut, setelah sekian lama, akhirnya Soobin munculin diri dia disini.
Satidaknya Rose bisa bernafas lega sekarang.
Tapi, bawah mata Soobin kayak panda.
Rose ga jadi tenang.
"Ini loh, Bin. Ini perempuan yang aku maksud waktu itu, seriusan pembantu kamu?" tanya Yeji yang tanpa sadar ngebuat Rose ngepalin tangannya.
Oh, Rose tau kenapa Yeji nyangka Rose maid disini. Pasti Soobin yang bilang kan? Siapa lagi?
"Huft. Kan aku udah bilang, kalo ketemu dia mending hindarin aja, Ji" jawab Soobin sambil ngelirik Rose sinis.
"Kok ka-" protes Rose harus terpotong karena Soobin bilang,
"Soalnya dia pembawa sial dirumah ini."
🐨🐨🐨🐨🐨
Soobin filter dong mulutnya huhu:(
Ada yg setuju ga klo saia buat Younghoon x Rose?
Tidak? Oke.
Jangan lupa tinggalkan jejak🙏❤
KAMU SEDANG MEMBACA
step mom ✖ Roseanne Park ✅ Choi Soobin ✅
Hayran Kurgu"Lo tau kan gue benci banget sama lo?" "Tap-" "Ga usah sok peduli. Lo bukan siapa-siapa gue, dan ga akan pernah jadi siapa-siapa gue" ❌banyak harshword