🔥🌹 - 14

6.5K 1.2K 241
                                    

"Soo-"

Rose berhentiin langkahnya.

Niatnya dia mau nganterin makanan ke kamar Soobin, tapi....

Cowok itu lagi ketawa sama pacarnya.

Pertama kalinya Rose ngeliat Soobin ketawa, pertama kalinya.

"Tadi kan pas aku mau ke kamar kamu, aku ngeliat maid yang kamu bilang itu. Aku nanya lagi nih sekarang, kamu yakin dia cuman maid?" tanya Yeji.

Rose ngumpet di deket pintu kamar mandi buat ngedenger ucapan dua manusia itu.

"Dia beneran maid aku Ji" jawab Soobin yang demi apa pun ngebuat Rose jadi nyesek.

Yeji ngerutin keningnya, "Tapi dari segi pakaian, cara jalan, dan semuanya deh, dia sama sekali ga nunjukin kalo dia maid. Kamu tau? Pakaian yang dia pake itu branded, aku tau fashion, dan cara dia mix and match bajunya itu bener-bener kayak orang berkelas, Bin. Ragu rasanya kalo percaya dia cuman pembantu" kata Yeji yang ngebuat Soobin ngehembusin nafasnya kasar.

Rose muter bola matanya kesel, setidak pantas itu kah dia jadi bagian dari rumah ini sampe Soobin bilang dia cuman 'maid'?

Iya, Rose emang ga secantik pacar Soobin, tapi Rose tetep ga mau dibilang cuman 'pembantu'.

Rose ga serendah itu.

"Dia emang begitu, Ji. Udah ya, kamu ga usah peduliin dia? Kamu kesini kan buat ngejenguk aku, kenapa malah bahas dia?" tanya Soobin lembut, rasanya Rose mau ngelempar nampan yang dia bawa karena Soobin terlalu lembut sama pacarnya.

Bener-bener bukan Soobin yang dia kenal.

Huft.

"Eh iya, karena aku udah mampir kesini lumayan lama, Mama nyuruh aku pulang. Kamu cepet sembuh ya? Jangan lupa minum obat, see you soon, Bin" jawab Yeji sambil nyium pipi Soobin dan ngebuat Rose mati-matian nahan umpatannya.

"Bangke. Masih SMA aja udah cium-cium pipi?"

Rose langsung ngumpet dibelakang pintu kamar mandi Soobin pas Yeji jalan kearah pintu keluar.

Terserah.

Mau Rose dibilang ga ngehargain privacy orang juga gapapa.

Yang jelas dia kesel banget sama Soobin.

"Dimakan ya, tuan muda Soobin" ucap Rose menyindir sambil naro nampan berisi makanan sama minuman yang dia bawa dari tadi.

Udah pasti Soobin kaget.

Sejak kapan Rose ada di kamar nya?

"Lo-"

"Satu lagi, semoga cepet sembuh ya tuan muda." sarkas Rose. Dia ngeliat perubahan raut wajah Soobin yang dari terkejut ke bingung.

Buat apa bingung?

Bukannya Soobin sendiri yang nganggep Rose maid dirumah ini?

"Lo denger pembicaraan gue?" tanya Soobin sambil berdiri dan nahan lengan Rose pas perempuan itu mau keluar dari kamarnya.

"Kalo saya denger, terus kenapa?" tanya Rose balik menantang.

Soobin natap Rose ga suka, "Lo lan-"

"Dan kamu juga lancang. Saya ada dirumah ini bukan sebagai pembantu yang kamu bilang. Apa harga diri saya cuman sebatas itu?" potong Rose sambil natap Soobin sinis.

"Lo cuman pembawa si-"

"Pembawa sial? Kesialan apa yang nimpa kamu selama saya ada disini? Kurang baik apa saya ngurus kamu pas kamu sakit padahal ketika saya SAKIT kamu justru ngebuat saya JAUH LEBIH SAKIT!" potong Rose lagi. Kesabaran dia habis.

Soobin nahan lengan Rose lagi, "Gue ga pernah minta lo buat ngurus gue pas gue sakit."

"Iya, tapi emangnya kamu pikir saya tega ngebiarin bocah kayak kamu sakit dan ngurus diri sendiri kayak gitu? Kamu ga semampu itu buat ngurus diri kamu sendiri. Kamu lemah, ka-"

"APA HAK LO BILANG GUE LEMAH? LO JAUH LEBIH LEMAH!" bentak Soobin emosi, omongan Rose ngebuat amarah dia memuncak.

"Saya lemah? Bahkan pas saya sakit, saya ngurus diri saya dengan tangan saya sendiri tuh. Kamu? Cuman bisa merengek, saya ga bisa bayangin gimana jadinya kalo ga ada saya. Mungkin kamu udah terbengkalai dirumah ini. Iya kan?" tanya Rose menantang, dia suka ngeliat Soobin marah kayak gini.

Berarti Rose menang kan?

"Lo ga tau di-"

"Saya ga tau diri? Saya ngebiayain hidup saya pake uang saya sendiri, bukan pake uang Ayah kamu, apa lagi KAMU!" potong Rose lagi.

Dewi Fortuna lagi memihak ke dia.

"Dan ka-"

Brukk

"Lo ga akan bertahan disini kalo lo ga manfaatin Ayah" ucap Soobin meremehkan.

Rose yang udah bersahabat sama lantai cuman bisa diem.

"Jangan mentang-mentang gue lagi sakit, lo seenaknya. Lo cuman perempuan murah yang gampang dideketin sama orang, alasan apa lagi yang lo gunain buat ngejelasin kenapa lo nikah sama Ayah? Buat ngurus gue? Basi." ucap Soobin dingin.

Rose ga bisa jawab apa-apa. Badan dia terlalu sakit.

"Gue tanya sekarang. Apa urusan lo ada dirumah ini lagi? Harusnya lo pergi kan? Lo udah ga punya tempat disini, Roseanne." tekan Soobin lagi.

Iya.

Soobin kembali lagi dengan kata-kata menusuk nya. Iya.

"Sa-"

"Harusnya lo pergi. Gue masih cukup baik ngebiarin lo ada disini" potong Soobin.

Rose berusaha berdiri, dia ga mau keliatan lemah.

"Kamu mau saya pergi kan?"

"Kenapa lo masih nanya hal itu?"

Rose ngehembusin kasar nafasnya.


























"Yaudah, Soobin. Saya bakal pergi sekarang, terima kasih udah ngebuat saya sakit dirumah ini. Jaga diri kamu baik-baik ya?"




























Dan entah kenapa Soobin jadi ngerasa ucapannya salah besar.



















🔥🔥🔥🔥🔥

Helawww

Padahal gue ga up ff ini cuman 3 hari tp berasa berminggu minggu:(

Maaf banget klo chap ini ngebosenin, ga ngefeel atau semacamnya, pas gue ngetik agak berantakan soalnya:(

Jangan lupa tinggalkan jejak🙏💖

Dan btw, buat kamu yang ga suka ff ini, jangan dibaca dan silahkan pergi. Jangan nge dm gue ini itu, lo bukan siapa-siapa gue yang berhak ngatur saya harus ini itu.

Terima kasih.

step mom ✖ Roseanne Park ✅ Choi Soobin ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang